4. Lien

2.3K 123 51
                                    

A simple "bye" can make us cry.
A simple "joy" can make us laugh.
And a simple "care" can make us fall in love.

**********

Jakarta, 01.00

A Pierre : Aureeeel

Ah, Lien. Satu bulan ini aku makin sering chat sama dia. Udah bahas macem-macem, aku udah tau banyak tentang dia, dia juga udah tau banyak tentang aku. Intinya, kita udah lebih akrab sekarang. Gak ada lagi yang namanya grogi cuma buat ngirim satu kata hey.

Terakhir kali chat itu 2 hari yang lalu, dia nyeritain tentang keluarganya ke aku. Dan waktu itu dia gak bisa chat lama-lama, akhirnya dia ngajak aku janjian buat on hari ini.

putriau : hey
A Pierre : how's life?

Cuma selang 5 menit setelah aku bales, dia bales lagi. Itu salah satu kebiasaan dia yang aku suka, gak butuh waktu lama buat bales chat-ku.

putriau : fine at all. you?
A Pierre : so good
putriau : what's up?
A Pierre : graduation party yesterday

Oh, jadi kemarin itu dia gak bisa lama-lama pasti karena nyiapin buat perpisahannya.

putriau : wow, you will go to univ soon!

Ah iya, dia juga udah cerita kalo dia itu lulus SMA tahun ini, beda satu angkatan sama aku.

A Pierre : yes!
putriau : cool
A Pierre : do u want to see?
putriau : what?
A Pierre : my photo xD
A Pierre : with my band. there.

Dia? Tampil? Kemarin? Sama band nya?

Hal pertama yang aku bayangin itu sebuntelan cewek-cewek pake dress minim yang teriak-teriak "Lien Lien" atau "Black Paper!! Black Paper!!" dan Lien malah senyum ke mereka, bikin mereka jerit-jerit heboh. Sedangkan aku cuma kebagian buat liat foto mereka kemarin. Dapet ampasnya doang. Miris gak sih?

putriau : of course
putriau : I never see your photo before

Satu lagi yang miris.. never. Iya bener, never. Meskipun kita udah jauh lebih deket dari sebelumnya, tapi sampe detik ini aku masih belum pernah liat fotonya sekali pun.

A Pierre : yeah. wait I'll send it

Gak lama, ada file masuk. Aku langsung klik "Download"

putriau : all of your band member studying on the same school?
A Pierre : yeah. with me
putriau : what's the name?
A Pierre : Victor Hugo Senior High School

Nama sekolahnya aja keren, apalagi muridnya?

putriau : cool
A Pierre : cool? what?
putriau : your school's name
A Pierre : ahaha
putriau : on here, schools are named by random number
A Pierre : on France, schools are named by famous people's name
putriau : so cool
A Pierre : how's my photo?

Aku cek foto yang dia kirim tadi. Pas banget, download nya udah selesai.

putriau : done now!
putriau : wait I'll see

Aku buka fotonya. Dan fokus pertama, ke mukanya.

Astaga.

Ganteng banget ih. Padahal muka nya cuma keliatan sebagian, dari samping.

Di foto itu dia lagi pake baju putih sama topi item yang dibalik. Di belakangnya banyak orang-orang, di barisan paling depan hampir semuanya cewek. Dan dia ada di depan semua orang --yang kayaknya itu di atas panggung-- sambil melet, selfie bareng temen-temennya. Dan... itu bikin ngiri.

From Nothing To Be SomethingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang