Hree Dharma Shanty

706 37 1
                                    

Ditulis oleh : Zelado Adhi Permana

Akademi Angkatan Laut ( AAL )  merupakan lembaga pendidikan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut yang mendidik Taruna atau Kadet Angkatan Laut untuk mencetak Perwira TNI Angkatan Laut sebagai calon pemimpin besar kelak di Matra Laut maupun TNI. Para taruna didik dan ditempa selama 4 tahun lamanya dan kemudian dilantik menjadi Letnan Dua Laut. AAL ini berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur.

"Hree Dharma Shanty "merupakan semboyan yang dimiliki oleh Taruna Akademi Angkatan Laut yang berarti "Malu Berbuat Cela" yang memiliki makna bahwa setiap Taruna atau Kadet harus menjaga sikap dan menjunjung tinggi kehormatan Korps Taruna dan nama baik almamater guna untuk menjadi seorang prajurit dan perwira yang menjadi tauladan bagi anak buah kelak. 

Kisah ini menceritakan tentang kehidupan seorang Taruna Akademi Angkatan Laut di Surabaya. Berawal dari seorang remaja yang ingin mencari jati diri dan membuktikan bahwa ia mampu dalam segala hal. Berlatar belakang keluarga konglomerat, ia tak pernah merasa khawatir dengan kondisi apapun. Pergaulan bebas dan kenakalannya membuat kedua orang tuanya merasa geram dengannya. Terutama sang Ayah.yang selalu mencercanya, sedangkan sang Ibu selalu membelanya dengan berbagai macam alasan. Dibalik itu juga masalah dalam keluarga juga dialami olehnya yaitu ketidakharmonisan dalam keluarganya seperti perselisihan pendapat dengan ayahnya dan ketika melihat kedua ayah dan ibuny bertengkar. Ditambah lagi sifat buruk Ayahnya yang suka melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga. Hal itu membuat remaja itu harus menghadapi beberapa tekanan dari berbagai pihak terutama keluarganya sendiri. Belum lagi ia adalah anak tunggal sekaligus anak laki - laki yang merupakan pewaris dari orang tuanya.

Di tengah kehidupannya yang berantakan dan penuh tekanan, ia berusaha ingin bisa membuktikan bahwa ia bisa menjadi orang yang berguna.

Siapakah dia????? Ikuti Ceritanya!!!!

Hree Dharma Shanty . . .Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang