Hoffen 11 - [Raffa's Side - Ayana Rivania Kamal]

17.3K 1.4K 71
                                    

11. [Raffa's Side] – Ayana Rivania Kamal

🍁🍁🍁
Untuk seseorang yang pernah kecewa akan sebuah rasa. Butuh waktu untuk kembali merasa. Hingga datang orang yang tepat mengembalikan semua yang dirasa.
—Elraffa Ibrahim Ghazanfar.

Rasa. Selama lima tahun belakangan ini seorang Elraffa Ibrahim Ghazanfar tidak terlalu peduli dengan yang namanya sebuah rasa berlebih. Raffa terlalu sibuk dengan yang namanya bekerja, dia hanya memiliki banyak waktu untuk keluarga dan putra tampannya. Sejak kejadian itu bahkan Raffa tidak memikirkan sama sekali setiap tawaran akan sebuah rasa yang sahabat-sahabatnya berikan.

Bagi Raffa, kehilangan itu cukup sekali. Dirinya tidak ingin merasakan sebuah kehilangan lagi. Apalagi untuk sebuah rasa yang bahkan sampai kejadian menyakitkan itu terjadi, rasa itu tak pernah datang untuknya. Mengharuskan seorang Elraffa merasakan semuanya sendiri, sebuah rasa sepihak, rasa tanpa balas.

Adalah Karina Ghazeyla pemilik rasanya. Raffa menaruh harap yang besar akan gadis cantik yang sangat dicintai oleh semua orang itu. Karin adalah anak pertama dari dua bersaudara. Dimana mereka sudah mengenal sejak kecil dengan keluarga Ghazanfar. Ketiga putra Ghazanfar itu sangat bisa diandalkan untuk menjaga dua putri sahabat Ayahnya itu.

Karina memiliki umur yang sama dengan Raffa. Hanya saja Raffa sejak kecil memang dikenal yang paling cuek dan pendiam diantara dua saudaranya yang lain. Elhizam Yusuf Ghazanfar –kakak kandungnya dan Elkaran Ismail Ghazanfar –adik kandungnya. Hizam yang notabene paling tua dari mereka selalu menjaga keempatnya dengan baik, sehingga disetiap kesempatan yang dimilikinya Hizam selalu lebih dulu dalam hal penjagaan terhadap Karin. Jadi bukan hal yang tidak mungkin jika seorang Karina Ghazeyla itu jatuh cinta pada kakaknya. Keduanya bahkan menyimpan rasa yang mengharuskan Raffa perlahan mundur karena dirinya sangat tidak ingin merusak hubungan yang sudah terjalin akan sebuah rasa yang sama.

Bahkan ketika Raffa yang sudah memilih pergi ke Turki, memilih menetap disana bersama Abqar dan sahabatnya yang lain, dirinya mendapat kabar bahwa Karan akhirnya menemukan kembali bintang kejoranya. Seperti yang dulu Karan katakan pada Raffa bahwa adiknya itu jatuh cinta pada adik dari Karina, kekasih kakaknya. Raffa hanya tersenyum kala Karan dengan bahagia menceritakan setiap rentetan kejadian pertemuannya dengan Kiran yang memang sudah lama sekali terpisah. Sejak selesai SMP, keluarga Ghazanfar sempat tinggal di Australia karena pekerjaan yang dimiliki oleh sang Ayah.

Dan semuanya berjalan begitu saja, Raffa dengan sebuah rasa yang coba dia tinggalkan jauh dari negara tempatnya menuntut ilmu. Tanpa ada seorangpun yang mengetahui bahwa dirinya menyimpan rasa yang besar untuk seseorang yang pada akhirnya menjadi kakak iparnya, Karina Ghazeyla istri sang kakak tercinta, Elhizam Yusuf Ghazanfar. Dan rasa kehilangan yang dirasakan Raffa pada akhirnya mencapai puncaknya ketika Hizam dan Karin dinyatakan meninggal dunia tepat ketika dirinya baru saja menyelesaikan study magisternya beberapa bulan sebelumnya.

Hizam dan Karin meninggal dalam sebuah kecelakaan bersama Keenan Yusuf Ghazanfar –kakak kandung Athar Ghibran Ghazanfar yang saat kecelakaan itu Athar masih berada dalam kandungan Karin yang sudah berusia tujuh bulan. Keluarga mereka berada dalam titik terbawah lima tahun lalu. Kehilangan itu nyatanya bukan hanya Raffa yang merasakan tapi seluruh keluarga besar mereka. Tapi Raffalah yang merasakan semuanya terasa sangat menyakitkan. Kehilangan benar-benar membuat Raffa tidak ingin merasakan sebuah rasa kembali, sampai akhirnya dia lupa bahwa Athar mungkin saja membutuhkan sosok seorang Ibu yang tidak pernah anak itu rasakan sejak kematian Karina.

Dan didetik dimana Athar meringkuk nyaman dalam pelukan seorang gadis yang ternyata pernah Raffa temui tanpa sengaja di rumah sakit atau bahkan ternyata mereka pernah bertemu sebelum itu. Dan Raffa yakin, gadis itu tentu tidak akan pernah mengingatnya. Karena saat itu hanya Raffa yang sempat menatap gadis baik hati itu dalam diamnya.

Hoffen ✔️ [Terbit]Where stories live. Discover now