28

10.7K 440 8
                                    

Zee duduk sendirian sambil memainkan ponselnya di ruang tengah. Tak biasanya Bernard belum pulang, walaupun mereka sedang bertengkar Zee menunggu Bernard datang. Setidaknya jika Bernard sudah datang ia merasa tenang walaupun tak saling bicara.

Angela yang melihat cucunya sedang duduk santai memainkan ponselnya pun menghampirinya. Ia akan membicarakan hubungan cucu dan anak lelakinya itu.

"Zee.."

"Iya grandma, kok grandma belum tidur?"

"Iyaa, grandma mau bicara sama kamu." Ucap Angela tenang.

"Baiklah, ada apa grandma?"

"Grandma untuk sementara akan tinggal disini Zee karena disana grandma hanya sendiri. Grandpamu sedang ada urusan bisnis diluar negeri dan sekalian grandma mengawasimu dengan Bernard."

"Maksudnya grandma gimana?" Ucap Zee heran.

"Kami sudah tau kalau kamu dan Bernard pacaran, dan kamu pun tau Bernard dan Megan sudah bertunangan. Grandma sudah tua Zee, dan grandma mau Bernard segera menikah mumpung grandma masih hidup. Megan adalah wanita yang baik dan cocok untuk Bernard. Sebaiknya kamu akhiri hubunganmu dengan Bernard, lagian hubungan kalian terlalu dekat."

"Andai Zee bisa memilih untuk jatuh cinta kepada siapa, Zee tidak akan memilih uncle. Kenyataannya jatuh cinta gak bisa dipilih grandma dan Zee cinta sama uncle Bernard. Seandainya juga grandma tau bagaimana sifat asli Megan mungkin grandma tak akan bilang bahwa dia wanita baik-baik."

"Jangan menuduh Megan seperti itu, kamu menjelekkan Megan demi mempertahankan hubunganmu dengan Bernard. Grandma gak menyangka cucu grandma yang manis dan baik akan bertindak sepicik itu."

"Maaf jika Zee tidak sopan tapi terserah grandma mau menganggap Zee bagaimana. Semoga Tuhan segera menunjukkan kebenaran. Permisi grandma."

Angela tak percaya dengan Zee, ia menganggap Zee berubah menjadi buruk dengan sikapnya yang tak sopan seperti itu. Ia akan tetap menikahkan Megan dengan Bernard dan menjauhkan Zee dari anaknya itu. Ia percaya kepada Megan yang selalu bersikap baik dihadapannya.

Di kamarnya Zee hanya bisa menangis karena perdebatannya dengan grandmanya yang menentang keras hubungannya dengan Bernard.

Selain itu juga hubungannya yang sedang tak baik dengan Bernard membuatnya semakin sedih. Apakah ia harus menyerah atau berjuang mempertahankan hubungannya yang terlarang.

Disisi lain Keanu dan Stevie menemui Bernard untuk mencari tau kejelasan perasaannya dan hubungannya kepada Zee supaya mereka bisa bertindak bagaimana selanjutnya. Mereka tak ingin Zee terluka dan sedih.

"Bang gue langsung aja, sebenarnya perasaan lo sama Zee tuh gimana? Kok gue lihat selama kalian pacaran Zee selalu sedih. Lo serius atau engga? Gue disini bicara sebagai kakaknya Zee dan anggep lo pacar Zee bukan sodara gue." Ucap Keanu tegas.

"Gue serius jalin hubungan sama Zee tapi gue gak bisa kalau di selingkuhi terus. Dia terlalu deket sama Darren, sedangkan gue tau Darren juga suka sama Zee dan gue udah larang Zee buat deket sama Darren tapi nyatanya dia gitu terus." Ucap Bernard dingin.

"Elo jangan egois bang ngelarang Zee buat gak deket sama Darren sedangkan elo sendiri deket sama Megan dan bahkan elo tunangan sama Megan!" Ucap Stevi emosi.

"Tapi gue gak pernah sampe pelukan sama Megan bahkan dia deket gue tepis tangan dia. Gue tunangan karena gue terpaksa bukan karena gue mau." Ucap Bernard membela diri.

