KAGEEPCI GROUP CHAT

349 31 10
                                    

Kali ini, saya akan membahas sebuah komunitas yang menjadi tempat penampungan rakyat jelata di Kerajaan Minions.

Dibentuk pada tanggal 13 Maret 2017, Komunitas ini atau bisa disebut sebuah grup chat di dunia whatssap sudah berjalan selama satu tahun tujuh bulan.  Komunitas ini sendiri dikenal dengan nama Kevingideon.FC atau kami para members menyebutnya KAGEEPCI.

KAGEEPCI menampung para rakyat jelata dari Kerajaan Minions yang loyal dan totalitas mendukung Kaisar Senyum Matahari bersama Pangeran Tangan Petir. Baik saat mereka kalah maupun menang. Sang Kaisar dan Pangeran adalah dua orang yang sangat berpengaruh di Grup ini walaupun mereka sendiri tidak tahu menahu dengan keberadaan Grup ini.

Bagi saya pribadi, grup chat KAGEEPCI sangat berkesan. Entahlah, saya merasa sangat nyaman sekali berada di grup ini. mungkin karena segala kerandoman, kegesrekkan dan tingkah absurd para members-nya yang membuat saya betah. Bayangkan saja, hanya di grup ini kita bisa menyebut Kevin Sanjaya sebagai “Milik Bersama” tidak ada yang saling menuntut karena pada dasarnya kita semua sesama pelakor. Hahaha. Kalau Koh Sinyo jelas sudah menjadi milik istrinya.

Ada lagi yang mengaku pacarnya Jojo, tunangannya si Aa, suaminya mas Jombang. Belum lagi yang terang-terangan sering main belakang sama cogan pelatnas. Hayo ngaku! Wkwk. Tingkat kehaluan di grup ini juga sudah melampaui alam bawah sadar beserta isinya.  Siapapun yang gabung di grup ini sudah paham dengan kehaluan para members-nya dan memakluminya asalkan tidak lupa untuk kembali ke alam nyata. Prinsipnya, enggak apa-apa halu yang penting bahagia.

Dari Grup ini-lah pertama kali saya mengenal Wattpad. Terima kasih buat Adek Bernadetta atas motivasinya yang berhasil membuat saya kembali ke jalur yang benar. Wkwk. Grup ini juga menjadi inspirasi saya membuat cerita FAITH. Terima kasih buat Beb Marisnaajeng atas cerita romansa perbedaan agamanya yang menginspirasi. So touch! Mungkin ini salah satu yang membuat grup ini berkesan bagi saya, di saat saya menulis cerita FAITH, grup KAGEEPCI selalu menjadi penyemangat saya untuk menyelesaikan ceritanya.

Yah gimana enggak semangat orang setiap hari ditoyor sama pertanyaan Kapan update? Kapan update? Giliran udah di update eh saya malah di maki-maki karena kebaperan para pembaca. Pada kesal karena Arisa mempermainkan hati dua pria kesayangan, Jonatan dan Kevin. Wkwk. Bahkan hingga sekarang pun tim #ArisaJonatan dan #ArisaKevin masih berseteru padahal enggak ada satu pun dari Jonatan atau Kevin yang mendapatkan Arisa. Wkwk.

Grup KAGEEPCI bisa dibilang grup ter-KEREN dan ter-GOKIL yang pernah saya temukan selama bergabung di grup whatssap. Enggak hanya members-nya yang asik asik aja, karena grup ini penganut sistem bebas enggak ada aturan selama tidak menyinggung SARA, POLITIK dan TIDAK MENYINDIR/MENGHINA ATLET BULUTANGKIS.

Pembahasan di grup ini juga bebas enggak ada aturan. Enggak terfokus pada satu bahasan aja. Nama boleh kevingideon.fc (Yang berarti fansclub dari Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon) tapi grup ini enggak melulu ngebahas mereka. Gila sih bisa bosen kali! Hahaha. Pokoknya segala macam hal yang bisa dibahas pasti dibahas!

Dari membahas cogan pelatnas cipayung hingga cogan pelatnas Tiongkok, Jepang, Korea sampai Denmark. Yang penting judulnya cogan. Enggak cuma ngebahas atlet bulutangkis tapi atlet renang, voli, basket sampai petenis dan pembalap pun dibahas! Yang penting judulnya atlet. Ngaku aja deh yang kesengsem sama Siwei, Kobayashi, Oyong sampai si Ojan! Atau kemarin pas Asian Games yang diem-diem ke Aquatic cuma kepengen liat Jiayu, Sun Yang dan Schooling. Terus dibahas di grup sampai air liur menetes atau mimisan. Wkwk.

Grup ini juga easy come easy go, jadi gini, kalau ente merasa terganggu dengan aktifitas di dalam grup, enggak dilarang kok buat left. Atau kalau mau masuk lagi tinggal minta dimasukkin. Asik kan? Asik kan? Yah itu juga kalau enggak lupa nge-save kontak si Mak tikamahalya dan si Berbik Ariwijiutami yang bertugas mengatur kuota member.

Lah adminnya kemana? Jangan tanya adminnya kemana, dese sibuk di garis depan menjaga perdamaian grup KAGEEPCI. Wkwk.

Grup ini juga cukup unik, karena jika ada members yang menyindir atlet bulutangkis khususnya atlet Indonesia pasti auto pada bangkit semua dari alam kubur. Dan si penyindir? Hello … we don’t need member with bad attitude like that! Keunikan lainnya, kalau dulu setiap minions kalah pasti yang di bully malah lawannya. Bahahaha. Kecuali kalau lawannya Indonesia, enggak ada yang di bully dan kami semua tetap sayang sama minions. Sekarang sih, siapapun yang mengalahkan minions pasti Duo Menara yang kena bully khususnya Bang Juned!

Saya sendiri terheran-heran bagaimana saya bisa bertahan di grup ini dan bagaimana grup ini masih eksis hingga sekarang dan setelah saya berpikir keras yang cukup keras. Saya menyadari kalau di grup ini kebanyakan membahas daripada mendebat.

Yah walaupun kadang suka berdebat tapi kami punya cara jitu untuk mengatasinya yaitu enggak usah diambil serius, ini hanya grup chat, kenal pun di online, hidup udah serius jadi dibawa have fun aja. Biasanya kalau ada yang berdebat kita mah langsung ganti topik.

Kalau kalian pikir kami sesama members enggak ada yang saling menyindir, hmm, jangan salah! Hampir setiap members tuh saling nyindir! Tapi mengutip sebuah Quotes yang melegenda dari Pangeran Jombang “Ak tahu tapi ak diam” yang kita jadikan acuan untuk mengatasi sindiran. Intinya, cukup tahu dan diam saja.

Lalu bagaimana dengan bully mem-bully sesama members? Ini salah satu keunikan lain dari grup ini, asal kalian tahu, membully di grup ini tanda sayang. Jadi jika lo di bully di grup ini, Congrats! Lo bagian dari KAGEEPCI family!

Intinya yah, grup ini tak terlalu peduli dengan members yang kebaperannya akut! Yang suka drama-drama enggak jelas, lo mau left? Silahkan! Mau tetap tinggal? Juga silahkan! Tapi kita biasanya suka enggak merespon members dengan tingkah kayak begini, yah maklum lah, kita di grup mau senang-senang dan bahagia bukan mau ribet!

Seperti halnya kalau mau curhat enggak dilarang di grup ini, tapi jangan baper akut kalau enggak langsung di respon. Kita biasanya pasti respon biarpun itu dua tiga hari kemudian. Wkwk.

Dari dunia olahraga sampai membahas dunia kesehatan. Grup ini membuka klinik KAGEEPCI secara gratis karena kami memiliki dua suster keceh, WindiYunithaSiwi dan Pravey. (Kalau cik agnes gabung di grup ini pasti udah dibuka klinik KAGEEPCI beneran). Tak hanya membuka klinik secara gratis, grup ini juga membuka cabang di korea dengan nama KAGEEPCI GAYO DAEJUN yang khusus membahas segala hal tentang negeri ginseng, sebut saja kalian penggemar korea tapi kalian juga tunduk sama Kaisar Senyum Matahari dan Pangeran Tangan Petir, silahkan bergabung di cabang korea ini. Wkwk. Alasan terbentuknya KAGEEPCI GAYO DAEJUN adalah agar tidak mengganggu komunitas di cabang ciumbrella saat membahas segala macam hal tentang korea.

Asiknya grup ini karena bebas aturan, tidak ada pembatasan topik yang dibahas selama tak menyinggung SARA, POLITIK dan TIDAK MENYINDIR ATLET BULUTANGKIS. Urusan politik sebisa mungkin diminimalisir perdebatannya atau mending enggak usah dibahas! Hahaha. Juga masalah peraturan, lah ini grup kan bebas aturan, siapa situ mau ngatur-ngatur? Wkwk.

Herannya, grup ini enggak pernah kehabisan topik bahasan! Pasti ada aja yang dibahas!

Akhirnya, sekian cerita saya tentang Grup KAGEEPCI yang menjadi tempat penampungan rakyat jelata di Kerajaan Minions. Sebenarnya, enggak ada maksud apa-apa saya menceritakannya di sini. Hanya sebagai bentuk penghargaan untuk Admin yang sudah membentuk grup ini dan saya yang sangat terkesan dengan grup ini beserta para members-nya.

Love you all guys to the moon till the sun and back! Kiss and make up. 💋

NOTES: Grup KAGEEPCI ini benar-benar ada dan nyata tidak direkayasa.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 29, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

MINIONSWhere stories live. Discover now