malem minggu gitu gitu aja.

5 0 0
                                    

mulai dari situ, aku mulai punya ketertarikan dengan Rohman, gak tau ya akunya yang punya perasaan dia tuh mukanya betawi-betawi gitu atau emang dianya manis? setauku, orang betawi itu hitam manis gitu. aku selalu memandangnya, harihari ku disekolah hanya biasa saja, tapi yang bikin aku semangat untuk pergi kesekolah adalah dirinya. aku berangkat kesekolah terkadang naik angkot, atau dengan Tama. pagi itu aku berangkat sekolah dengan salah satu temanku, kebetulan omnya dia nikah dengan tanteku.

kulihat ponselku menyala, menandakan adanya notifikasi yang masuk ke ponselku. Whatsaap. iya notifikasi dari Whatsaap.

Lina (+62895238905xx)

udah rapi belom lo?

lagi pake baju, sabar ya sarapan dulu.

kulirik jam dinding yang terus berjalan. masih menunjukkan pukul 05.45 tumben sekali Lina ngajak aku berangkat pagi-pagi.

Lin? nanti malem malem minggu nih, gaada niatan main gitu? bosen bat dah Oman gak ngajak jalan ni WKWKWK.

yee biduan giroh banget, dia aja gatau lo punya rasa sama dia! frontalin dong. cemen lo!

Hahaha. alisku terangkat membaca pesan dari Lina. aku tidak mengungkapkan bukan berarti aku cemen, memang serba salah rasanya punya temen yang kelewat ajaib. aku ingat, pagi itu hari sabtu, tahun 2014 sekolahku hari sabtu tidak libur, karna efektif belajar Senin sampai dengan Sabtu. aku mulai keluar dari rumahlu, kututup gerbang rumahku, karna keluargaku semuanya masih nyaman dengan kasur dan gulingnya masing-masing, ibuku Sabtu selalu bangun siang, paling pagi sih bangun hanya untuk membangunkan ku selebihnya dia terlelap lagi.

***************

aku sudah bersama Lina, dimotor Mio warna merahnya, tertawa dan sambil memakan beng-beng. hahhaha katanya dia sih dibawain sama mamahnya untuk sarapan bareng denganku. adaada aja, sarapan kok bengbeng! 😂

"Sof jalanjalan dulu aja ya? masi jam 6 pas ni, telat-telatin aja cyinn" ucapnya sembari tertawa dan memperlambat laju motornya.

"seterah lo, gapapa deh jalanjalan asal sama kamu aku bahagia" kujawab. lalu kami tertawa ditengah senggangnya jalanraya diSabtu pagi.

aku dan dia melewati SD adikku, hingga motornya melaju menuju sekolah kita. masih dengan gurauan aku dan dia terkikik geli ketika melihat seorang perempuan yang ku rasa ingin berangkat kerja tetapi sedang sarapan 'Mie Yamin'.

"yaallah, itu embak-embak gak embek apa yaa makan pangsit pagi-pagi gua aja liatnya mual hahaha" aku memulai membuka suara, hingga Lina ikut tertawa denganku.

"Sof, tu liat" tunjuk dia ke pedagang sayur yang sedang mendorong gerobaknya "coba, kalo berani serampang itu pala ayam yang pengen jatuh" ucapnya. aku hanya membalas dengan menempeleng kepalanya, lalu kami tertawa bersama.

*********
jam pulang pun tiba. aku sedang berdiri didepan kelas Lina menunggunya keluar, karna aku lebih dahulu keluar kelas. aku melihat segerombolan lelaki turun, disitu ada Rohman atau yang lebih singkatnya seringku panggil "Oman". aku melirik kearahnya sembari memainkan ponselku. sayangnya dia berjalan dengan Ani, yasudah lah, btw Ani itu caper banget! tapi gimanapun aku harus bersikap biasa saja dengannya.

