pak jonghyun?!

12.3K 1.7K 137
                                    





"Ngga perlu takut, pak jonghyun ngga segalak apa yang orang orang bilang lin"

"Yaallah ibu, tapi tau kan alin masuk jurusan ini juga males malesan dan semua dosen sasrus tau ibu....."

"Iya tau, udah ini bawa kertasnya ke pak jonghyun"

"Buㅡ"

"Semangat alin! Semoga skripsi bisa cepet selesai sama pak jonghyun ya!"







"...cepet selesai jidatmu bu jennie haduh dosa apasih aing" rutuk alin ke diri sendiri. Alin yang sekarang masih berdiri di depan ruang dosen dengan keadaan bawa bawa selembar kertas, rasanya pengen pukul kaki sendiri.


Judge alin atau gimana, tapi alin emang udah menyesali keputusannya buat pake wedges hari ini ke kampus dari tadi pagi.


Iya, pagi ini alin harus keliling keliling gedung sastra untuk cari bu jennie yang ngga ada di ruang dosen. Padahal, alin udah semangat buat bimbingan skripsi sama bu jennie.



Tapi seakan disamber gledek, tiba tiba dosen pembimbing alin udah bukan bu jennie lagi.



Entah apa yang dipikirin seseorang yang seenak jidatnya mindahin alin untuk bimbingan ke pak jonghyun (bersama jisooㅡyonggukㅡchanㅡdoyeon)



Alin ngga kenal betul pak jonghyun. Ngga, bukan karena alin gapernah masuk mata kuliahnya pak jonghyun, tapi dikarenakan pak jonghyun itu ngajarnya ngga jelas.




Alias selalu pake asisten dosen untuk masuk kelas. Ngga ngerti.



Usut punya usut, dari kabar kabar ghibahan para mahasiswa dan mahasiswi jurusan sastra rusia di kampus ini, pak jonghyun itu sibuk ngurus anaknya, katanya.



Loh, istrinya kemana? Setau alin, istrinya pak jonghyun itu udah ngga ada dan ninggalin pak jonghyun dengan dua orang anak laki lakinya.



Ah, emang ngapain ngurusin amat?




Lamunan alin buyar, sakit di kaki alin mulai kerasa lagi. Alin sebenernya udah pengen duduk ngemper di tempat alin berdiri sekarang ini, alin udah ngga peduli dan gapunya malu.



Tapi, entah datangnya dari mana, alin ngeliat pak jonghyun yang lagi jalan menuju ke arah alin sambil megangin beberapa map warna merah yang keliatan agak penting.



Alin langsung berdiri tegap, pak jonghyun makin deket jaraknya sama alin. Alin langsung senyum, mengerahkan segala daya tarik yang alin punya.



First impression means a lot.




"Selamat siang pak" sapa alin, bikin pak jonghyun langsung berhenti jalan, tepat di depan alin.

Pak jonghyun diem, ngeliatin alin yang sebenernya lebih cocok dibilang ngejudge alin dari ekspresi mukanya. Tapi alin masih tetep senyum.



"Saya alin pak, choi alin" kata alin, ngalihin perhatian pak jonghyun yang sekarang malah ngeliatin kaki alin aneh. Mungkin pak jonghyun gapernah liat cewek pake wedges, mungkin.



"Oh, ada perlu sama saya?" tanya pak jonghyun. Alin yang masih senyum langsung mengumpat dalam hati, serius.



Jutek bener, ganteng begini jutek ya suka sia sia mukanya. Gitu pikir alin.




"Saya disuruh bu jennie ke bapak buat bimbingan skripsi pak" jawab alin, pak jonghyun cuman ngangguk ngangguk, "masuk aja, saya harus simpen map ini dulu" kata pak jonghyun, jalan duluan ninggalin alin.


Alin langsung ngikutin pak jonghyun masuk ke ruang dosen, yang entah dari kapan tapi ruang dosen ternyata sepi. Cuman ada pak seokjin yang lagi sibuk ngetik sesuatu.



