Part 1

289 12 4
                                    

                             Cast :


Shahrukh Khan - Arkha
Madhuri Dixit - Chandramukhi
Akhsay Kumar - Harry

:: PROLOG ::

[…Aku yang mencintaimu dalam diam. Tersenyum kala kau bahagia, dan menangis dalam deritamu juga.
Ku umpamakan kau sebagai rembulan, dapat kupandangi keindahanmu dari jauh, tanpa mengharap kemustahilan untuk memeluk...]

Langit di kota Rumania sudah menampakan sisi gelapnya sejak beberapa jam yang lalu, mendatangkan rembulan yang telah sempurna menampakan wajah cantiknya dengan didampingi jutaan bintang yang bertabur dan selalu setia menemani sang pemilik cahaya,  ketika memberikan keindahan. Ah, semua itu menjadi satu-satunya hal yang paling memanjakan mata, ketika ucapan syukur terus bergumam dalam hati, maka kesempurnaan dari sang Maha pencipta akan nampak nyata.

Beberapa minggu ini, hampir seluruh warga kota nampak begitu dimanjakan oleh berita yang sedang menjadi tranding topic di seluruh media elektronik, cetak, sosial media bahkan hampir semua statiun televisi tengah gencar memberitakan tentang prestasi dan kesuksesan seorang pria berusia 35 tahun yang berhasil memikat hati para pecinta novel dengan karya tulis dari tangan dinginnya. Bahkan seorang sutradara muda asal Germany dikabarkan tengah mendekatinya untuk bersedia mengangkat kisah bergenre Romance itu menjadi sebuah film. Sejak tiga tahun terakhir ini, novel karyanya itu mampu bersaing bahkan bersanding dengan beberapa nama novelis handal yang namanya sudah lebih dulu dikenal oleh para pecinta novel. Tidak aneh, jika novel terbarunya kali ini pun akan menjadi sesuatu hal baru yang akan mencuri hati para pembaca novel disemua kalangan.

Arkha Mohan, seorang novelis juga penggila sastra asal India yang sejak dua tahun terakhir ini menetap di Rumania. Malam ini, pria itu mampu memukau para Jurnalis serta tamu undangan dari berbagai kota dalam acara perilisan novel terbarunya yang berjudul 'The Woman behind the moon'. Meskipun ia masih terbilang muda, namun karyanya masih menjadi hal yang paling ditunggu oleh penikmat bacaan yang semakin bertambah setiap tahun bahkan harinya. Arkha dikenal dengan pribadinya yang ramah juga terbuka pada hal-hal yang menyangkut tulisan, 'tak jarang para wartawan dan jurnalis mendatangi kediamannya hanya untuk mengenal lebih jauh sosok Arkha Mohan juga perjalanan hidupnya yang sering kali ia tuangkan dalam tulisan, atau bahkan mereka sengaja datang untuk mendengarkan pria itu menyairkan beberapa kalimat yang mampu menggetarkan hati.

;;

'Aku terus mencarimu diantara jutaan wajah, tapi kau tetap yang paling bersinar diatara cahaya bulan, hanya kau!'

Suara tepukan tangan pun seketika meriuh di dalam ruangan itu, setelah seorang pria membacakan bait terakhir dari novel yang baru saja ia rilis tepat satu minggu yang lalu. Pria itu tersenyum bahagia melihat sambutan yang luar biasa ini, manik kecoklatannya memancarkan sinar teduh juga keindahan dari dua buah lesung pipi miliknnya. Kebanggaan, rasa syukur, juga kebahagiaannya tergambar jelas dari wajah tampannya itu. Bahkan beberapa wartawan pun mengabadikan moment penting ini untuk dijadikan bahan berita.

"Bagaimana cara Anda menyimpan makna besar di balik kalimat-kalimat sederhana yang Anda buat, Tuan Arka?" Tanya seorang wartawan dalam sesi tanya jawab bersama sang novelis itu.

Pria yang duduk seraya menopangkan kaki kanannya itu tersenyum. "Aku hanya melakukannya dengan hati, ketika kau yakin pada tulisanmu maka siapapun yang membaca itu akan mengerti pada pesan yang kusampaikan didalamnya," jawabnya penuh senyuman.
"Apa kau bangga dengan prestasi yang sudah kau raih saat ini?"
"Lebih tepatnya aku sangat bersyukur. Banyak orang yang menginginkan pencapaian ini, dan aku sangat bangga bisa menjadi salah satu dari mereka."
"Setiap karyamu selalu memberi motivasi pada Si pembaca, apa kau juga memberikan sentuhan cinta di dalamnya?"
Arkha tersenyum, kali ini lebih lebar. "Jika kau ingin saat apa yang kau tulis bisa menyentuh perasaan pembaca, maka kau harus masuk dan jadi bagian dalam cerita itu."

CHANDRAMUKHITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang