[27] Dimenticare

2.3K 531 56
                                    

  𝕙𝕒𝕡𝕡𝕪 𝕣𝕖𝕒𝕕𝕚𝕟𝕘  








"Hyunjin siuman."

"Hah?"

Jeongin langsung cepet-cepet bangkit dari kursi terus lari-larian ke rumah sakit. Beruntung rumah sakitnya deket, jadi Jeongin nggak perlu repot-repot naik kendaraan umum.

Tanpa Jeongin sadari, Renjun ada di belakangnya. Dia ngikutin Jeongin diem-diem. Renjun nggak munafik, dia juga pengen tau keadaan Hyunjin tuh gimana. Karena yang jelas, Renjun sedikit ngerasa bersalah.

Sesampainya Jeongin di depan ruang inap Hyunjin, tanpa tanggung-tanggung dia langsung buka pintu itu. Sehingga siluet Hyunjin yang masih terbaring di ranjang langsung keliatan begitu Jeongin buka pintu.

"Hyunjin!" pekik Jeongin senang, karena Hyunjin bener-bener udah sadar. Cowok itu aja langsung noleh begitu denger panggilan dari Jeongin.

Jeongin mendekat, menatap Hyunjin dalam-dalam

Ini cowok yang selama seminggu Jeongin rindukan

Ini cowok yang berhasil bikin Jeongin nangis kejer nggak jelas sampe jadi pusat perhatian

Cowok ini juga yang sekarang bikin Jeongin kesenengan karna dia udah berhasil ngelewatin masa koma-nya nggak selama-lama di film.

"Kamu beneran udah sadar?" itu pertanyaan yang sedari tadi ngeganggu fikiran Jeongin. Dia udah niat ngelontarin pertanyaan itu dari tadi, karena saking nggak percayanya Hyunjin-nya ini sadar.

Tangannya beralih ke rambut cowok itu, berniat buat ngusap lembut surai rambutnya. Tapi tindakan Jeongin terhenti karena jawaban dari pertanyaan Jeongin tadi dijawab sama Hyunjin,

"Lo kenal gue?"

Deg!

Jeongin nutup mulutnya, kaget. Jeongin pernah mikir ini sebelumnya, semenjak dia tau Hyunjin Alzheimer, Jeongin sendiri suka berfirasat kalo Hyunjin suatu saat bakal lupa sama dia.

Dan ini terjadi.

Boom!

Tapi secepet mungkin dia nutupin raut kagetnya, "Gue Jeongin. Adik kelas lo sih, hehe."

Mama Hyunjin yang denger itu seketika terkejut, begitu juga dengan Renjun yang memang sengaja nguping pembicaraan dari luar ruang inap. "Nggak mungkin,"

Tangan Renjun melemas, tubuhnya merosot di tembok. Berkali-kali dia mukulin kepalanya, dia bener-bener ngerasa bersalah sekarang setelah tau keadaan Hyunjin yang sebenernya. Renjun kira omongan Jeongin Cuma bohongan alias mengada-ngada.

Renjun nggak pernah mikir sejauh ini.

Renjun kira, Hyunjin seneng-seneng diatas kematian adiknya

Renjun kira, Hyunjin nggak merasa bersalah

Renjun kira, Hyunjin ngelupain semuanya semudah itu. Karena cowok itu kaya nggak pernah keliatan ngungkit kejadian itu sama sekali.

Dugaannya salah.

Sementara Jeongin disini, hatinya udah hancur berkeping-kepengin pas tau kalo Hyunjin nggak ngenalin dia

Tapi dia memahami Hyunjin, penyakitnya nggak main-main.

Jeongin fikir, wajar Hyunjin ngelupain dia, lagian nggak ada kejadian special juga antara dia sama Hyunjin selama ini. Hubungan? Bahkan nggak ada sama sekali. Mereka Cuma sekadari kakak tingkat dan adik kelasnya. Hidup kadang semiris itu.

Tapi bibirnya melengkung kembali membentuk sebuah senyuman. "Lo nggak inget gue ya? Gapapa, jangan dipaksain." Ujarnya pada akhirnya. Soalnya Hyunjin kaya keliatan lagi mikir keras pas Jeongin bilang dia adik kelasnya.

"Tapi gue kaya pernah ngeliat lo." Kata Hyunjin antusias. Jeongin lagi-lagi Cuma bisa senyum, ya Hyunjin. Lo sering liat gue. Hubungan kita ini, lebih dari seorang adik kelas sama kakak tingkatnya, lirihnya dalam hati.

Hyunjin dengan mudahnya nganggukin kepala, dia nurut aja sama kata-kata Jeongin dan kembali tidur di ranjangnya.

Ngeliat Hyunjin, Jeongin sendiri jadi nggak tega. Cowok itu selama ini pura-pura kuat. Dia mendam penyakitnya sendiri. Dia selalu keliatan tegar, padahal penyakinya separah ini. Jeongin menghembuskan nafasnya. Kemudian izin keluar ruangan pada mama Hyunjin.

Pas dia buka pintu, dia ikutan kaget sendiri liat pemandangan di depannya.

Renjun disini. Dia nangis.

"Lo telat kalo mau nyesel sekarang." Jeongin ngedeketin Renjun.

Renjun mendongak, kaget pas tau kalo dia ke gep ada disini. "Mau gue nyesel atau nggak pun bukan urusan lo."

Jeongin tersenyum miris, "Lo dibutakan sama dendam doang, Njun. Gue tau kok, lo peduli sama Hyunjin sebenernya."

Renjun mendecih, "Nggak usah sok tau."

Nih orang masih aja ngegas kenapasih?

"Udahlah ngaku aja. Lo juga sebenernya ngerencanain ini dari lama kan? Lo tuh pengen bikin Hyunjin menderita, lewat gue. Iyakan? Lo pengen Hyunjin menderita juga kaya lo."

"Tapi sayangnya, Hyunjin ternyata udah menderita dari lama. Hyunjin punya penyakit ini dari kejadian dia tabrakan sama adik lo. Gue tau semuanya."





  𝕥𝕙𝕒𝕟𝕜𝕪𝕠𝕦 𝕗𝕠𝕣 𝕣𝕖𝕒𝕕𝕚𝕟𝕘  


mantap gan, silahkan berfikir endingnya bakal gimana aku juga bingung wkwk

Dimenticare » HyunjeongWhere stories live. Discover now