-2-

13 0 0
                                    

🚪

★彡☆〜★彡☆〜★彡☆〜★彡☆〜★彡








Pagi-pagi Lexa keluar dari apartemennya buat pergi ke kantornya. Pagi itu, udara Seoul dingin banget sampe-sampe rasanya nusuk ke tulang. Walaupun Lexa sudah pakai sekitar 3 lapis baju, tetep aja angin yang berhembus rasanya dingin banget.

Dia kunci pintunya lalu pergi ke lantai bawah, ke lobby, untuk mengecek mailbox nya hari itu. Ada beberapa surat dari bank dan kepentingan lainnya, juga surat promosi yang berujung akan jadi sampah.

Lexa sibuk melihat nama pengirim surat-surat yang ia dapat. Tanpa sadar, tetangganya yang baru saja ia marahi kemarin turun ke lobby juga untuk melihat mailbox miliknya. Ia liat Lexa yang sibuk membolak-balik suratnya yang bertumpuk. Beda dengan dia yang hanya dapat sekitar 3 surat setiap bulannya.

Itu pun juga voucher dan promosi dari restoran pizza langganannya.

"Permisi..." katanya ke Lexa.

Lexa yang tadinya sibuk rapiin suratnya, langsung ngeliat ke atas buat ngeliat pemilik suara tersebut. Terus dia hampir kaget, soalnya itu tetangganya sendiri.

"Oh, iya sorri," kata Lexa terus dia minggir jadi tetangganya bisa buka kotak suratnya yang tepat ada di sebelah milik dia.

Lexa merhatiin tetangganya bentar, trus dia juga sempet liat nama lengkap tetangganya itu yang tertera di kotak suratnya.

Choi Soobin

'oh... namanya Soobin,' batin Lexa terus dia buru-buru pergi sebelum tetangganya itu, Soobin, sadar kalau Lexa merhatiin dia.

...

Sore menjelang malam, Lexa akhirnya selesai juga ngampus dan siap buat pulang. Hari ini dia lagi beruntung, kelas sore yang biasanya merembet sampe malem tiba-tiba dibubarin sama dosennya gara-gara beliau ada urusan penting lainnya. Makanya dia bisa pulang duluan, ketemu pacarnya dulu terus pulang buat tidur lebih awal, gak seperti biasanya.

Lexa jalan ke arah gerbang depan kampusnya buat ketemuan sama kekasihnya itu. Dia ngeliat seorang lelaki tinggi yang pake jas hitam, coat panjang hitam, dan boots hitam yang kontras dengan rambut merahnya.

Lelaki itu sibuk melihat sekitarnya, sepertinya sedang mencari Lexa.

"Yeonjun..!" ucap Lexa setelah berada di samping pacarnya itu.

Lelaki itu nengok ke arah Lexa sambil tersenyum girang, begitu pula Lexa. Mereka berpelukan untuk sesaat.

"Mau makan di mana?" Tanya Yeonjun. Lexa dan Yeonjun sekarang sudah mulai jalan buat nyari tempat makan.

"Tteokbokki mau?"

Yeonjun ngangguk, terus mereka berdua langsung jalan buat nyari restoran tteokbokki yang terkenal di daerah kampus mereka.

...

Setelah diantar Yeonjun pulang, Lexa mengucapkan salam lalu langsung menuju apartemennya yang berada di lantai 4.

Dia naik lift dengan hati berbunga-bunga. Terus dia keluar lift tetep dengan mood yang sama. Karena sudah lama dia tidak menghabiskan waktu dengan Yeonjun.

Lexa nyari kunci apartemennya di dalem tas, tapi gak ketemu. Ya udah.. dia cari di kantong depan tasnya dan... gak ada juga. Oke gak masalah, paling dia taro di kantong mantelnya. Dia rogoh kantongnya tapi... nihil.. gak ada kunci sama sekali.

Lexa terus muter-muter -- nyari-nyari kuncinya -- sampe akhirnya dia nyerah dan duduk di lantai, punggungnya nyender di pintu apartemennya.

Terus Lexa panik.

Dia lagi mampus-mampusnya, minggu ini yang punya apartemen lagi keluar kota seminggu trus kunci cadangan cuman ada di kantor bawah. Satpam aja gak punya akses buat ke dalem kantor, karena itu bener-bener yang punya doang yang boleh masuk.

Sedangkan, kunci cadangan dia belom buat. Walaupun udah pindah sekitar 3 bulan ke apartemen ini.

'Bodoh banget...' umpat Lexa ke dirinya sendiri terus dia cuman bisa bengong, gak tau mau ngapain di depan apartemennya.











"Oh... Lexa..?"

...

(A/N)

Jadi cerita ini itu short story dan juga lebih mengarah ke slice of life cara nulisnya.

Gak semuanya berhubungan, lebih kyk satu kejadian ke kejadian lain gitu

enjoy yaaa ... :) jangan lupa vommentsnya ~

- dev

Tetangga || Choi SoobinWhere stories live. Discover now