Curahan hati seorang Muslim mualaf

1.9K 83 2
                                    

    Ini bukan update yah guys. Ini adalah sebuah curahan hati dari seorang Muslim mualaf.. Yang selalu di tanya oleh teman teman nya mengapa ia pindah agama dari agama kristian ke agama Allah SWT... Di simak ya..

     Nama nya Maria Qolbi adiyati. Seorang mahasiswa jurusan teknologi informatika di fakultas esa unggul,tangerang banten.
Pada masa itu, ia seorang perempuan yang beragama kristian. Tak pernah terbayang di pikiran nya bahwa ia akan menjadi seorang mualaf..
Berawal dari ketika ia melewati sebuah pengajian di dekat komplek rumah nya.
Tak sengaja ia mendengar seseorang bertanya pada sang ustadzah. Ustadzah itu Bernama Umi Rosmiati. Dan seseorang ibu yang bertanya itu bernama Ibu Mirna.
Ibu Mirna bertanya"Umi,ibu dan ayah saya dulu seorang kristian. Dan saya menjadi Muslim ketika orang tua saya telah menjadi mualaf. Mereka bercerita kenapa mereka bisa menjadi seorang mualaf kepada saya. Mereka bilang, mereka percaya kepada tuhan Yesus. Tapi mereka mengimani Allah SWT. Apa maksud nyaa Umi?"
Umi Rosmiati menjawab" Begini, singkat saja, agama kristian dan Islam, adalah agama yang berhubungan namun penuh kesalah pahaman. Agama Kristian menganggap Yesus atau isa al masih adalah tuhan nya, sedangkan agama Allah mengatakan bahwa Isa adalah nabinya, Yesus adalah nabi nya. Jika kamu seorang kristian yang menganggap Yesus adalah nabi yang di utus Allah SWT. Maka kamu adalah seorang Muslim mualaf,,"
Saat mendengar jawaban dari Umi Rosmiati,
Maria yang saat itu berjalan dengan orang tua nya langsung terdiam seketika. Bahkan setelah itu, ia mengatakan kepada orang tua nya. "Aku ingin jadi mualaf."
Orang tua nya menjawab" Kamu seorang Muslim mualaf nak, begitu juga kami"

Sejak saat itu Maria dan keluarga nya mejadi seorang Muslim mualaf.

*Maria Qolbi Aditiya*

Quotes penyemangat Where stories live. Discover now