Untitled part 1

1K 75 7
                                    

05/04/2019 (11:48pm)

hari ini hari sabtu dan sudah 2 hari berlalu sejak konseling terakhir saya,...

saya memutuskan untuk membuat sebuah daily note setiap harinya selama paling sedikit 20menit sebelum saya tidur, ini sebagaimana saran dari psikolog saya tentang terapi menuliskan perasaan, sekaligus upaya untuk membuat diri saya terbiasa kembali dengan berbagai emosi yang ada. dan setelah menuliskannya saya diwajibkan untuk membaca kembali tulisan saya di kemudian hari, ini sebagai upaya untuk mengobservasi diri saya sendiri dan mengingatkan tentang apa saja yang sudah saya rasakan selama seharian kemarin.

Singkat cerita saya ingin agar pikiran saya bisa lebih menghargai prasaan saya sendiri.

Hari ini belum ada yang cukup berarti buat saya, saya masih belum merasakan banyak hal. selain raga saya yang masih sangat mudah kelelahan, dan juga sangat mudah mengantuk.

Hari ini saya pergi ke Kebun Raya Bogor untuk cucurak karna selang 1 hari lagi akan memasuki bulan puasa. Saya mendapat kesempatan untuk menjadi pemandu Games di acara tersebut, saya cukup bersyukur karna masih bisa menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak di acara itu lewat permainan-permainan yang saya berikan.

yaa, meskipun pada awalnya saya memang kurang tertarik dengan acara itu karna banyak faktor, terutama karna tubuh saya dan kesehatan saya yang tidak baik-baik saja, itu terbukti pada saat saya memandu games pertama, kurang dari 15menit suara saya langsung habis dan serak. kemudian acarapun selesai sebelum jam 3, kita berphoto dan boomerang seperti anak-anak hits lainya, saat itu saya merasa energy saya sudah mulai habis tapi saya masih memiliki satu tujuan lagi, yaitu berdiskusi dengan adik kelas saya(m***) soal project baru saya yaitu sebuah komunitas bernama Panggung Kertas.

kita pergi ke sebuah café di daerah indra prasta Bogor, namanya cheap and deli kalo tidak salah. disana Saya menceritakan semua konsep saya tentang sebuah komunitas yang saya pikirkan termasuk alasan yang mendasari itu semua, yuph saya cerita jika saya depresi.

Dengan ini artinya sudah ada 5 orang yang tahu apa yang terjadi dengan saya selama 2tahun belakangan ini. Meli, Mayang, Novi, dan ibu psikolog itu sendiri.

setelah menceritakan semuanya aku mulai membuat sebuah plan tentang list yang harus saya kerjakan mulai dari cerita di wattpad ini, blog, dan mungkin sampai ke website.

jika berhasil ini adalah langkah kecil untuk sebuah hal yang besar. aku sudah mulai mengantuk bahuku terasa sangat kaku dan ini sudah jam 1:48AM, aku lelah mengantuk dan disaat yang sama kesulitan untuk tidur.

Aku masih belum tahu emosi apa yang terjadi hari ini.

Aku mengetik ini sambil mendengarkan beberapa lagu ed sheeran. dan dengan alasan yang tidak ada,

malam ini aku menangis.

Sepertinya hari ini sampai sini saja, aku lelah, aku ingin tidur....



"Catatan Harian" Season 1 : Pejuang DepresiWhere stories live. Discover now