Lebih Dekat Dengan Asep Syaripudin

8 0 0
                                    

Asep Syaripudin Berdayakan UKM

Koropak.co.id
- Mempertimbangkan peran lembaga DPD RI dalam pengembangan ekonomi daerah untuk pemberdayaan kegiatan ekonomi Usaha Kecil Menengah (UKM) selama ini, kalah menarik dan tenggelam oleh narasi-narasi besar perpolitikan Nasional.

Akan tetapi dari sudut pandang tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) yang melekat secara kelembagan, DPD RI sebagai lembaga negara yang sederajat kedudukannya dengan lembaga DPR RI memiliki peluang besar untuk melakukan fungsi-fungsi pemberdayaan ekonomi tersebut, melalui angggota DPD RI yang mewakli daerahnya.

Peluang tersebut secara prinsip dapat dibaca dari poin-poin Nota Kesepahaman antara DPD RI dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) yang dibacakan secara resmi dalam forum rapat Paripurna DPD RI masa sidang ke VI, pada 7 Juli 2017 lalu. Sebuah Nota Kesepahaman yang mengikat secara politik berisi poin-poin tentang kerjasama kedua belah pihak untuk pengembangan ekonomi daerah yang diwakilinya melalui pemberdayaan ekonomi Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

https://news.koropak.co.id/6092/asep-syaripudin-berdayakan-ukm


Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Lebih Dekat Dengan Asep SyaripudinWhere stories live. Discover now