II.VII | Misteri Bendera Koyak

294 26 0
                                    

Misteri Bendera Koyak
oleh Ca

"JADI, apakah bendera siap dikibarkan?” tanya seorang lelaki yang posisinya sudah tak dapat diragukan lagi. Dia adalah salah seorang pengibar bendera, lebih tepatnya penggerek bendera. Sedangkan kedua rekannya, seorang pengibar lain dan seorang pembawa bendera tak menolak, melainkan setuju dengan apa yang ditanyakan tadi. Ceritanya, mereka menjadi petugas upacara bendera di sekolah favorit.

Bendera siap dikibarkan, dan orang yang tadi bertanya akan kesiapan rekan-rekannya pun kemudian memundurkan langkah kaki ke belakang, dan siap untuk mengibarkan bendera di hadapan semua orang. Tetapi sayangnya ....

Srek!

Bendera koyak tiba-tiba, entah karena apa. Awalnya lelaki yang bernama Duta itu tak pernah menyadari akan hal yang dialami barusan. Justru, dia malah berseru, “Benderaaa siap!” Namun pada akhirnya barulah lelaki itu tersadar bahwa Sang Saka Merah Putih itu benar-benar koyak. “Astaga, kenapa jadi begini?”

“Ya ampun, ada apa itu? Merah Putih kita dikoyakkan? Bagaimana bisa?” tanya salah seorang guru yang terlihat sangat panik sehingga beliau langsung menghampiri tiga orang petugas pengibar bendera yang telah dipercaya untuk mengibarkan Sang Merah Putih.

Ketiga orang itupun menggeleng-gelengkan kepala. Tak pernah terduga sebelumnya bahwa ada saja oknum yang berniat untuk memecah belah persatuan Indonesia dengan merusak identitas negara, termasuk pula bendera negara Indonesia. Lalu, bagaimanakah hal itu bisa terjadi? Apakah yang terjadi sebenarnya?

 Lalu, bagaimanakah hal itu bisa terjadi? Apakah yang terjadi sebenarnya?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Drabble Kemerdekaan Indonesia—

Kemerdekaan IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang