13. Pesan dari Angel

403 13 0
                                    

Pagi" bgt gw terbangun dari tidur.

Hah? Tidur?

Kayaknya udh lama bgt gw gk tidur. Rasanya enak bgt semalem bisa tidur, terus bangun dalam keadaan ileran di sudut bibir gw. Apakah ini berarti gw udh balik jadi manusia lagi?

Percaya atau kgk, salah satu keistimewaan manusia adalah bisa tidur. Nyambi ileran bikin atlas. Udh gitu, bisa mimpi pula. Apalagi kalo mimpi yg besoknya hrs keramas.

Gw liat ke cermin. Apakah ada perubahan lagi di diri gw? Jgn" muka gw berubah jadi Squidward, bukan jadi manusia.

Di cermin gw liat muka gw sesungguhnya. Wajah culun yg membuat gw dipanggil Edward Culun.

"Ed, bangun! Udh siang! Mami udh siapin sarapan nih. Jgn mogok makan lagi ya!" teriak Mami dari luar kamar. Selama jadi vampir, gw emang gak pernah nyolek makanan buatan Mami. Makan siang pun kgk. Tentu aja gw bilangnya masih kenyang atau blm lapar.

Gw buru" ninggalin kamar. Mami berada di meja makan dgn Papi. Mereka asik sarapan sambil bercengkrama. Mending kalo cuma suap"an. Saking gokilnya mereka, kadang sarapan sambil timpuk"an kerupuk kyk anak kecil.

"Mandi dulu sana. Nasi gorengnya nanti berubah rasa kalo makannya pake iler," kata Papi.

Gw pun segera mandi. Betapa nikmatnya saat merasakan air yg mengalir di badan gw. Inilah hidup sbg manusia. Bangun tidur, mandi, dan sarapan. Coba jadi vampir trs, gw gak akan bisa tdr dan sarapan utk selamanya.

Saat sarapan pun gw berusaha menikmati masakan Mami. Ternyata enak luar binasa. Dulu gw suka bgt menghina masakan Mami. Padahal ketika jadi vampir, gw gak bisa nikmatin makanan selezat apapun. Larinya malah ke jus jengkol.

"Nasi goreng Mami paling enak sedunia," puji gw ngebuat Mami tersipu".

Beres sarapan, gw pun berangkat. Kali ini gw nebeng mobil Papi yg juga berangkat ke kantor. Yahh, gw hrs naik kendaraan karna gw ternyata emg udh gak bisa lari cepet lagi.

Turun di dpn sekolah, gw gak nemuin lagi tatapan mata para cewek yg mupeng ama gw. Mereka kayak nganggep gw gk ada.

"Hei, Ed. Seger bgt keliatannya hari ini," sapa Joni.

"Iya. Soalnya, kan lo dah insap."

"Bisa aja. Eh, Angel masuk gak ya hari ini? Gw kasian liat lo kmrn, ngelamun trs."

"Tau nih. Kmrn gw ke rumahnya, tapi gk ada."

Gw jadi teringat Angel lagi.

Dan ternyata sampe guru masuk ke kelas, Angel gk dtg" nempatin bangkunya di sblh gw.

Gw menatap bangku kosong itu dgn seribu tanya.

Pas istirahat, gw ke perpustakaan minjem komputer utk internetan. Gw ngecek e-mail, kali" aja Angel ngirimin gw e-mail. Ternyata perkiraan gw tepat. Ada 1 e-mail dari Angel disana.

Gw buru" baca, dan berulang".

Dear Ed,

Aku gak sanggup untuk menguraikan isi hatiku secara langsung kepadamu. Makanya, aku manfaatin e-mail ini. Aku terlalu sedih untuk ngomong langsung. Aku masih gak percaya bahwa hubungan cinta kita harus berakhir. Tapi aku menghargai pilihanmu, Ed. Karena jika aku dalam posisimu, bisa dipastikan, akan melakukan hal yang sama.

Mulai kemarin aku gak masuk sekolah. Untuk seterusnya. Aku dan keluargaku akan pindah ke tempat lain, yang jauh darimu. Biarkan kisah cinta kita menjadi kenangan indah.

Ed, aku yakin kamu akan berhasil kembali jadi manusia. Maafin aku yang sempat mengubahmu jadi vampir. Maafin cintaku yang tidak semestinya.

Salam,

Angel Soang

Segera gw bales e-mail Angel. Anehnya, ketika gw kirim, gagal mulu. Gw nyerah. Mungkin Angel emang gk pengen e-mailnya itu dibales.

Gw melangkah meninggalkan perpustakaan.

Gak ada lagi pesona yg memukau di diri gw.

Gak masalah.

Yg penting gw gak dikejer" pemburu vampir dan manusia serikaya, eh maksudnya serigala. Gw juga gk perlu jadi jengkolic. Gw juga gk perlu ngiler ketika nonton adegan berdarah" di bioskop.

Gw lebih bangga jadi manusia!

Please, don't cry for me.

>_<

TuiletWhere stories live. Discover now