part 1

9K 347 6
                                    

Kamu akan ayah jodohkan dengan anak teman ayah" ucap seorang lelaki setengah baya yang tak lain adalah ayah park chanyeol,park bo gum.

Chanyeol yang mendengarnya pun langsung tersedak karena terkejut. Ibu chanyeol langsung mengambilkan air putih untuk sang anak karena melihat sang anak sedang terbatuk batuk sambil sesekali menepuk punggung sang anak.

"Pelan pelan sayang makanya," ucap park shin hye,ibu chanyeol dengan sedikit cemas karena melihat chanyeol tersedak sampai mengeluarkan air mata.

Setelah minum dan mengatur tenggorokannya chanyeol mengelap ujung matanya.

"Maksud ayah apa? Berita macam apa ini?Chanyeol baru saja sampai dari amerika kenapa ayah sudah langsung mau menjodohkan chanyeol"

Hari ini adalah pesta percayakan kedatangan chanyeol dari amerika. Setelah 4 tahun belajar di amerika chanyeol rasa cukup untuk bisa menggantikan ayahnya menjadi seorang pemimpin perusahaan ayahnya.

"Maafkan ayah sebelumnya karena baru memberitahumu sekarang, tapi ayah tolong kamu bersedia dengan perjodohan ini chanyeol, ini menyangkut masa depan keluarga kita dan perusahaan kita"

"Maksud ayah apa?chanyeol tidak paham" chanyeol sangat bingung dan terlihat sedikit emosi karena berita yang mendadak ini.
Pasalnya selama di amerika ia tidak pernah mendengar kabar buruk sekalipun dari keluarganya,apalagi tentang perusahaannya.

Ayah chanyeol menghela nafas,kelihatan sekali itu nafas yang berat.

"Begini chanyeol, sebenarnya ayah sudah ditipu oleh sekertaris ayah sendiri,ia membohongi ayah dan membawa semua uang ayah dengan tanpa sisa sepeserpun hingga ayah harus berhutang pada perusahaan lain agar ayah bisa mempertahankan perusahaan ini. Dan tentu kamu tau bahwa uang yang kita butuhkan saat ini tidak sedikit mengingat besarnya kerugian yang ayah alami, saking banyaknya hutang ayah,ayah sampai tidak sanggup membayar dan sudah tidak ada perusahaan manapun lagi yang mau berinvestasi dengan perusahan ayah. Semua investor menolak untuk membantu ayah,dan ayahjuga belum membayar semua hutang hutang ayah pada perusahaan yang sudah ayah hutangi.

Lalu ayah bertemu dengan teman SMP ayah yang kebetulan juga seorang pimpinan seperti ayah dan dia mau membantu ayah dan berinvestasi dengan ayah,bahkan ia mau membayar semua hutang hutang perusahaan ayah untuk sementara tapi dengan syarat kamu mau di jodohkan dengan putrinya tunggalnya. Karena dia ingin putrinya mendapat suami yang baik dan bisa dia percaya untuk menjaga putrinya.

Begitu chanyeol..jadi ayah mohon sama kamu tolong terima perjodohan ini,ini untuk perusahaan kita dan masa depan keluarga kita,masa depan adikmu jisoo juga" tutur ayah nya panjang lebar.

Chanyeol bingung harus bagaimana. Pasalnya Chanyeol sudah memiliki seorang kekasih ,dan mereka sudah berpacaran selama kurang lebih 5 tahun lamanya,bahkan chanyeol sudah berjanji padanya jika dia kembali dari amerika nanti dia akan melamar kekasihnya itu.

Tapi chanyeol juga tidak mungkin menolak perjodohan ini,pasalnya chanyeol tidak mungkin membiarkan perusahan yang selama ini di bangun dengan kerja keras ayahnya hancur begitu saja,dia juga harus memikirkan masa depan jisoo,adiknya yang sebentar lagi akan masuk ke jenjang kuliah. Tidak mungkin chanyeol mengorbankan masa depan adiknya demi ke egoisannya. Apalagi chanyeol sangat menyayangi adiknya itu.

Chanyeol hanya terdiam dan menunduk. Dia tidak berani menjawab. Pasalnya dia bukan tipe anak yang keras kepala. Chanyeol adalah anak yang baik dan penurut. Dan untuk kali ini dia benar benar bingung akan menuruti permintaan ayahnya yaitu menikah dengan wanita yang bahkan belum pernah chanyeol liat atau menolak lamaran ini dan membiarkan masa depan keluarganya dan perusahan ayahnya hancur.

"Tenang aja kak,kakak ga bakalan nyesel kok nerima eonni itu.. Jisoo sama ibu udah pernah liat,dia cantik banget,baik,lembut,dan juga anggun,pokoknya perfect deh kak,jisoo aja pengen kaya eonni itu..pokoknya jisoo dukung banget kakak sama eonni itu" ucap jisoo dengan polosnya.

Mine Has Gone Where stories live. Discover now