✨ Sakit?

6.3K 700 343
                                    

Belakangan ini Jeongguk sering muntah-muntah. Saat diperiksakan tak ada penyakit yang dideritanya, katanya sih hanya masuk angin biasa. Tapi ini terjadi berulang-ulang dari pagi sampai malam sehingga Jeongguk tidak bisa beranjak keluar dari rumah selangkahpun dan hanya bisa terbaring lemah dikasur.

Sudah dua hari Jeongguk tidak masuk kerja, Taehyung yang merawatnya bingung karena selain Jeongguk yang muntah-muntah ia juga jadi suka makan yang asam-asam. Padahal setau Taehyung, Jeongguk itu tidak suka makanan asam dan yang terlalu manis, tapi Kim Taehyung pengecualian sih. Hehe.

"Adek, kupasin mangganya dong."

"Mamas, udah cukup. Tadi udah nyesep lemon sekarang minta mangga muda, nanti sakit perut siapa yang cebokin?"

"Yeuh, mamas masih bisa cebok sendiri atuh."

"Tapi ini terakhir ya? Asam lambung mamas nanti kumat adek gamau nolongin loh."

"Iya dek iyaa, abis kupasin ntar suapin ya."

"Astaga mas, itu tangan masih bisa dipake, apa mau adek kasih ke yang lebih membutuhkan aja tangannya?" Taehyung udah gemes pake banget liatnya mau colok mata suaminya pake pisau buah yang dibawa sekarang.

"N-nggak dek makasih, mamas makan sama kulitnya aja gausah dikupasin."

"Yakali adek disuruh kupasin, abis ngecat kuku, kalo luntur gimana? Mas mau bayarin menipedinya? Ini mahal tau." Ucap Taehyung dengan gak tau dirinya padahal yang bayarin dia menipedi ya suaminya sendiri.

"Sabar mamas mah, untung sayang kamu. Kalo enggak udah dari pertama mamas banting di tengah pelaminan." -Jjg, meratapi nasib.

✨✨✨

Sore ini Jeongguk berulah lagi. Setelah muntah katanya ingin es balok utuh buat dimakan bulat-bulat.

Ya namanya es balok ya kotak gaada yang bulat, aduh si mamas.

Berlanjut sekitar jam 5, si mamas badannya panas. Taehyung udah repot kesana kemari cari parasetamol tapi gak ada. Mau nyuruh Taeguk ke apotik tapi Taeguk lagi kerja kelompok di rumah temennya. Akhirnya Taehyung pake mantelnya bersiap mau ke apotik.

Sebelum ke apotik Taehyung menekan tombol dial 3 lalu mengarahkan telpon ke telinganya. Menelpon mama mertuanya.

"Halo? Ini Taehyung ma. Mama sibuk tidak?"

"Tidak sayang, kenapa memangnya?"

"Ehm, mamas sakit ma, Taehyung minta tolong jaga mamas sebentar. Mamas rewel banget kalau ditinggal, takutnya muntah-muntah lagi gak ada yang bantuin."

"Lah, si abang bisa sakit? Yaudah mama nyampe disana 10 menit lagi. Tunggu ya sayang."

"Iya ma, hati-hati di jalan. Taehyung sayang mama."

"Mama sayang Taehyung."

Pip

✨✨✨

Taeguk tiba di komplek rumahnya setelah berjalan 2 blok dari rumah temannya. Rasanya penat sekali ketika masih ada tugas saat malam minggu. Padahal dek Taeguk pengen cuddle sama papanya sambil nonton film.

Maklum si doi masih jomblo🌝 yang mau daftar bolehlah langkahin Kim coret Jeon Taehyung dulu.

Karena emang si papa Jeon ini masih gak rela ngelepas anaknya buat pacaran dulu. Anak satu-satunya soalnya. Taeguknya juga masih belum pengen pacaran, karena prinsip Taeguk "Hidup masih dijajanin orang tua pake sok jajanin anak orang segala."

Padahal mah alasannya gak pengen papanya dimonopoli ayahnya.

Oh iya, gimana ya keadaan ayahnya? Tadi pagi waktu Taeguk berangkat sih masih lihat ayahnya tidur, habis muntah-muntah trus disampingnya ada si papa yang elusin punggungnya. Jadi kasian papa ngerawat ayahnya sendiri. Bukannya Taeguk gak mau bantu, walaupun ayahnya itu rival setianya tapi diem-diem Taeguk itu sayang ayahnya dan gak mau ayahnya sampe sakit-sakitan kayak begini.

Jeon Family ✨KookVDonde viven las historias. Descúbrelo ahora