Tetaplah Ada Meski Hanya untuk Kukenang

10.9K 353 20
                                    

Aku tak pernah membayangkan bahwa pada akhirnya kita akan terpisah dan memisahkan dua hati yang salah satunya ingin tetap bersama. Aku menginginkan kamu tetap tinggal, tetapikamu tetap ingin kita tanggal. Aku ingin tetap berjuang mempertahankan kita meski kamu tetap keras kepala ingin kita segera berpisah. Hatiku masih ingin menetap di hatimu. Kamu boleh pergi, tetapi jangan meniadakan perasaanku. Jangan pergi untuk membenci, tetapi pergilah untuk kembali lagi. Jangan pergi untuk mengasingkan aku dikemudian hari.

Perjuanganku belum seharusnya berakhir. Aku masih mampu, meski kutahu waktu itu cintamu sudah tak lagi terasa utuh. Perpisahan tak seharusnya menjadi jawaban untuk perjuangan kita, tak seharusnya menjadi akhir yang banyak menjatuhkan air mata. Aku ingin tetap bersamamu, kamu lebih keras kepala ingin meninggalkanku. Aku ingin kita tetap utuh, kamu tetap keras kepala ingin menjadikan perasaanmu untukku segera kamu bunuh.

Cinta memang tak selamanya tentang harus selalu bersama. Setia tak selalu tentang tetap saling memiliki. Aku tetap memilih setia, meski kamu yang tak lagi ada. Tak mungkin aku berpindah singgah ketika aku tak pernah bisa berpindah hati. Kamu memang layak mendapatkan yang lebih baik. Kamu harus bahagia, cukup aku saja yang merasa terluka. Kamu memang layak mendapatkan seseorang yang lebih pantas. Kamu harus bahagia, cukup hatiku yang sakit karena kamu buat patah.

Perjalananku setelah tak bersamamu, aku yakin takkan pernah mudah. Berusaha tegar bukanlah keahlianku saat menghadapi kesendirian. Berusaha tabah bukan keahlianku saat menghadapi kenyataan. Perasaanmu untukku sudah tak lagi ada. Kamu mungkin takkan pernah tahu sesakit apa hatiku saat harus melihat kebahagianmu. Kamu memang takkan pernah peduli seperti apa hati yang hancur saat menyaksikan kebahagian terbentuk. Hancur, harapanku mati terkubur.

Kamu tetap ada sebagai seseorang yang indah untuk dikenang. Biarlah kesendirian membawaku pada seseorang yang lain setelah kehilanganmu. Seseorang yang kutemukan dan mampu mengalihkan perasaanku yang berlebihan untukmu dulu. Biarlah perasaanku untukmu tetap ada sebagai bukti, bahwa di dunia ini ada manusia yang tetap mencintai meski sudah ditinggalkan pergi. Tak apa jika dianggap menjadi sebuah kesalahan, itu lebih baik karena orang yang membohongi perasaannya sendiri adalah sebuah kebodohan.

Merelakanmu Seutuhnya (Sudah terbit)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora