Insiden Tai Tawan

2.6K 240 19
                                    

Jadi hari ini tuh hari sabtu, waktu nya buat ketiga saudara ini Family Time-- tapi ada satu masalah yang ngebuat mereka bertiga harus bangun dari pagi buta dan langsung pergi ke Garut buat nemuin sang nenek.

"NYET CEPETAN ELAH INI UDAH TELAT KEBURU MACET ENTAR!" Teriak Jumpol.

"KALEM COEG-- SWALLOW GUA SIAPA YANG NGAMBIL SIH?" Bales Tawan yang lagi nyariin sendal swalow ijo nya.

"Lah sendal budug begitu punya elu bang? Gua kira si bleki ngambil punya orang jadi gua buang ke tong sampah."

"IH ANZING LU TAU GAK GUA BELI ITU BERAPA? GUA BELI DI KOREA
200K ANJRIT AH! KENAPA LU ASAL BUANG AJA SIH?"

"EH GOBLOQ ITU SENDAL BUDUG TALI NYA AJA UDAH LEPAS TERUS ADA BAU TAI OTOK NYA LAGI YA GIMANA GUA GAK BU- EH BANG JUJUM JANGAN TINGGALIN GUA!"

Jumpol yang udah kesel ngedenger kedua adek nya teriak-teriak gak jelas milih buat masuk ke mobil dan mau ninggalin mereka, sebelum ada yang loncat ke kap mobil dan nempel kayak cak-cak (cicak) disana.

"Anyink! Kaget gua bego, TURUN CEPETAN DARI SITU TAWAN!"

Si Tawan diem, keukeuh dia gak mau turun dari kap mobil. Sejujur nya sih Jumpol gak masalah kalo si Tawan mau diem di kap mobil kek, di bagasi kek, di atap kek, di ban mobil juga Jumpol ikhlas kok.

Ya cuman satu aja yang bikin dia ilfeel, lubang idung nya Tawan yang nempel di kaca itu loh, kembang kempis mulu dari tadi! Jijik kan jadi nya.

"Serah lu dah!"

Jumpol yang udah pasrah akhir nya mundurin mobil masih dengan posisi yang sama, dia di kursi supir, Singto di sebelah nya, dan Tawan di kap mobil ..

**

- Garut -

"B-bang, mengkol dulu bisa gak? Gua kebelet boker nih."

Muka nya Tawan udah pucet banget, dia tadi udah pindah dari kap mobil jadi duduk di belakang dan selama perjalanan ke Garut perut dia sakit banget kepingin boker.

"Ckk- elah lu kebiasan banget sih! Gak dimana-mana boker mulu, tunggu bentar di depan ada pom bensin kok." Bales Jumpol.

Jumpol belokin mobil nya kearah pom bensin, baru aja berhenti si Tawan udah ngacir pergi ke toilet buat boker.

"Dek, lu nyium bau-bau aneh gak sih?"

"Iya bang! Anjrit busuk gini bau nya."

"Si Tawan boker di mobil gitu? Coba cek di belakang dek."

Singto turun dan langsung buka pintu belakang, pas banget baru buka pintu bau busuk menyerang dia.

"ANYINK SI BANG SINGTO MAKAN TAI GAJAH GITU? BAU GINI LAH."

"Ada tai nya dekk?"

Singto nyipitin matanya, sok-sok an menilik kursi nya. Dan di tengah sana ada setitik pencahayaan berwarna kuning budug yang nempel di kursi. Dia colek itu noda dan bauin, sedetik kemudian Singto di temukan terkapar di jok belakang dengan posisi pipi nya nempel di noda tai tersebut.

"Dek?" Panggil Jumpol, hening gak ada balesan. Karna curiga akhir nya dia turun buat meriksa keadaan adik nya di belakang.

"ANJRIT DEK LU KENAPA BISA PINGSAN BEGINI?"

Jumpol kaget, dia angkat kepala adek nya dan niat dia mau nepuk-nepuk pipi adek nya buat bangunin Singto. Pas nepuk dia diem, kok ada yang lengket, dia liat tangan nya disitu ada noda kuning budug gitu.

Dia cium- dan sedetik kemudian di temukan kedua kakak beradik pingsan di jok belakang dengan noda kuning budug menempel di wajah mereka.

.
.
.
.

Epilog

Tawan keluar dari bilik wc dengan wajah yang amat super lega, gak nyadar dia pas keluar si bau bekas bokeran nya langsung menyebar keseluruh penjuru toilet.

Menyerang para penduduk toliet dengan kejam nya, pas dia mau bayar bapak-bapak di depan nya natap dia ketakutan gitu.

"Anjir, seserem itukah muka aing?"
Monolog dia dalem hati.

"Ini pak uang ny-"

"GAUSAH DEK! GRATIS BUAT ADEK MAH UDAH PERGI AJA BAWA UANG NYA JANGAN SENTUH SAYA DENGAN TANGAN BAU KAMU DEK!"

Tawan speachless, dia ambil uang nya lagi dan pergi sambil garuk-garuk rambut nya yang kutuan. Heran dia, salah dia apa sih sampe bapak tadi ketakutan gitu.

Pas dia nyampe di deket mobil dia heran kok pintu belakang nya kebuka,  dia deketin dan kaget waktu liat abang sama adek nya pingsan dan satu yang bikin dia heran.

"Anjir itu tai gua ya?"

Emang dasarnya goblok aja gitu, udah tau tai nya dia bau, eh masih di colek aja sama si Tawan terus di bauin dan selanjut nya tau lah kalian apa yang terjadi. Iya, dia pingsan juga.

- END -

**


HAI GAESS BALIK LAGI SAMA SAYA GENGS! ADA YANG RINDU SAMA KE GUBLUKAN NYA MEREKA KAH? KAYAK NYA SIH ENGGAK YA ((:

UDAH SEKIAN JANLUP KOMEN HEHE

BYE 🤘

Anjing - Kucing - TikusOnde histórias criam vida. Descubra agora