D E L A P A N B E L A S

58.6K 6.7K 2.5K
                                    

Hari ini hari dimana hina di makamkan. Semua orang sudah berkumpul buat ngelihat acara pemakaman hina. Tangisan orang-orang gak berhenti melihat peti jenazah hina dimasukan ke dalam tanah.

Termasuk gue, tangisan gue gak berhenti ngelihat acara pemakaman hina.

Padahal baru kemarin gue kenal sama hina.

baru kemarin gue makan bareng dia dikantin.

Tapi dia pergi buat selama-lamanya.


Terutama jaemin yang sedari tadi meluk foto hina dan ngelus-ngelus tanah kuburan hina. Jaemin nangis gak berhenti-henti, gue tau bagaimana posisi jaemin sekarang.

"Udah jaem hina udah tenang dia alam sana jangan khawatirin dia lagi yah" ucap seorang perempuan yang nangis tersedu-sedu. gue yakini itu mamanya hina

"Dia sendirian disana! Hiks..dia gak ada temen dia gak bahagia!" teriak jaemin

"Jangan ngomong gitu jaem. Dia udah gak ngerasain sakit lagi dia udah nyaman disana udah ya jangan nangis" kata mama jaemin berusaha nenangin anak nya

.



Udah 2 hari jaemin gak sekolah dan 2 hari juga ia mogok makan, gue juga gak ikutan sekolah karena jagain jaemin kalo gue tinggal takutnya dia ngelakuin hal-hal yang tidak diinginkan. Untung aja itu gak terjadi sama dia tapi selama 2 hari ini dia gak mau keluar kamar.

"Jaemin makan yuk gue udah masakin buat lo" kata gue ngebawa makanan dan minuman buat jaemin

Dia gak respon, dia masih diem mematung dan masih setia ngeliatin foto hina di meja belajarnya.

Gue deketin dia sambil ngebawa piring makanannya

"Jaem makan yuk gue suapin nih"

"Gak mau gue mau hina"

"Tapi hina udah gak ada dia udah tenang bersama tuhan jaem"

Gue bisa ngeliat dia ngeluarin air mata dari pelupuk matanya dan dia nangis buat kesekian kalinya

"Gue kangen hina" lirih jaemin
tanpa aba-aba gue langsung bawa jaemin ke pelukan gue. Jujur gue gak tahan liat dia terus-terusan nangis kalo dia nangis entah kenapa gue juga ikut nangis.

"Lo jangan khawatirin hina lagi dia udah bahagia disana, sekarang tugas kita ngedoain dia dan ngebuka lembaran-lembaran baru oke?" gue ngelus-ngelus rambut jaemin




Setelah puas nangis, jaemin ngelepasin pelukannya

"Udah tenang?" dia cuma ngangguk

"Sekarang makan ya udah 2 hari lo mogok makan" gue nyodorin sendok ke mulutnya jaemin

"Aaakk" dan satu suapan berhasil masuk ke dalam mulutnya jaemin

.


Sama seperti hari-hari sebelumnya jaemin masih betah berada di kamar tapi yang beda dia mau makan ya itupun gue yang nyuapin, manja deh.

Gue udah kehabisan ide gimana caranya bisa ngajak jaemin keluar kamar setidaknya dia mau gitu nanton tv atau apalah gitu.

Gue gak mau lagi liat dia terus-terusan sedih gak baik bagi kesehatannya dan entah kenapa hati gue sesak ngeliat dia nangis tiap malem, iya gue tau karena gue selalu ngintip jaemin di balkon nangis sendirian jujur itu buat gue sesak.


Apa mungkin gue suruh geng ensiti buat dateng ke apartemen aja kali buat ngehibur dia? Tapi kalo gue ngundang mereka yang ada mereka pasti bakal tau kalo gue tingg satu atap sama jaemin.

Dijodohin❌Na Jaemin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang