Renggang

3K 111 2
                                    

Hari-hari berikutnya diisi dengan beberapa promo di mall-mall yang ada di sekitaran Jakarta. Gak cuma di mall, tapi di beberapa acara tv juga dan masih di radio-radio lain juga. Pernah suatu hari, abis promo di salah satu acara tv, aku ajak Lia pergi jalan-jalan. Ya ada Om Ramiz sama Kak Cindy, tapi gapapa kok, mereka gak ganggu acaraku sama Lia hehehe. Aku juga beberapa kali nganter Lia pulang ke rumahnya, walaupun rumah kita gak searah kadang dari lokasi promo.

Semuanya terasa begitu indah, sampai akhirnya tiba hari ulang tahunku. Sebelumnya, di hari itu ada promo di salah satu mall di daerah Jakarta. Di tengah acara, Lia izin ke toilet. Anehnya, dia gak balik-balik sampe udah mau selesai acaranya. Ternyata, dia di backstage nyiapin kue yang kemudian dibawa naik ke panggung buat ngerayain hari ulang tahunku. Aku seneng banget hari itu, walaupun ada sedikit gangguan. Iya, ada Adip*ti ngikutin Lia promo sama aku. Tapi aku cuek aja. Toh mereka gak satu mobil kok. Lia semobilnya sama aku hehehe.

Malemnya, aku bikin acara perayaan kecil-kecilan di salah satu restoran deket mall tempat promo tadi. Tapi yang janggal adalah, Lia gaada disana sama sekali. Aku coba telpon dia berulang kali, gak diangkat. Aku spam dia di line, whatsapp, dm ig, juga gak dibales. Aku sampe telpon ke nomer hp-nya juga gak diangkat, padahal aktif. Akhirnya Gusti buka suara. Dia bilang kalo dia tadi liat Lia diajak pergi sama Adip*ti. Emosiku pun mulai gak stabil, tapi aku berusaha biasa aja.

Kak Irma pun bantuin aku nyari Lia. Dia juga nelponin hp Lia, tapi sama aja, gak diangkat. Akhirnya dia nelpon ke hp Adip*ti, dan diangkat. Dia mengiyakan kalo Lia lagi sama dia. Kak Irma pun kemudian ngomong sama Lia, dan abis itu Kak Irma bilang, kalo Lia lagi otw balik kesini. Iya, aku sempet bilang sama Kak Irma sama bunda juga, kalo Lia gaada, aku gamau acaranya dilanjutin. Kemudian dari Kak Irma aku tau, kalo Lia dibohongin sama Adip*ti supaya dia gak dateng ke acaraku. Dan kenapa Lia akhirnya dateng, karena dia nangis di telpon waktu ngomong sama Kak Irma, dan kemudian, Adip*ti ngasih Lia syarat. Dia bilang, Lia boleh dateng ke acaraku asalkan dia (Adip*ti) boleh ikut masuk. Dan demi aku, Lia pun mengiyakan. Kalo kalian nebak lagu Pupus yang aku nyanyiin sesuai sama suasana hati aku saat itu, kalian bener kok. Emang itu sesuai sama kejadian yang ada waktu ulang tahunku. Dan kenapa di foto yang rame-rame Lia jauh dari aku, karena dia gak dibolehin deket-deket sama aku. Dari situ aku sama Lia mulai agak renggang, aku kecewa sama Lia, tapi aku juga bingung kenapa aku harus kecewa sama dia. Dan kejadiannya bertambah, yaitu pas tahun baru. Dimana malam tahun barunya Lia dihabiskan bareng keluarganya, dan ada Adip*ti ikut disana. Iya aku cemburu, udah jelas kan. Lia udah berusaha ngejelasin sama aku, cuma entah kenapa, aku mungkin juga terlalu kesel waktu itu, jadilah aku gak menggubris semua omongan Lia.

Setelah kejadian itu, aku sama Lia diem-dieman sekitar 2 minggu. Ya gak sepenuhnya diem-dieman sih, kalo lagi on cam ya kita berusaha profesional, tapi kalo off cam, aku lebih banyak diem. Entah Lia sadar atau enggak, aku gatau. Sampe akhirnya di suatu acara, Lia mengalah dari acara diem-dieman kita, dan aku pun yang udah mulai rindu dia, menyerah dari acara diem-diemannya. Kita pun baikan beberapa hari sebelum gala premiere Dilan berlangsung. Kalo kalian liat video yang aku sama Lia dansa tapi bukan yang di kantor Falcon, nah itu kurang lebih waktu kita baikan. Aku lupa tanggal pastinya, yang jelas, setelah Lia ngalah dari ego-nya dan pertahananku runtuh, kita baikan dengan sendirinya.

Sebenernya pas awal, aku gak tau kenapa Lia ikutan diemin aku. Yang harusnya bete kan aku, tapi dia malah ikut-ikutan. Ternyata setelah ku selidiki, dia agak kesel sama post-nya Mika tentang aku. Masalah Mika, aku ceritain belakangan aja ya, aku lagi pengen ngomongin Lia untuk saat ini. Ya emang sih, aku sama Lia sempet sedikit berantem masalah Mika dan masalah Lia yang 'kabur' disaat seharusnya dia nemenin aku di acara ultahku. Tapi serius, aku sama Mika itu gak ada hubungan apa-apa. Iya kita deket, tapi gak sedeket yang kalian duga. Dan ternyata, karena masalah Mika, Lia ngambek.

Aku akuin, kita sama-sama se-posesif dan sekanak-kanakan itu waktu itu. Dan kalo boleh jujur, diem-dieman 2 minggu sama Lia itu bener-bener gak enak, serius deh. Tapi namanya lagi kesel, mau gimana lagi ya kan. Tenang aja, sekarang aku sama Lia udah sama-sama belajar mendewasakan diri kok. Sama-sama belajar untuk gak gampang emosian. Iya telat emang belajar dewasanya, tapi daripada enggak sama sekali kan? Ya tapi untuk sekarang, entahlah, aku juga gak tau.. Hubunganku sama Lia sekarang, susah buat dijelasin. Sesusah itu, bahkan complicated pun bukan kata yang tepat untuk menggambarkan hubunganku sama Lia saat ini, setelah kepulanganku Januari kemarin ke Montezuma..

Eh kok jadi ngelantur kemana-mana ceritanya? Hahaha maafin, suka kebawa emang. Hmm, sebenernya aku pengen lanjutin cerita setelah aku baikan sama Lia, tapi berhubung di US udah tengah malem dan aku udah mulai ngantuk, kayaknya aku lanjut ceritanya besok aja deh.. Pulang sekolah, janji kok hehehe.. Bocorannya, aku bakal cerita yang seneng-seneng ditambah yang sedih.. Seneng karena udah baikkan sama Lia, sedih karena aku harus kembali ke Montezuma untuk menyelesaikan apa yang sudah aku mulai disini, dan meninggalkan apa yang bahkan belum sempat aku mulai di Indonesia.. Yaudah, aku pamit tidur dulu, yaa.. Dan, selamat tidur, Lia. Aku merindukanmu, kamu yang jauh disana, yang selalu berhasil membuatku gagal tidur cepat, seperti malam ini. Aku sayang kamu, Lia

Tentang Dia, yang Senyumnya Selalu MenyembuhkanWhere stories live. Discover now