"Jadi kamu mau langsung bimbingan?" tanya pak jonghyun, alin langsung noleh ke pak jonghyun yang sekarang udah duduk di kursinya. Alin cuman diem, nunduk.


"Saya disuruh kasih ini dari bu jennie, pak" kata alin, ngulurin kertas yang daritadi alin pegang pegang. Untung ngga kusut.


Tanpa sepatah kata, pak jonghyun langsung ngambil kertasnya dari alin, ngeliat data juga ipk alin juga catatan catatan kuliah alin.


Pak jonghyun langsung ngangguk, tau siapa alin ini, pak jonghyun langsung ngeliatin alin, ekspresinya ngga kebaca.



"Oh kamu, si mahasiswi paling nggak niat kuliah jurusan sastra rusia?"






Fuck. Umpat alin dalam hati. Alin cuman bisa nyengir tanpa berdosa ke pak jonghyun, ngga tau harus bereaksi apa.



Ternyata bener, predikat si mahasiswi termalas di jurusan sastra rusia masih dipegang sama alin. Padahal, alin mikir kalo dia ngga males males amat kuliah.



Tapi emang, otak alin kayaknya udah di set untuk 'ipk-terbesar-2,9-ampe-sujud-syukur' sampe akhir hayat. Soalnya emang ipk alin gapernah bisa naik.



"Jadi mau langsung bimbingan kan? Mana ajuan udul skripsi kamu? Saya cek" kata pak jonghyun, ngebenerin duduknya.


Alin langsung nelen ludah, ngebenerin rambutnya ke belakang telinganya, ngeliat ke pak jonghyun.


"...anu pak.... saya kira ngga langsung...." tutur alin, pelan banget bahkan mungkin kalo pak seokjin tiba tiba batuk, suara alin gaakan kedengeran.


"Hah? Jadi kamu mau ngapain ketemu saya? Apel?" tanya pak jonghyun heran, alin langsung diem, ngeliatin mejanya pak jonghyun.


"Kamu kemana aja emang kemaren? Temen temenmu udah pada bimbingan ke saya dari seminggu yang lalu" jelas pak jonghyun, suaranya jelas terdengar sedikit kesel.



"Kamu harusnya tau, kalo mau ketemu saya itu seengaknya kamu udah punya judul yang mau di ajukan ke saya. Bukan cuman ngasih selembaran begini doang" kata pak jonghyun, ngangkat ngangkat kertasnya tinggi.


Alin makin nunduk. Bener, alin gapernah dimarahin sama sekali oleh siapapun. Alin sekarang udah hampir nangis, ngga kuat.



"Bener emang males kamu ternyata, choi alin" kata pak jonghyun, ngeliat ke alin yang lagi nunduk. "Tanya kakak tingkat kamu. Saya disiplin saat bimbing mahasiswa saya skripsi. Kamu harus menyesuaikan" tambah pak jonghyun.



Tiba tiba hening, pak jonghyun yang berhenti ngomong juga alin yang daritadi masih diem berdiri mematung di depan pak jonghyun ngga berani ngomong apapun.


Bahkan, pak seokjin juga langsung ngetik pelan pelan. Takut keyboard nya bersuara.



"Gaakan ada habisnya saya marahin kamu" kata pak jonghyun akhirnya. Pak jonghyun ngehela nafas, nyisir rambutnya ke belakang.


"Saya tunggu ajuan judul skripsi kamu hari ini, jam set 5 sore" kata pak jonghyun, yang sukses bikin alin langsung ngeliatin pak jonghyun ngga percaya.



Man, ini udah jam set 2 siang?!



"Tapi pakㅡ"

"Gaada tapi tapi. Saya tunggu di ruang dosen atau kamu lulus tahun depan?"



Dan kalimat itu sukses bikin alin diem. Iya diem mau sleding pak jonghyun maksudnya.

dosen - kim jonghyunDonde viven las historias. Descúbrelo ahora