Part 5

748 144 19
                                    

Waktu itu, di hari yang tidak biasa ketika salju terus turun untuk waktu lama, Draco Malfoy dan Hermione Granger melihat ke arah sosok di kejauhan sana. Di ujung jalan yang dipenuhi oleh tumpukan-tumpukan salju yang licin. Tidak ada yang mampu mengutarakan isi pikiran. Mereka berdua diam, membisu seperti patung di musium.

Dua pasang mata itu hanya tertuju pada satu sosok yang entah sejak kapan menghilang di antara titik-titik salju yang turun tanpa henti.

Draco masih merasakan dinginnya barang metal di kantung jasnya.

Hermione masih merasakan tekstur buku tua di jari-jari tangannya.

Entah bagaimana, tidak ada satu pun hadiah yang anak itu bawa dari mereka berdua.

Waktu itu, di hari yang tidak biasa ketika jalanan terlihat sepi tanpa kehidupan,

Scorpius memutar kakinya ke belakang, berbalik kembali ke arah yang ia tinggalkan sebelumnya.

Ia mengangkat satu tanganya.

Di kejauhan itu...

ketika tak ada yang bisa melihat senyumnya,

Scorpius melambai.

.

.

UNBORN

Rozen91

Harry Potter © J. K. Rowling

.

.

"Ambillah, Score," Hermione meletakkan benda itu di tangannya, "selamat ulang tahun." Kemudian, ia mencium kedua belah pipi Scorpius yang pucat.

Scorpius senang sekali.

Kedua tangannya ia lingkarkan di bahu Hermione, memeluknya sebentar sebelum memperlihatkan senyum di bibirnya. Hermione lega saat melihat responnya yang sangat memuaskan. Ia tidak tahu hadiah apa yang cocok untuk Scorpius. Dan ia hanya bisa memberikan buku tua yang tentu saja dipenuhi aneka ragam pengetahuan tentang sihir yang bagaimana pun Scorpius belum bisa membacanya.

Hermione berniat mengajarinya kalau Scorpius mau.

"Oh, hebat, Granger," ucap Draco pelan di sampingnya. Nadanya berubah mencibir, "buku, ch!"

Gadis di sampingnya memilih untuk mengabaikan komentarnya. Justru ia berkata pada Scorpius, "ini buku yang bagus. Pasti akan sangat berguna untukmu nanti."

Scorpius membalasnya dengan senyum yang tertarik dalam di kedua sudut bibirnya.

"Nanti," lanjut Hermione, "aku akan mengajarimu bagaimana cara membaca."

"Dia belum bisa membaca?" tanya Draco, refleks saat ia mendengar kalimat gadis itu. Hermione mendesis pelan, tidak suka jika Malfoy mulai berceloteh dan ikut campur dalam pembicaraannya dengan Scorpius.

"Ya."

Ada kedutan tidak senang di ujung mata Draco saat mendengar Granger menjawabnya seperti itu. "Apa ini? Kau mendadak jadi defensif begitu. Menyembunyikan sesuatu, eh, Granger?"

Hermione rasanya ingin membentak seseorang saat itu... seandainya saja jika di depannya tidak ada Scorpius yang akan mendengar bagaimana sebenarnya Hermione Granger berurusan dengan Draco Malfoy. Sepasang permata hazelnya tetap memandang Scorpius yang masih berkutat dengan bukunya. Hermione mengayunkan kakinya sedikit dan—

UNBORN (completed)Donde viven las historias. Descúbrelo ahora