kangen

1.8K 317 50
                                    

Gue udah guling-guling gak jelas, kak Baekhyun gak ngasih kabar. Ini udah dua hari dia di Aceh dan belom ada ngebales Line dari gue.

"Apasih uring-uringan kayak gini?" Tanya kak Daeyeon sambil nendang kaki gue. Ya gue posisinya guling-guling di karpet depan TV.

"Belajar sono." Kata dia sambil duduk di sofa dan ngeganti channel TV yang gak jelas tadi itu ke setel apa pokoknya gue cuman ngidupin biar ruang tengah bisa berasa lebih rame.

Gak kaya hati gue ini yang kesepian.

"Sabar aja lah, mungkin dia sibuk banget disana mangkanya gak bisa ngabarin dulu." Kayak bisa baca pikiran gue kak Daeyeon langsung bilang gitu.

Gue mendengus kesal. "Lagian, udah deket us gini masih aja lomba jauh-jauh, gimana sih?" Gue jadi kesel sendiri sama pihak sekolah kan jadinya. Kesel abis uts langsung us!

"Lo ngizinin njir, kalo lo nahan Baekhyun ya dia rela aja gak berangkat." Kata kak Daeyeon.

Ya gua gak se-egois itu ya untuk nahan kak Baekhyun demi kesenengan hati gue doang. Ah tau ah, kesel.

"Mau kado apa?" Tanya Mama yang tiba-tiba udah nongol dari dapur sama celemeknya. Gue heran, kok tiba-tiba nanya?

"Bentar lagi kamu ulang tahun kan? Ya mau kado apa?"

"Ih apaan gak seru! Gak kejutan dong nantinya." Kata gue sambil duduk dan benerin rambut gue yang acak-acakan. Mama cuma ngehela nafas. "Papa sama Mama kan jarang dirumah, kalo sempet nanti ngasih kejutan ke kamu ya."

Halah, emang gak pernah di rayain kok, lagian juga gue gak protes.

"Terserah aja lah, mau belajar." Kata gue sambil masuk ke kamar. Ngebanting diri di kasur, bilangnya mau belajar, tapi masih mentengin handphone. Emang realita semua pelajar akan seperti ini, hm.

Dan notif yang keluar cuma line dari Wonwoo.

Kenapa disaat kak Baekhyun ngilang, Wonwoo yang bakalan muncul? Bingung aku tuh:(

Gue ngelempar handphone sembarang arah, abis itu gue mencoba yang terbaik untuk berdiri dan ngebuka buku pelajaran dengan susah payah.

Tahan mata, tahan, jangan lah engkau tertutup karena tak kuat dengan isi buku ini.

--

Suasana kelas gak pernah berubah, tetep rame walaupun bentar lagi us, gak ada seriusnya. Semua masih pada main kayak gak ada beban.

Sampe guru sejarah masuk dan cuma nulisin sesuatu di papan tulis. "Belajar Sendiri."

"Karena bentar lagi us, kalian belajar sendiri karena guru pasti sangat sibuk buat soal, rapat sana-sini ya pusing emang jadi guru, sudah ya jangan ribut, jangan keluar-keluar."

Dijamin kami harus kuat-kuat ngontrol muka, setelah si ibu nya keluar kita semua langsung bersorak ria.

"Bodo amat sama us! Yang penting mabar doloooo!!"

"Kuy!"

"Bawah aja bawah."

"Ada yang bawa bantal gak sih?"

"Chaee bawa speaker gak?"

"Kagak!"

Bacot banget anak cowok, mau main ml sok-sokan mau make speaker, biar kedengeran seberapa legendary nya elo gitu? Halah, cuih.

Gue nidurin kepala gue di meja ngehadap ke sebelah kiri yang langsung Keliat muka Yeri. "Kusut banget muka." Gue cuma berdehem dan dia gak ngelanjutin pembicaraan dan lebih memilih membaca wattpad dan baper dengan dunia nya sendiri. Huh.

Senior+ bbh.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang