0.Seulgi.8

299 60 5
                                    

Kuliah dijurusan Seni Artistik adalah suatu impian gue, bukan karena paksaan atau sogokan dari orang tua. Itulah kenapa gue harus bener-bener serius dalam jurusan ini, karena sebenernya bokap nyokap lebih seneng gue masuk kedokteran ngikutin jejak bokap. Tapi mereka gak mengekang atas keinginan gue, dengan syarat gue harus bisa buktiin gue bisa di jurusan ini.

Awal masuk kesini sebenernya random juga sih, iseng-iseng ngirim pendaftaran jalur undangan eh keterima juga.  Mungkin kampus ini pengen gue ada disini.

Tapi gak munafik juga kalo gue kuliah disini juga untuk melarikan diri, dari kehidupan SMA gue yg bisa dibilang gak menyehatkan gue.

Diselingkuhin, temen makan temen, temen ada butuhnya doang dan berbagai kasus lain yg bikin gue muak.

"Gi!" gue kaget karena Irene manggil sedemikian ngegas nya. "Lo kenapa siii, ngelamun mulu daritadi, itu kata bu Dara makalahnya dikumpulin besok jam 12. Kita kan belum, kerjain bareng bareng yok. Di gazebo Hukum" tawar Irene. Gue gak fokus karna ngelamunin gajelas banget sih.

"Eung... Iyaa dah. Gue ngomong Jaebi dulu tapi" bukan karena Jaebi itu tipe posesif gue harus ngabarin dia terus, tapi biasanya Jaebi bakalan nunggu parkiran sampe batang hidung gue muncul. Kalo gue gak ngabarin, dia bisa bisa sampe subuh di parkiran. Keren kan cowo gue :(

Irene ngeiyain, kelas bu Dara selesai, dan hari ini cuman matkul bu Dara doang, kita langsung gas menuju parkiran.

Seperti biasa, fakultas gue sama fakultas teknik itu deketan, jalan terdekat menuju fakultas hukum itu lewat fakultas teknik. Karna kita mau kerjain tapi tugas disana, gazebo hukum punya wifi kecepatan mobil fast and furious. Udah biasa dijadiin tongkrongan geng Jaebi juga.

"Gi... Mino beneran pindah kesini yaa" tanya Irene. Sebelum ke gazebo hukum gue mau nyamperin Jaebi yg jam segini biasanya di kantin teknik.

Sebenernya gue udah males banget bahas Mino, Irene tuh gabisa ngertiin gue emang.

Gue cuek dong, "gatau, gapeduli juga, dia idup aja gue gapeduli mak" panggilan gue ke Irene itu Mak karna dia kayak Mak gue selama ngekos bareng.

"Elaaahhh, mantan dendaman banget wkwk" bodo Rene bodo sumpah!

Sampe di kantin, gue gak ketemu Jaebi dkk, untungnya gue ketemu sama Momo temennya Jaebi yg sekelas.

"Mo, si Jaebi kemana yaa?" Momo yg lagi makan rujak gajadi nyuap rujaknya.

Terus nepuk kursi sebelahnya, "duduk dulu, si Jaebum lagi dilapangan basket. Mau tanding gitu katanya. Tungguin gue juga mau kesana" kata Momo menghabiskan rujaknya.

Gue sama Irene nungguin Momo terus jalan bareng ke lapangan basket.

"Emang teknik mau ada kompetisi? Kok pada di lapangan basket" Jaebi itu ketua himpunan jurusan Teknik Arsitektur, dan dia juga ikutan UKM basket. Jadi dia sering jadi pemain pro nya juga.

"Nggak sih, gatau deh tadi si Jaebum abis kelas langsung tancap lapangan, gue tanya ada apa dia jawabnya mau mempertahankan yg harus dipertahankan. Gue pikir si Jaebum lagi kesambet roh nya kahlil gibran tapi tau deh gak tanya lanjut gue" jelas Momo.

Jaebi emang selalu random gitu, gapernah bisa nyampein sesuatu langsung to the point, harus ada pengantar nya dulu kek proposal. Dasar anak organisasi.

Sampe dilapangan basket, yg ngerebut atensi gue bukan pertandingan Jaebi yg selalu bagus kalo main basket. Tapi pada lawan Jaebi yg sekarang menguasai bola basket nya

"GI, LAH MINO NGAPAIN DISONOOHHH" kaget Irene, gue apalagi. Tapi gue santai.

