23

7.3K 690 18
                                    

"Jaemin, Jaeri, Renjun jelasin sekarang!"

"Mereka berdua aja yang ngejalasinnya. Gue aja baru tau kemaren," kata Renjun sambil menunjuk Jaemin, dan Jaeri.

Jaemin pun mengajak mereka duduk di sofa yang ada di ruang itu.

"Kenapa Ana ada di sini?" tanya Jeno.

"Jangan ada yang nyela, ok!"

"Ana, atau lebih tepatnya Na Jeana, itu adik gue!"

"Kok lo ga kasih tau gue klo Ana itu adik lo?" tanya Jeno.

"Gue bilang jangan nyela! Lo suka sama Ana pas pertama lo main ke rumah gue kan? Sejak hari itu lo selalu main ke rumah gue, tapi Ana ga ada trus karena dia udah kelas sembilan dan harus nyiapin buat UN. Trus lo juga ga nanya dia adik gue ato bukan karena pas lo dateng lo selalu ngeliat dia keluar ato masuk ke rumah sebelah, jadi lo ngiranya dia tetangga gue."

"Suatu saat lo liat dia dibonceng laki-laki jadi lo ngira dia udah punya pacar. Trus lo bilang udah ga suka dia lagi, tapi gue yang gue tau lo masih suka mantau Ana sampai Ana lulus SMP," jelas Jaemin.

"Kok lo tau?" tanya Jeno penasaran.

"Dia tau dari gue. Lo dulu selalu nyeritain tentang Ana ke gue tanpa tau gue itu sahabatnya Ana dari kecil," jawab Jaeri.

"Trus kenapa Ana ato Jeana ngirim kertas ke Jeno?" tanya Haechan tiba-tiba.

"Tenang kok Chan, lo ga ada hubungannya," kata Renjun.

"Kertas itu gue ama Jaemin yang ngirim, Ana cuma nulis di notes nya. Kita nyobek notes dia trus dikirim ke Jeno," jelas Jaeri.

"Oh ya, asal lo tau No, Ana itu sekarang sekolah di sekolah kita. Dan pas pertama kali dia masuk, dia ngeliat lo dan langsung suka sama lo, gue juga ga tau kenapa. Dia cuma suka lo dalam diam. Dia cerita tentang itu ke gue," tambah Jaemin.

"Ana juga cerita itu ke gue. Gue liat Ana patah hati pas lo jadian sama Letta, dan lebih sakit hati lagi pas dia tau gue sama Jaemin lupa ama ultah dia dan malah pergi ke party lo, Jen! Dia bilang kita semua ga nyadar dia ada dan ga bakal nyadar pas dia ga ada. Dia sempet benci lo, Jen!"

"Kenapa kalian baru bilang sekarang?" tanya Jeno yang masih kaget.

"Karna waktu itu lo udah ga peduli sama Ana!" jawab Renjun.

"Lo salah, gue masih peduli sama Ana! Mungkin dulu gue bukan cuma sekedar suka, tapi gue udah jatuh cinta ke Ana! Ok, bilang aja gue alay. Tapi, gue ga pernah ngerasain sesuka itu sama cewe. Gue bahkan nyari dia pas dia ga ada kabar, dan nomornya ga aktif. Gue takut dia kenapa-napa," jelas Jeno.

"Bentar, lo kenal Ana secara pribadi?" tanya Jaemin aneh.

"Iya, gue pernah kontakan sama dia, bahkan pernah sesekali makan ice cream bareng, dan nganter dia pulang walau ga sampai rumahnya. Tapi, tentang dia adik Jaemin, dia suka sama gue, bahkan tentang dia adik kelas gue ga tau. Gue baru tau sekarang."

"Itu karena dia ngerubah penampilannya total," kata Jaeri pelan.

"Kenapa ngerubah penampilannya?" tanya Jeno.

"Lebih baik lo tau dari Ana nya sendiri."

"Trus kenapa lo pacarin Letta kalo lo masih peduli sama Ana?" tanya Haechan.

"Letta cuma pelampiasan gue aja. Ok, kalian boleh sebut gue brengsek. Tapi, gue emang masih sayang ke Ana sampai sekarang."

"Trus kenapa ...."

"Apa bener? Tentang lo masih sayang ke gue."

Notes | Lee Jeno ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang