BAB 4. BERCANDA, KAN?

746 48 0
                                    

           

Entah hari ini aku ketiban sial gara-gara apa. Gila! Pak Yasa ngambil jatah ngajar yang seharusnya untuk minggu depan malah dia lanjutin hari ini. Alasannya sebenarnya cukup menggembirakan sih, karena minggu depan beliau nggak masuk. Ya tapi bisa kali materinya dicicil aja. Bayangin aja, selama empat jam aku sama temen-temen seruanganku harus nerima materi, dengerin celotehan pak Yasa yang kalau kata si Olin —salah satu temen seruanganku itu lebih milih dengerin suara nyanyinya mimi peri ketimbang suara pak Yasa. Ya soalnya gimana deh ya, selain suara pak Yasa dapat mengakibatkan boring, juga bisa mengakibatkan kantuk seketika. Ya Allah, ini uneg-unegku tolong jangan dijadiin dosa. Aku hanya sedang mengeluarkan masalah biar terasa plong. Biar bagaimanapun, empat jam nerima materi itu beneran bikin tiba-tiba kena serangan 5L.

Untungnya, hari ini Rista lagi libur. Jadi bisa bebas pake motor sesuka hati. Hihi. Iya, jadi papa mama emang cuma beliin satu motor dengan syarat tak ada yang berhak atas kepemilikan motor itu, baik aku maupun Rista. Jadi, motor ini bebas mau dipake sama siapa aja.  Termasuk papa kalo lagi cuti. Mama? Jangan ditanya. Alesannya punya tiga tukang ojek gratis kalo dia lagi butuh ke mana-mana, jadi nggak perlu repot-repot buat belajar nyetir.

Selama di perjalanan perutku terus berdendang, ya ampuuuun! Gara-gara pak Yasa ini.

"Makan apa ya? Duh, udah nggak tahan nih," gumamku seraya melirik-lirik penjual gorengan yang kebetulan aku lewati.

"Gorengan aja deh. Nanti aja di rumah makan besarnya."

Aku mengeluarkan selembar uang sepuluh ribu dan memesan tahu isi seharga duit yang kupunya. Nggak perlu nunggu lama karena aku emang minta mas-nya cepetan karena perutku udah saling gigit-gigit manja. Perih.

Segera setelah kantong berisi tahu isi berada di tanganku, aku mencomotnya satu. Lumayanlah pengganjal perut.

Selama di perjalanan, mulutku tak henti-hentinya mencomot gorengan itu. Ya Allah, kalau orang liat mungkin mereka udah beranggapan aneh. Tapi masa bodoh deh ya, kalo soal perut aku nggak bisa jaim-jaim. Sorry to say. Kalo pun mau ilfeel, silakan. Karena ilfeel-mu tidak akan membuat perutku jadi kenyang.

Sebenarnya aku berniat buat bawain orang rumah, tapi tahu isinya sisa lima. Wuih. Beneran kayaknya aku makannya kesetanan tadi. Hahah. Ada cowok cakep yang liatin nggak ya?

Tidak terasa, aku pun memasuki pekarangan rumah, namun keningku tiba-tiba mengernyit heran tatkala melihat ada satu mobil sedan yang ikut terparkir di pekarangan rumah. Otakku yang lelah kembali berpikir keras, siapakah gerangan pemilik mobil itu?

Aku mengangkat bahuku tak mau tahu, lalu kemudian berjalan memasuki rumah. Tidak lupa kubawa kantong kresek yang berisi tahu isi lima biji untuk Rista. Walau sebenarnya aku yakin si Rista bakal nolak mentah-mentah ngambil gorengan hasil ganjal perutku ini. Biasalah, cewek seusianya kan lagi pengin-penginnya keliatan cantik badai tanpa gelambir di mana-mana. Eh, tapi fyi ya. Dulu waktu aku masih seumuran dia nggak ada tuh aku gengsi-gengsian soal bobot tubuh. Kalau pun ada yang bilang aku gendutan ya udah sih, senyumin aja. Di luar sana banyak yang pengin gemuk tapi nggak bisa-bisa. Minum susu belut lah, makan banyak lah, sampai ada yang rela minum obat biar badannya melar dikit, tapi yang ada berat badannya masih gitu-gitu aja. Intinya syukuri aja lah. Kalo disyukuri pasti jalannya lancar, maksudnya makannya yang lancar. Hihihi. Tapi jangan lupa olahraga dong. Nggak perlu yang berat-berat, cukup bobot tubuhku saja. Jiahhh.

Lupain soal bobot tubuh, karena saat aku masuk di dalam rumah aku sudah di beri tatapan terkejut sama orang-orang rumah. Termasuk seorang ibu-ibu dan bapak-bapak yang kuyakini pemilik mobil sedan yang terparkir cantik di pekarangan rumah.

Mungkin temen mama dan papa. Pikirku.

"Nayla, ya?" tanya ibu-ibu itu dengan tampang ramah. Dia cantik banget, aku sampai terkesima.

Nayla [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now