"Bangsat" cuman kata itu yg keluar dari pemikiran gue.

Gue gatau dalam rangka apa mereka berdua main satu lawan satu, dengan gue liat pandangan mereka buat mati matian bisa menang.

Gue gasuka pemandangan ini. Jujur gue risih. Dan khawatir disisi keduanya. 

"Gi, sumpaaa ini bukan pertandingan kayak biasanya Gi, ini mereka pada kenapa sih" bener apa yg dikata Momo. Permainan ini gak sehat. Mereka berdua bukan sedang main basket, tapi sedang melukai fisik satu sama lain dengan kedok permainan kasar.

Kalo gue biarin, mereka berdua bisa sakit. Dari gue juga harus bisa inisiatif.

"Jaebiii!!! Berentiii!!!" gue manggil Jaebi yg sedang megang bola, dengan pakaian yg udah gak beraturan dan sedikit darah dipelipis kanan.

Bukan hanya Jaebi yg berenti, tapi cowo didepannya yg bibirnya penuh darah.

Gue jalan ke arah mereka berdua, dengan keberanian yg sebenernya belum terkumpul untuk kedua orang itu.

"Kalian pada gila yaa?!! Main basket sampe pada ancur gitu mukanya" bentakan gue diantara mereka berdua yg lagi terengah semoga bisa berhentiin permainan mereka.

"Minggir gi, lo gaperlu ada disini Gi. Lo bisa luka" ngedorong gue agak minggir, tapi Jaebi ikutan megang gue.

"Gausa tangan busuk lo megang Seulgi" Jaebi bukan tipe orang yg akan bicara kasar jika dia bisa ngendaliin emosi. Jaebi jarang marah, kecuali itu beneran nantang dia.

"Gausa banyak bacot deh kalian berdua, kalian berenti tolong, aku minta kalian berenti" bentakan kedua gue..

Keduanya masih saling tatap tajam.

"Gi, Mino mantan kamu kan?" Iya Jaebi, gue tau kalo kamu bakalan tau ini.

Gue harus bisa nahan amarah disini, untung aja cuman beberapa orang yg ngeliat kita, karena posisinya pada dikantin semua.

"Iyaa Jae, Mino mantan aku. Maaf aku gak cerita karena menurutku itu gaperlu diungkit lagi" jelas gue, mungkin bagi Mino ini bakal sedikit buat dia marah, tapi gue gabisa membiarkan Jaebi berimajinasi dengan pikiran buruknya buat gue.

Mino ketawa kecil, sesekali meringis karena luka di sekitar bibirnya. "Gue kan udah bilang dia mantan gue, ngapain pake tanya sih, gapercaya lo? Huh" katanya dengan ringisan.

"Kamu tau Gi, tiba tiba aja setelah dia pindah kesini, dia sering ngomongin aku hal gajelas dan gak aku ngerti, sekarang aku tau apa maksud omongannya buat hati hati sama dia, aku tau dia pengen ngubah haluan kamu ke dia lagi" sekarang gue tau apa masalahnya, Mino emang gini, dia agresif dan berani, tapi terkadang gak mikir.

"Ngadu lo sekarang, gue gaakan gini kalo lo bisa jagain Seulgi dengan baik bro" kata Mino. Gue gangerti sebenernya, tapi gue mikir Mino pasti tau sesuatu.

Mereka berdua lanjut main basket dengan saling dorong dan gak mengindahkan kehadiran gue.

Gue benci ini

Gue benci diantara mereka

"Kalo kalian gak berenti sekarang juga, gue yang akan berenti hadir di hidup kalian berdua. Gue akan pergi dari hidup kalian berdua" kaki gue mundur dan berbalik, lalu air mata pertama gue turun. Gue merutuk ke-alay-an respon tubuh gue yg nangis gini. Gue Lari sekencang-kencangnya, gak perduliin lagi Momo dan Irene

Maupun Mino dan Jaebum

Gue, benci hidup diantara mereka.

Karena gue gabisa milih.

-Seulgi, dilema dua cogan-

....

Maaf kalo nungguin sampe lupa alur

Aku kan udah janji bakal lanjut hehehe

Thank you guys!

EX ? (Mino+Seulgi) - END -Where stories live. Discover now