Minggu Pagi

1.7K 183 8
                                    

Donghyuck nganggur berat. Jaemin dari pagi udah pergi ke rumah temennya buat kerja kelompok, sedangkan Mark juga udah ngilang buat ikut Renjun ngaji di masjid. Ya sebenernya dia gitu karena takut dipanggil Pak Ustad Taeil langsung, sih. Dan kedua orangtuanya lagi-lagi keluar buat ke acara nikahan temen. Jadilah di rumah cuma ada dia, Jeno, Jisung, dan Mas Doyoung.

Setelah mandi sama makan, dia pergi ke kamar Jeno-Jisung. Disana dia bisa lihat Kakaknya lagi puk puk in Jisung sambil ngecek suhu badannya.

"Jisung belum sembuh, Kak?"

Jeno noleh dan gelengin kepalanya. "Udah turun kok demamnya. Kata Mama kalau nanti masih demam kita bawa ke dokter."

"Ohh gitu..." tanggapnya yang kemudian tidur disamping Jisung yang lagi bobok. Tangan nakalnya nusuk-nusuk pipi Jisung sambil badannya dia deketin ke Jisung, bahkan dia juga meluk adeknya yang cuma bisa diem sambil nahan pusing kepala.

Jeno menghela napas. "Kamu nggak mau gitu, dek, jadi alim kayak Kakak?" tanya Jeno ke adiknya yang lagi gangguin Jisung tidur. Jeno langsung mukul tangan adiknya waktu Jisung udah mau nangis.

"Jangan gangguin Jisung tidur! Mama lagi keluar, kalau nangis repot!"

Donghyuck mencibir kakaknya. Dia nyiumin adiknya sampai bikin Jisung nangis dan akhirnya meluk Jeno, nangis di perutnya. "Jisung cuma mau tidur, Jisung nggak minta apa-apa... Kenapa tidur aja Jisung digangguin? Kak Donghyuck jahat. Huaaaaa!"

Mas Doyoung yang lagi cuci baju langsung lari ke ruang tamu karena denger Jisung nangis. Dia bengong lihat Jeno yang lagi marahin Donghyuck, tapi Donghyucknya malah cengengesan nggak jelas sambil tangannya narik-narik baju Jisung. Karena dirasa udah ada Jeno yang bisa ngendaliin adeknya, akhirnya Mas Doyoung balik lagi ke rutinitas cuci bajunya.

Sedangkan di dalam kamar Donghyuck yang lagi dimarahin Jeno masih aja narik baju Jisung sampai bajunya melorot ke bawah, yang bikin Jisung makin nangis dan sembunyi di belakang Jeno.

"Donghyuck! Kakak ini ngomong serius ya! Kamu kapan benernya kalau nakal terus gini?!" Jeno melotot sambil tangannya udah siap mukul Donghyuck, tapi nggak jadi karena dia masih sayang adeknya.

"Kan cuma main-main, kak..." lirih Donghyuck sambil mainin bajunya. Dia noleh ke Jisung yang udah tidur lagi. Sebenernya dia hari ini pengin main sama Jaemin, tapi Jaemin ada kerja kelompok, jadilah dia ikutan tidur di kamarnya Jisung & Jeno. Jenonya lagi fokus buat tugas sekolah, sedangkan dia cuma guling-guling berulang kali di kasur sambil dengan sangat sengaja nyenggolin Jisung.

"Kamu itu kenapa sih sebenernya?"

Donghyuck diem. Tangannya milin bajunya sendiri, bibirnya dia gigit karena takut Jeno bakal mukul dia. Akhirnya dia ngomong pelan-pelan. "Aku kesepian, kak..."

Jeno melongo denger omongan adiknya. Kesepian? Setaunya Donghyuck ini supel banget, temennya juga banyak, gak beda sama Jaemin.

"Kenapa nggak ikut Jaemin aja tadi?"

"Kan Jaemin lagi kerja kelompok, ntar aku malah gangguin dia."

"Ke masjid sana ikut Renjun ngaji."

Donghyuck menggelengkan kepalanya lesu. Dia kan udah ngaji kemaren, masa' sekarang ngaji lagi? Kan cap—astaghfirullah, Donghyuck nggak boleh bilang gitu, nanti kena azab loh.

"Kan minggu ini bukan bagianku buat ngaji, Kak."

"Yaudah, bantuin Mas Doyoung cuci baju sana."

Donghyuck otomatis menggeram malas. Ia menggelengkan kepalanya lagi dengan mata yang tetap melirik ke adeknya yang udah tidur lagi. Tangannya hampir nyentuh tangan Jisung sebelum akhirnya ditepis Jeno dengan cukup keras.

"Duh, aku dapet kekerasan terus disini, capek Donghyuck tuh."

Jeno menghela napas melihat kelakuan adek nakalnya yang nggak bisa diem barang semenit aja. Lihat aja sekarang, setelah dimarahi jangan guling-guling di kasur sekarang dia malah gitu lagi. Padahal Mas Doyoung udah pernah marah kalau cuci sprei itu bikin capek. Nggak jelas emang adeknya ini.

Setelah mikir beberapa menit akhirnya ia kepikir sama seseorang yang punya warung depan komplek, iya warung Bang Chitta yang punya jaringan wifi paling cepet, temen mainnya si Donghyuck. Dia pun langsung nendang bokong Donghyuck yang bikin si adek noleh dengan muka kesel.

"Kenapa kamu nggak ke warungnya Bang Chitta?" Tanya Jeno, memberi penawaran.

"Boleh?"

"Kenapa nggak?"

"Tadi Mama bilang nggak boleh."

"Yaudah boleh deh, ntar Kakak yang bilang ke Mama."

"Oke!" Donghyuck berbinar. Dia beresin baju dan sprei tempat Jisung bobok. Udah setengah jalan diluar kamar, dia balik lagi ke depan Jeno yang lagi nyuruh Jisung buat balik tidur ke tempat asalnya. "Btw, Kak..."

"Apa?"

"Sangunya mana?" Tanyanya sambil cengengesan.

Padahal Jeno tuh lagi bokek, duit tinggal lima ribuan doang tapi dia malah ditodong begini sama Donghyuck. Dengan sedikit nggak rela—yang pasti ia bakal minta ganti ke Mama—dia ngasih lima ribu ke adeknya. Sebelum Donghyuck protes dia langsung bilang, "Jangan jajan mie goreng, makan di rumah aja, kamu wifian aja sama beli es. Awas kalau kamu ketauan ngutang mie ke Bang Chitta, Kakak lelepin ke kali nanti."

"Makasih Kakak tercinta," katanya sambil angguk-anggukin kepalanya sok paham. Duit lima ribu cuma bisa buat es sama kerupuk doang... lagian kenapa sih semua orang di rumah kayaknya tau kalau dia doyan jajan mie goreng di warung Bang Chitta? Kesel dia tuh, jadi nggak bisa bebas makan mie goreng! Huh!

END

Akhirnya setelah 2 tahun saya bikin cerita ini, saya lanjutin juga sekarang saking kangennya:") hai! Inget aku tinkxx dari ffn gak? Hehe

Love,

Tinkxx

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 11, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Keluarga Papa JohnnyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang