Paksaan Ayah

544 123 2
                                    

Dengan muka super emosi, Taehyung buka pintu kerja papanya. Sedikit dibanting sih, nandain kalo dia tuh marah.

"Pa! Kok gak nanya sama Taehyung dulu sih? Taehyung udah nyaman ngampus disini. Ngapain pake ikut papa ke China? Taehyung gak mau pokoknya." cerocos Taehyung begitu dia lihat papanya. Iya, papanya balik Jakarta hari ini, tapi udah bikin Taehyung naik darah.

"Mulai gak sopan kamu sama Papa, ya? Diajarin siapa kamu?" tanya Papanya nyolot.

Taehyung mendecih, "Pa, Papa tau kan aku udah punya cita-cita sendiri! Selama ini Taehyung ambil jurusan hukum karena Taehyung mau wujudin mimpi Taehyung." Diberi jeda sedikit, "Papa gak mau lihat aku wujudin cita-citaku?"

Papanya diam. Tapi dia bingung, Taehyung anak satu-satunya. Gak mungkin dia kasih perusahaannya yang sudah dia rintis selama 25 tahun ke orang lain. Bisa-bisa hancur.

"Tapi, Tae.. Coba dulu. Papa cuman punya kamu." kata Papanya lirih.

Taehyung tetap keukeuh, lagian dia punya alasan lain buat stay di Jakarta ketimbang di China. Lagian dia gak butuh belajar di China kalau di Indo sudah memumpuni. Dia gak mau ninggalin Mamanya dan.. Yerin.

"Gak bisa, Pa. Taehyung gak mau ya gak mau."

Begitu selesai ngomong, Taehyung melengos keluar tanpa peduliin panggilan sang Papa.

Ting!

Yerin
Aku udah di rumahmu, Boo
Ada yang harus aku bicarain sama kamu

=====

"Maksud kamu apa?"

Taehyung bener-bener gak habis pikir. Yerin dengan mudah nyuruh Taehyung nurutin Papanya. Mama Taehyung yang ngasih tau Yerin.

Yerin juga gak pengen pisah dari Taehyung, tapi dia juga gak mau Taehyung bangkang dari perintah Papanya.

Baik Yerin maupun Taehyung, dua-duanya sama-sama dilanda kebingungan.

"Aku.. cuman gak mau kamu kurang ajar sama Papa kamu." kata Yerin setelah beberapa saat diam.

Taehyung menggeleng, "Aku gak kurang ajar sama Papa. Aku cuman ngungkapin pendapat dari hati." balasnya.

HALAH, GAKTAU DIRI HIKD.

Mama Taehyung lagi di kamar, dia lagi sakit. Makanya Yerin dateng ke rumah Taehyung buat jenguk si camer. Tapi malah dapet cerita gituan, gimana Yerin gak nyesek.

"Tapi Tae.."

"Kamu ngusir aku? Kenapa? Kamu udah gak sayang lagi sama aku?"

Yerin terdiam. Agak gak nyangka sama yang diomongin Taehyung. Dia cuman pengen yang terbaik untuk Taehyung, itu aja, gak lebih.

"Jawab aku."

Masih aja diem. Dia bingung buat rangkai kata-kata, takut aja gitu kalo salah ngomong ke Taehyung, hubungan mereka bisa renggang nantinya. Yerin gak mau itu terjadi.

Sementara Taehyung yang baru pulang dari kantor papanya, sempet bahagia sama kedatangan Yerin dirumahnya.Tapi baru aja mau manja-manjaan, Yerin langsung menolak dengan alibi mau berbicara serius.

Emosi yang dia bawa dari kantor papanya cukup langgeng, sampai-sampai ucapan Yerin gak dia cerna dulu. Taehyung langsung beranggapan kalau Yerin udah gak cinta dan sayang sama dia.

"Bee," tangan Yerin yang semula ada di atas bantal sofa yang cewek itu pangku diambil sama Taehyung, digenggam erat sambil menatap pacarnya itu dalem. "Kita bentar lagi mau tunangan, tolong jangan nutupin apapun dari aku."

Ngekos Berjodoh ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang