Writer Corner

284 37 29
                                    

Ini project temanya songfic, jadinya aku bingung milih lagu suwer. Awal-awal cap cip cup dan dapet lagu Kokoronashi. Bikin deh tu cerita judulnya Heartless alias tanpa hati. Cerita itu tokoh utamanya cyborg. Si cowok manusia setengah mesin terus ceweknya ilmuan yang pengen jadiin cowoknya manusia  😂. Latarnya perang antara Jepang sama Britania segala lagi 😂.

Aku niat bgt nulis itu sampai udah bikin cover + ceritanya udah jadi sebenernya.

Aku niat bgt nulis itu sampai udah bikin cover + ceritanya udah jadi sebenernya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tapi pas udah jadi, aku kurang dapet feel. Soalnya aku nulis pakai sisi pandang si cyborg yang gak pakai perasaan. Gaya tulisanku kan agak nekan ke perasaan, dan di cerita itu lbh menekankan teori jadi ya gitu.

Alhasil aku bikin cerita lagi, dan jadilah Soleil ini. Yang terinspirasi dari lagu Soleil.

Sebenernya sih, cerita ini bukan songfic yang berdasarkan lagu Soleil aja. Tapi ada satu lagu lagi yang bener-bener menginspirasi :


Judulnya Fushichou no nebula. Penyanyi aslinya Growth

Ini ver aslinya.

Jadi lagu ini punya tema yang bisa dibilang nyambung sama lagu Soleil. Kalau soleil nyeritain mahluk serupa burung yang tercipta dari kutukan kegelapan, lagu fushichou ini menceritakan burung yang menuju keabadian. Pergi melintasi langit luas dan samudra, melintasi waktu. Di utus dewa demi menyelamatkan manusia dari kehancuran.

Iya, aku ngambil unsur kutukan kegelapan dari lagu soleil dan unsur keabadian serta menyelamatkan dunia dari lagu Fushichou no nebula, maka jadilah cerita ini. Bisa dibilang Soleil itu lebih ku pakai untuk sisi pandang si cowok, sedangkan Fushichou sendiri adalah sisi pandang si cewek.

Dan kenapa namanya Aeleen sama Aron, itu karena Aeleen artinya cahaya sedangkan Aron pembawa cahaya. Jadi pas aja gitu, si pahlawan dan pejuang yang menyertainya wkwk. Terus Soleil sendiri artinya matahari.

Setelah project ini selesai sih aku niatnya pengen buat yang Aeleen side :v pakai lagu Fushichou

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Setelah project ini selesai sih aku niatnya pengen buat yang Aeleen side :v pakai lagu Fushichou. Tapi masih niat wkwk.

Btw, editan cover gw aneh semua ya 😑. Menurut kalian ceritanya gimana? Sama anehnya?

Symphonya : Soleil [END]Where stories live. Discover now