Sukses Bisnis Ala Bob Sadino

550 15 3
                                    

1. Berani melangkah

Jangan pernah ragu untuk memulai bisnis yang anda rintis, beranilah untuk memulai. Karena, Bob Sadino dalam menjalankan bisnis tidak banyak pertimbangan, beliau percaya dan hasilnya berhasil.

2.Biarkan bisnis mengalir begitu aja

Baginya rencana adalah bencana, jadi bisnisnya mengalir begitu aja, karena biasanya yang dibuat dikertas belum tentu sesuai saat di lapangan, terkadang masalahnya kompleks tergolong rumit.

3. Tetap rendah hati

Jika anda sudah berada diatas atau sudah sukses, tetaplah rendah hati dan merasa kurang jangan terlalu puas, dan tetap mendengar masukan dari orang lain agar bisnis bisa berkembang.

4. Jadi diri sendiri

Dalam bisnis yang diterapkan adalah pakai ide yang baru yang masih fresh, menirukan bisnis orang lain sah aja tapi jangan mencopy paste tapi meniru dan dikreatifitaskan yang sesuai dengan diri anda.

5. Jangan takut untuk mencoba

Beliau pada saat mulai  sudah punya pesaing. Tapi, keyakinan dan berani adalah kunci, mencoba hal-hal baru yang mungkin dianggap gila. Tapi cobalah hilangkan rasa takut.

6.  Memulai dari bawah

Mulailah dari 0,  beliau juga memulai dari bawah supaya tau seluk beluknya. Dan andalkan diri sendiri bukan orang lain.

7. Jangan takut gagal

Bisnis sangat dekat dengan kata gagal, tapi anggaplah itu tahap awal, percayalah dari kegagaln pasti ada kesuksesan, bahkan beliau pasti di awal banyak kegagalan. Tapi, beliau terus bangkit dari keterpurukan dan mencari solusi jalan keluar dari masalah itu.

8. Tidak perlu pandai bisnis untuk memulainya

Menurut beliau rata-rata orang berwirausaha bukanlah dari yang pandai bisnis, malah kebanyakan yang nilai sekolahnya agak kurang mereka berusaha karena biasanya tidak di terima di perusahaan dan berjuang keras sampai bisa menjadi wirausaha sukses.

9. Jangan perhitungan

Berbisnis pasti kebanyakan akan mencari keuntungan, tapi tidak semudah itu pasti ada kerugian. Jadi, persiapkan diri anda untuk berani jika mengalami kerugia, jika rugi pasti akan mencari solusi supaya bisa meraup keuntungan

10. Jangan membatasi diri

Tetaplah bereskpresi, jangan membatasi diri, sah-sah aja tapi biasanya anda setelah capai tujuan yang anda tetapkan akan berhenti. Jadi, tetaplah berjuang jangan berhenti jiak sudah sampai tetaplah berinoivasi.

boleh request kakak2 silahkan komen ya yang mau request



Kunci SuksesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang