mulai bekerja

2.4K 123 0
                                    

Alfi menatap gedung tinggi didepannya,dia tidak menyangka jika dia bisa diterima bekerja diperusahaan itu,setelah menganggur selama 1minggu setelah tiba diNY

Dengan yakin dia melangkah masuk gedung tinggi itu,suasana sangat ramai banyak orang berlalu lalang diloby kantor.

"Mr Alfi"tegur seseorang.

"Selamat pagi Sir"sapa alfi formal.

"Pagi,kebetulan sekali anda sudah datang saya mau mengajak anda bertemu dengan salah seorang pengembang dikota ini"ucap si penegur.

"Maaf,kenapa harus saya?tanya alfi heran,dia baru 2hari diterima diperusahaan itu.

"Karna kamu yang yang sedang tidak sibuk hari ini bukan,semua arsitek diperusahaan ini sedang menangani pekerjaan mereka masing-masing,itu sebabnya juga saya menerima kamu bekerja disini karna perusahaan kekurangan tenaga"jelas orang tadi yang ternyata petinggi perusahaan a.k.a bos besar alfi.

Benar sekali,Alfi diterima disebuah perusahaan jasa arsitek dan kontraktor,setelah dia mencoba melamar menjadi karyawan biasa dan tidak pernah diterima akhirnya dia melamar menjadi arsitek dan tepat sekali dia langsung diterima setelah melewati beberapa tes.

"Baik sir,saya akan ikut anda"ucap alfi.

"Ayo kalo begitu,orang ini sangat mengutamakan waktu jadi kita tidak boleh telat sedikit pun,apa lagi soal pembangunan,target 3tahun jadi harus tepat waktu jika kamu bisa memenangkan tander ini saya akan kasih kamu bonus besar"ucap bos alfi menjelaskan sambil,mereka sudah ada didalam lift menuju ruang rapat.

"Tapi sir,saya hanyalah seorang arsitek pemula bagaimana bisa anda mempercayakan tanggung jawab ini pada saya"jawab alfi.

"Seorang arsitek,entah itu sudah pengalaman/pemula pasti dalam hatinya bertekad tidak akan mengecewakan klien, jika kamu tidak ada hal itu dalam hatimu silahkan keluar dari perusahaan saya"ucap bos alfi tegas dan datar,alfi meneguk ludah kasar.

"Baik sir,saya bertekad dalam hati saya dan akan melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dan bersungguh-sungguh"balas alfi tegas.

"Bagus,sekarang kita masuk"ucap bos alfi membuka ruang rapat.

Didalam sudah ada beberapa orang peserta rapat.

"Selamat pagi semuanya"ucap bos alfi tegas.

"Pagi"jawab mereka semua.

"Perkenalkan ini arsitek baru diperusahaan saya Alfi Aditama,dia adalah seorang arsitek dari Indonesia"ucap bos alfi memperkenalkan alfi,alfi menunduk formal menyapa para peserta meeting.

Meeting pun dimulai,ternyata bukan hanya arsitek dari perusahaan tempat Alfi bekerja saja yang menghadiri rapat tersebut tapi beberapa perusahaan jasa arsitek lain pun juga hadir.

Dan ternyata ini adalah meeting terbuka yang diadakan oleh seorang pengembang terkenal,dan perusahaan tempat kerja Alfi menyediakan tempat untuk meeting.

"Mr Fransisco,apa yang pekerja anda miliki untuk memenangkan tander ini?dia hanyalah seorang pemula,negaranya tidak terlalu banyak arsitek yang terkenal"ucap salag satu peserta meeting.

"Mungkin memang seperti itu,Mr Jerremi tapi sir Davidson lah yang menentukan perusahaan mana yang akan dia pilih untuk membangun super blok tersebut"jawab bos alfi menyeringai.

"Harap tenang,ini bukan ajang untuk menyombongkan diri,disini tempat berdiskusi"tegur asisten klien.

"Ini sebuah pertarungan jadi saya ingin menyeleksi pekerja kalian"ucap klien.

"Tentu saja arsitek saya sanggup,benarkan Alfi"ucap bos alfi.

"Betul"jawab alfi.

Yang lain mengikuti.

"Baiklah,jika tidak ada yang menolak saya beri waktu selama 2minggu untuk membuat denah super blok yang memukau,tidak perlu saya jelaskan bukan fasilitas apa saja yang ada didalam super blok tersebut"ucap klien.

"Siap sir"ucap para arsitek.

"Kita akan bertemu 2minggu lagi disini,diwaktu yang sama,saya tidak menerima kesalahan sekecil apa pun,untuk informasi luas tanah bisa bertanya pada asisten saya"ucap klien.

"Baik sir"jawab para arsitek.

"Meeting selesai terima kasih atas perhatiannya"ucap asisten klien.

Klien beserta bawahannya meninggalkan ruang meeting,menyisakan para petarung.

"Jangan berharap lebih pada seorang pemula"ucap mr jerremi.

"Biasanya orang yang besar omongannya itu akan kalah duluan"jawab bos alfi santai.

"Kita lihat saja siapa yang kalah"ucap mr jerremi.

Peserta meeting yang lain memilih diam dan keluar dari ruang meeting dari pada mendengarkan pertengkaran itu.

"Ayo pergi dari sini,kita harus menyiapkan strategi"ajak mr jerremi pada arsiteknya,mereka berdua lalu pergi.

"Sir"panggil alfi ragu.

"Jangan dengarkan orang itu,sebaik apa pun pekerja yang saya miliki dia akan terus menghina dan menindas"ucap bos alfi lalu pergi.

"Haaaah,sepertinya gue berada dalam masalah besar"gumam alfi juga ikut pergi menuju runganannya.

"Selamat siang mr Alfi, saya dengar dari yang lain anda sedang meeting dengan klien"sapa rekan kerja alfi.

"Ya benar sekali"ucap alfi.

"Lalu bagaimana?tanya orang tadi.

Alfi menjelaskan perihal meeting tadi,orang ini adalah rekan 1tim Alfi diperusahaan itu,dia yang akan membantu Alfi bekerja.

"Kalo begitu kita harus cepat mengerjakannya"ucap rekan alfi.

"Kamu benar"balas alfi berfikir.

Alfi mulai mengumpulkan berkas-berkas perusahaan,desain-desain lama yang menjadi arsib perusahaan,dibantu oleh rekan alfi yang sangat cekatan dan mampu mengimbangi Alfi dan mengerti apa yang Alfi perlukan.

Dia beruntung karna dia tipe orang yang mudah beradaptasi  dan dengan cepat memahami situasi ditempat baru.





My Love Comeback(sequel Cupu my love )✅✔Where stories live. Discover now