"Bang kalau lo berpikiran kayak gitu mending lo akhiri aja hubungan lo! Lo tuh egois dan cuma bisa nyakitin Zee  aja!" Ucap Stevi makin emosi.

"Bang, gue gak bela Darren, tapi kita liat aja kenyataannya kalau gak ada Darren siapa yang bantu Zee sedangkan elo sendiri gak pernah ada disaat Zee butuh elo disampingnya. Gue juga tau kalau Darren cinta sama Zee tapi dia gak egois kayak elo dia rela nemenin Zee setiap saat Zee butuh padahal dia juga tau kalau Zee pacaran sama elo tapi dia tahan sakitnya buat nyenengin Zee. Sedangkan elo yang HARUSNYA selalu ada disamping  Zee cuma bisa marah dan nuduh Zee selingkuh padahal elo jalan sama cewe lain yang kita tau kelakuannya jelas-jelas buruk bahkan hampir membuat Zee mempertaruhkan nyawanya. Kalau lo tetep gak berubah dan tetep egois, mending lo jauhin Zee dan jalanin sama tunangan elo aja!" Ucap Keanu tegas.

Bernard hanya bisa diam saja tak membalas lagi dia menyadari dia salah tapi dia sendiri tak bisa mengontrol emosi. Keanu dan Stevi yang melihat kediaman Bernard lalu meninggalkan Bernard sendiri agar Bernard bisa merenungi dan menyadari kesalahannya.

Turun dari kamarnya Zee menuju ruang makan sudah ada grandma, Bernard, Keanu dan Megan. Malas rasanya ikut bergabung tapi tidak sopan, karena ada grandmanya. Mau tak mau akhirnya Zee ikut duduk sambil minum coklat hangat kebiasaannya.

"Kak aku nebeng ya, aku males bawa mobil sendiri." Ucap Zee kepada Keanu.

Bernard hanya diam saja lalu memandang kearah Zee terus. Sedangkan sebelahnya sudah ada wanita ular itu yang bersikap manis di hadapan Angela dan Bernard. Zee hanya melihat sekilas kearah Bernard tanpa ada niatan untuk mengajak bicara.

"Oke princess, berangkat sekarang yuk kakak sudah selesai."

"Grandma maaf kami duluan."  ucap Keanu dan Zee.

"Yasudah kalian hati-hati ya dijalan." Ucap Angela.

Keanu dan Zee segera pergi meninggalkan area rumahnya. Keanu tau bahwa Zee mulai tak nyaman dengan keadaan rumah. Semalam Zee sempat curhat dengannya mengenai grandmanya yang menyuruhnya menjauhi Bernard. Keanu pun sudah menduga Megan akan sering berkunjung kerumah selama grandmanya masih berada dirumahnya. Ia tahu jika ada Megan pasti Zee tak nyaman apalagi dia sering memergoki jika ada Megan pasti akan mencari masalah dengan Zee yang berujung keributan.

"Zee, kalau kamu gak nyaman dirumah kamu sementara ke apartemen kakak aja atau tinggal di hotelnya Stevi saja." Saran Keanu kepada Zee.

"Makasih ya kak, mungkin sesekali aja. Kalau aku tinggal disana sementara bakal ada masalah baru, nanti dikira aku menghindari grandma."

"Yasudah kamu harus sabar ya, kalau ada apa-apa kamu harus cerita ke kakak jangan sampai ada yang kakak gak tau. Kakak sayang sama kamu, kalau kamu menyimpan sendiri masalahmu kakak merasa gagal jagain kamu."

"Makasih kak, Zee sayang kakak."

"Kakak juga sayang kamu, nanti kamu pulang jam berapa biar kakak jemput?"

"Kalau pulang gampang kak, nanti aku bisa nebeng yang lain kalau gak bisa aku baru kabarin kakak.hehehe"

"Yaudah terserah kamu deh." Ucap Keanu sambil mengacak rambut Zee.

See you next part

Jangan lupa vote dan comment yaa terima kasih 😙😙

Uncle is My HubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang