8. Pilihan

17 10 0
                                    


Dunia Manusia...

08.53

"Gladiss cepat kita sudah terlambat!!" Teriak Aeryn dari lantai bawah dan sedang mengenakan sepatu dengan tergesa gesa.

"Sebentar lagi!!" Gladiss membalas dengan teriakan. Saat dia selesai dengan apa saja yang harus dia siapkan, dia bergegas turun dan memakai sepatunya.

Aeryn sedang menyiapkan mobilnya dan kembali berteriak, " Hei, cepatlah!!!"

Gladiss kemudian berlari kemobil Aeryn setelah mengunci rumahnya. Aeryn pun segera menancapkan gasnya membelah kota Balvederd.

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Perusahaan BYI COmpany ....

09.01

" Apakah semua karyawan sudah ada disini?" CEO BYI Company pun berkata, John Athlast. 

" Maaf, Pak. Aeryn dan Gladiss belum disini!" seseorang dari ujung pun berteriak.

" Oh, karyawan ku yang dua ini memang sangat sering terlambat," John hanya bisa tersenyum pahit saat dia menyebut orang orang yang hadir disini adalah karyawannya, lebih tepatnya mantan karyawannya.

Tak lama kemudian dua orang gadis membuka pintu dengan sangat tergesa gesa.

"Semua yang ada disisni maaf atas keterlambatan kami. Kami sangat sangat minta maaf." setelah Aeryn selesai berbicara dia pun duduk dibelakang, dan bergabung bersama teman tamannya.

"Baiklah, karena semuanya sudah ada disini, aku akan memulai berbicara. Seperti yang kalian tahu bahwa perusahaan ku telah bangkrut dan kalian kehilangan pekerjaan kalian. Aku sangat menyesal karena kecerobohanku dan aku meminta maaf dengan sebesar besarnya kepada kalian. Aku sangat bodoh karena meninggalkan ruangannkutanpa menguncinya, sehingga salah satu teman kalian bisa menyelinap kedalam ruanganku dan mencuri semua berkas dan sahamku." Jelas John sambil tersenyum dan hampir menangis karena dia belum bisa menjadi bos yang baik.

Semua yang hadir hanya bisa melihat mantan pemimpin mereka dengan sedih, karena menurut mereka John adalah seorang pemimpin yang baik dan tidak pernah memberi tugas berat kepada karyawannya.

" Tetapi kalian tidak perlu sedih, aku telah mengundang perwakilan dari teman teman ku. mereka adalah para pemimpin pemimpin perusahaan besar, Dan semoga kalian semua bisa menjadi karyawan mereka. Aku akan memperkenalkan mereka pada kalian." lanjutnya lagi. Setelah dia mengatakan kalimat tersebut silih orang bergantian berpidato didepan.

"Dari beberapa orang yang maju kedepan, aku tidak tertarik sama sekali. aku hanya ingin tidur!" Aeryn pun bersandar pada bangkunya sambil memjamkan matanya.

"Aku juga bosan, tapi aku nanti tidak dapat pekerjaan. Belum lagi ibuku sedang sakit." Xiao ling akhirnya berbicara setelah lama diam.

"Aku juga bingung, dari semua persentase perusahaan mereka, tidak ada satupun hal yang aku kuasai. Gladiss! kau beruntung kau ahli dalam hal apapun! terlebih kau sangat pandai dalam pembuatan film. Menurutku kau seharusnya menjadi seorang Produser, bagaimana?" Choosey pun bertanya pada Gladiss yang sedari tadi memperhatikan persentase perwakilan perusahaan dengan sangat serius.

"Maka dari itu aku sedang mencari perusahaan pembuatan film, dan aku dengar bahwa EL Production sedang mencari seseorang yang ahli dalam perfilman. Tapi yang membuatku sedih adalah tidak sembarang orang bisa masuk dalam perusahaan ini." Gladiss pun cemberut dan tidak bersemangat lagi saat dia mengatakan hal itu

"Dan yang terakhir adalah EL Production, silahkan Tuan Mo sebagai perwakilannya." John memberi mic tersebut kepada seseorang yang disebut 'Tuan Mo'.

Tuan Mo mengambil mic tersebut dan memulai berbicara, "Aku adalah perwakilan yang dikirim dari El Production. Perusahaan kami tidak sembarang memilih orang dan mantan pemimpin kalian telah memberikanku 2 orang nama yang pantas masuk dalam perusahaan kami."

"Hah?? 2 orang?"

"Siapa orang yang beruntung ini?"

"Aku yakin salah satu itu adalah Gladiss!"

Kemudian terdengarlah bisikan-bisikan tersebut memenuhi ruangan tersebut. Ekspresi Gladiss bertambah suram saat mendengar hanya dua orang yang diterima.

"Eh, tunggu. Ada kesalahan kecil, ternyata bukan dua orang hanya satu orang. Orang itu adalah Gladiss Strife!!" Tuan Mo pun selesai berbicara dan turun dari atas panggung.

Setelah Tuan Mo pergi tempat itu sunyi dan hening. Mereka meratapi kesedihan mereka karena mereka tidak mendapatkan perusahaan impian mereka. Keheningan itu tidak berlangsung lama saat teriakan seorang gadis memenuhi ruangan tersebut.

"AKHIRNYA KAU YANG TERPILIH MENJADI KARYAWAN DI PERUSAHAAN EL PRODUCTION, PERUSAHAAN IMPIANMU. GLADISS SELAMAT!!!!!" Teriakan Aeryn pun menggelegar hingga orang orang menutup telinga mereka.

"Aku yang diterima kenapa kau yang teriak?? semuanya tolong maafkan temanku, Hhehe. Aeryn aku ingin mengambil formulirku dan kau tetap dia disni , ok?"

"BAIKLAH...."

Elipz And Viils (Perdamaian Dan Permusuhan)حيث تعيش القصص. اكتشف الآن