[P]

33 2 1
                                    

Sains.

Mereka tercipta oleh kita, dan untuk kita. Seiring berjalannya waktu, tibalah era dimana kita semua mengandalkan teknologi untuk kehidupan keseharian kita.

Kita bisa menggunakan mobil untuk menempuh perjalanan yang jauh, kita bisa mencuci pakaian tanpa perlu mengucek seperti dulu berkat mesin cuci, dan kita bisa berkomunikasi dengan mudah diberbagai pulau dengan adanya ponsel.

Tapi, dari semua itu. Tidak selamanya sains yang membentuk teknologi itu bisa digunakan untuk hal-hal yang baik. Sama halnya dengan monokrom. Kamu mungkin menyukai putih karena keindahannya, atau kamu bisa saja menyukai hitam karena keburukannya.

Sains pun begitu.

Senjata tradisional yang dulu kita ciptakan untuk bertahan hidup dari hewan buas, kini berevolusi menjadi senjata api yang kita gunakan untuk menyakiti orang lain. Hal seperti inilah yang membuat sebuah stigma terhadap sains itu sendiri.

Sampai, di saat ini juga tercipta kekuatan supernatural yang dapat membuat kekuatan kita melebihi batas, atau bisa kita sebut sebagai Balance Breaker.

Tidak ada yang tahu siapa yang menciptakannya, dan tidak ada yang pernah melihat kekuatan mereka secara langsung.

Dan dari semua yang ada di atas, bagaimana menurut pandangan kalian terhadap sains itu sendiri?

Kalau aku sih tidak menyukainya, tapi juga tidak membencinya. Seperti yang aku sebutkan, segala hal yang kita pandang pasti memiliki positif dan negatif. Jadi, pilihan ada di tangan kalian.

***

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 31, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Balance BreakerWhere stories live. Discover now