MENJADI MUSLIM YANG BAIK (1)

939 64 2
                                    

Dalam agama Islam, wanita dianjurkan untuk mengikuti aturan-aturan yang kelihatannya bertentangan dengan standar-standar Barat dalam hal keadilan dan kesetaraan. Namun, orang akan menyadari bahwa setiap hal yang diperintahkan untuk dilakukan oleh wanita Muslim pada akhirnya memberi manfaat bagi wanita. Jika Anda adalah seorang wanita Muslim yang merasa kurang mengerjakan kewajiban-kewajibannya dalam agama, belum terlambat untuk membalikkan keadaan, terlepas dari usia dan perbuatan Anda di masa lalu. Saat wanita menjadi baligh (dewasa), dia tahu apa yang perlu dilakukan agar menjadi wanita yang lebih baik di kemudian hari.

1. Pahamilah bahwa semua hal akan berjalan baik sesuai kehendak Allah.
Allah akan mengampuni semua dosa karena Dia adalah Maha Memahami dan Maha Pengampun, bahkan ketika anda merasa sudah melenceng terlalu jauh untuk menjadi seorang Muslim yang baik.

2. sumber pengaruh yang menyebabkan Anda berpaling dari agama Anda. Mungkin anda bisa menelusuri kembali penyebabnya pada situasi keluarga atau teman-teman yang membawa Anda ke jalur yang salah. Tinggalkan teman-teman tersebut. Mereka tidak akan berada bersama anda di Hari Kiamat saat Anda berada di hadapan Allah seorang diri. Lagipula mereka bukanlah orang yang anda butuhkan dalam hidup anda. Jika penyebabnya keluarga, ini agak lebih sulit. Karena itu, langkah berikutnya akan berguna bagi anda.

3. Bertobat dan mintalah ampun kepada Allah SWT atas setiap dosa yang Anda lakukan. 
Anda perlu melepaskan kesalahan di masa lalu dan berusaha memperbaiki masa depan anda. Apa pun yang telah terjadi, terjadilah. Itu sudah berada di masa lalu dan tidak ada yang anda dapat lakukan untuk mengubah atau menjadikannya lebih baik. Satu-satunya hal yang anda dapat lakukan adalah bertobat dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT dan mintalah pengampunan serta keringanan hukuman padaNya. Manfaatkan pengalaman buruk tersebut sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik dan berbuat kebaikan.

4

. Kenali titik kelemahan Anda dan hindarilah. 
Ini bukan berarti Anda harus berlari setiap kali ada pria yang mendekat, tetapi belajarlah untuk menundukkan pandangan dan berinteraksi dengan pria di luar keluarga anda secara formal dan seperti dalam suasana bekerja. Ingatlah bahwa wanita Muslim di masa lalu juga berinteraksi dengan pria di dalam masyarakat sebagai pengusaha, guru, dan cendekiawan, dan mereka semua sangat dihormati dan dikagumi. Mereka tidak perlu memamerkan kecantikan untuk mendapatkan rasa hormat, merasa percaya diri atau bahkan memberi kontribusi kepada masyarakat mereka. Ingatlah bahwa Allah SWT memberi hukuman yang sangat keras, tetapi juga Maha Pengampun dan Maha Pengasih.

Bersambung...

Semoga bermanfaat dan bisa diamalkan ya

Masih belajar buat menulis cerita bagus, Pastinya masih ada kesalahan ketik juga.

Jangan lupa vote dan coment sebanyak-banyaknya, Biar saya buat ceritanya semakin semangat yah.

Publikasikan 26 Juni 2018

-Desi Aprianti-

Konsep Hidup Ideal Dalam IslamWhere stories live. Discover now