Linapun keluar dari kelasnya dengan segerombolan temannya. aku iri dengan Lina, temen sekelasnya semuanya anaknya seru, tidak membeda-bedakan seperti kelasku.

"astaga pelajaran fisika bikin otak gue nyut-nyutan anjing. kesel aja mana lagi lama pula, tau ga Sof? gue tadi sama Ajeng kan cabut ya, eh gue dicariin dikejar sampe kantin. kaga enak bat jadi murid dikenal guru" grutunya padahal sepatah katapun aku belum mengucap sesuatu.

"gue mah gak heran sama lo, apa juga lo kata gaenak, makanya jangan jadi amak TKJ. hahaha" jawabku, langsung ku tarik dia untuk turun ketangga.

*********
tepat pukul 17.00 ponsel yang sedang ku charger bergetar, menandakan notifikasi masuk ke ponselku.

3 message whatsaap.

Tifa (085677735xxx)

"Sofi? malem minggu kongkow lah, yakali ngerem aje dirumah, rumah gue kosong ni. ayah sm ibu gue lg keparung, kuy sama Yani juga"
"gue yang beli rokok deh"
"makanan banyak ni buat timpaannya"

ya memang. aku memang perokok, sama Linapun sama, tetapi aku masi bisa mengontrol rasa canduku terhadap rokok, tidak seperti Lina.

"siap, gue mandi dulu. baru bangun gue"

aku membuka aplikasi bbmku, aku sudah punya pinnya Oman, tetapi aku tidak berani membuka percakapan padanya. aku hanya sebatas melihat jika dia memperbarui status, atau mengganti foto profil bbmnya.

***********

disinilah aku berada, bersama dengan Tifa dan juga Yani. tetapi hanya aku dan Tifa yang berani untuk menyentuh Rokok. Yani tidak berani, maklum dia anak baikbaik.

"kenapa si kayanya bengong mulu Sof?" ucap Tifa membuka obrolan.

"masih mikirin Oman? gak usah dipikirin Sof, gue tau emang gak gampang, tapi apa susahnya si lo tuh moveon gitu, dia aja gak ngelirik lo sama sekali, padahal dia tau loh, kalo lu nyimpen ati buat dia. kan lu bilang temen-temen lo suka nyelutuk" ucap Yani sembari memakan basonya.

"alah, gue gak kepikiran kok, lagi juga udah ada yang baru, yang lebih ganteng. namanya Rega anak kelasan gue juga, kek orang arap njir idungnya kek perosotan, tp pendek gak setinggi Oman, tapi dia putih udah gitu lebih welcome gak dingin gitu sm gue, sering ngobrol, bercanda gituu" ucapku. jeda satu menit aku mematikan rokok ke4 ku kala itu, karna Tifa tidak tanggung-tanggung memebelikanku 2bungkus rokok.

"dah ah, jangan bahas cowo malem minggu gue kelabu bat keknya kalo pada bahas cowo secara gue jomblo hahaha, doain aja gue bisa deket sama Rega, biar anak gue idungnya gak jongkok kaya emaknya, minggir Yan" ucapku pada Yani yang kala itu sedang memakai sendal didepan pintu.

"berengsekkkk, mau kemana lo" ucap Tifa dari dalam.

"beli esgrim, sama beli baso enak kayanya makan yang panas terus abis itu makan yang dingin-dingin biar gue happy ga kelabu-kelabu banget malem minggu gue" ucapku yang disambut gelak tawa dari Tifa dan timpukan sendal dari Yani. inilah malem mingguku, tidak asik, tidak menarik, tetapi selalu ada kisah classic didalam malam mingguku karna biarpun aku tidak punya kekasih, tetapi teman-temanku ini sangat amat pengertian denganku. dan aku yakin, cepat atau lambat aku menemukan lelaki yang tepat, yang tidak melihatku hanya dari parasku.

.......

see u in next capt!..

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Feb 04, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

BETTER THAN BEFOREWhere stories live. Discover now