P r a k a t a

71.9K 2.9K 76
                                    

Hai... udah lama ya nggak bersua di lapak ini. hehe...

Kenapa di publish ulang, tapi sudah di hapus? Gaje banget sih?

Pasti beberapa pada mikir gini.

Jadi, ini semacam apa ya? Cobaan di awal tahun 2018 mungkin. Oke, kayaknya terlalu mendramatisir. Ya, aku memang dapet kabar kurang sedap di awal tahun ini, tepatnya setelah aku selesai merasakan euforia tahun baruan.

Tanggal 4 januari lalu editorku kasih info kalau dia undurin diri per januari ini dari penerbit. Sejak awal, dia yang tangani naskah, karena sistem di penerbit ini semua diserahkan ke editor. Dia juga yang review habis-habisan naskahku, hingga pada keputusan bulat buat tulis ulang naskah yang hasilnya bakal 90% berbeda.

Selama ini kami komunikasikan semuanya dengan baik, bahkan sampai penghujung tahun semuanya masih baik-baik aja. Sampai akhirnya dia kasih informasi itu, jujur aku shock. Aku coba berpikir jernih dan mempertimbangkan opsi-opsi yang dia berikan. Salah satunya mungkin naskahku akan ditangani yang lain. Tapi, seiring dengan pembicaraan pribadi kami, akhirnya, aku putuskan untuk menarik naskah. Aku mencoba berbesar hati, mungkin memang belum jodoh.

Aku sempat berada di titik pesimis dan menyalahkan diri, karena berbulan-bulan sebelumnya aku sempat sedikit stres bagaimana menyelesaikan naskah sesuai tenggat waktu. Aku sama sekali nggak enjoy dan tertekan, tapi aku tetap berusaha karena aku tetap berkeyakinan semua penulis pasti mengalami ini.

So, aku nggak mau galau-galau lagi. Aku nulis karena kesenangan pribadi, jadi aku menyemangati diri kalau keputusanku sudah tepat. Aku akan terus melakukan apa yang menjadi hobiku dan membagikannya ke kalian. Jadi, aku putuskan buat publish ulang cerita ini.

Oh ya, naskah yang aku tulis ulang itu baru separuh sih, dan niatnya akan tetap aku lanjut. Mau aku publish juga di wp ini nggak?

Tapi, mungkin nama tokoh aku ganti biar nggak bingung ya.

Dan cerita ini aku up bertahap ya, soalnya kemarin dihapus bukan unpublish.

Oke, makasih buat perhatiannya. Happy reading (again) 🙆🙆

SenseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang