Jomblowati (GreShan)

976 37 1
                                    

Tidak terasa sudah 3 tahun selesai menginjak masa SMA. Namun soal kisah cinta, belum kunjung selesai bagi Gracia yang sudah 3 tahun terkenal sebagai jomblowati sekolah. Meskipun banyak sekali cowok yang menyatakan perasaan padanya, kekeh Gracia menolaknya karena hati Gracia sudah tertanam nama Shammy saat Gracia menginjak bangku SMA.

Shammy Indra merupakan cowok yang dikenal pendiam. Dengan sifat pendiamnya membuat semua cewek jatuh hati padanya terutama Gracia yang sudah menyukai Shammy sekian lama namun Gracia tidak seperti cewek lain yang terlalu obsesi melainkan Gracia memendamkannya.

Pada suatu hari, jam istirahat berlangsung. Gracia selalu mendapatkan Shammy yang duduk di taman sekolah sambil membaca buku. Dan hal itu membuat Gracia geregetan ingin mendekatinya.

" Masih gini aja 3 tahun? "

Gracia pun menghela nafasnya dan membalikkan badannya. Terdapat Shani yang merupakan kembaran Shammy, sudah hafal dengan gerak-gerik sahabatnya. Gracia tersenyum dan menatap Shani, " Abisnya bukan gue aja Shan, tapi banyak " keluh Gracia pasrah.

" Coba aja kamu ngomong dari awal gre, mungkin siapa tau aku bisa bantu "

" Iya, masalahnya..... "

Flashback

2 tahun yang lalu

Di kantin Sekolah, Gracia mengangkat nampan makanannya dan membawa ke arah meja makan kantin yang ditempati Michelle dan Anin.

Slit

Brak

" Ahhh panas "

Gracia terpeleset dan otomatis makanan yang ada di atas nampan itu terlempar dan mengarah pada Shammy yang hendak berjalan, kena makanan Gracia yang berkuah panas. Dan pastinya membuat Shammy meringis kesakitan. Semua murid yang ada di kantin terkejut melihat perseteruan antara Gracia dengan Shammy walaupun tidak beradu mulut.

" Mampus gue " batin Gracia dalam hati melihat Shammy kesakitan dibagian pahanya dan pastinya membuat Gracia tidak enak hati.

" Sham, gu... gue.... "

" Mar, Frans bawa gue ke UKS " geram Shammy tidak tahan merasakan kesakitan. Langsung Mario dan Frans membopong Shammy ke UKS. Dari jauh pun Gracia merasa bersalah karena cowok yang Ia puja berubah menjadi benci padanya.

Flashback End

Setelah mendengar cerita dari Gracia, Shani pun terkekeh geli dan menatap Gracia gemas sambil mencubit pipinya yang sedikit tembem.

" Kamu dulu polos banget ya " cibir Shani langsung Gracia mendelik

" Iya andai aja kamu disini sejak kelas 10, aku mungkin udah minta tolong sama kamu Shan, gimana caranya biar dapetin kembaran kamu " Shani hanya bisa mengeleng-gelengkan kepalanya. Memang Shani adalah kembaran Shammy namun sayang, Shani kembali ke tanah air dan bersekolah bersamanya hanyalah 1 tahun.

" Yaudah deh, aku ke kelas dulu ya Gre, Bye " ujar Shani pamitan pada Gracia dan dibalas Gracia dengan anggukkan kepala. Shani pun memutuskan pergi.

Tidak lagi mendapatkan Shammy di taman sekolah, Gracia pun memutuskan ke kelasnya.

BUGH

" Eh "

Hampir Gracia terjatuh, namun untungnya seseorang berhasil menangkap dirinya. Dan hal itu membuat Gracia sukses terdiam saat tau orang menangkap dirinya.

OneShoot Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon