New Methode:)))

482 28 6
                                    

Assalamu alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh paraaa pengejaar kebaikan! Sebelumnya semangaaat teruss yah buaat puasaanyaa,jadii di siang kali inii admin akan share methode yang sebenarnya ini udaah lamaa metodenya pasti yang lain sudah pada tau metode ini.

(Fyi foto cover part ini,itu Hafiz Cilik Kaisa,yang lagi baca surat At-Taqwir disertai gerakan)

Jadi kenapa admin rasa harus post ini?karna menurt admin in metode yang seru dan insya allah arti dari sebuah ayat akan bener bener lengket dikepalaaa,Insya Allah!

Okai jadi metodenya adalah..

Dengan metode gerakan! Yash so simple just give act in every ayat yang mau dihafalkan .
Misalnya nih,surat At-Taqwir
1.Idsa Syamsu Kuwwirots (ketika matahari digulung)
Jadi langsung aja sambil hafal,sambil kasi gerakan.Jadi misalnya untuk ayat ini kalo gerakan dari admin sih gambar bulat besar diudara dimisalkan matahari,terus untuk digulungnya cukup ambil gerakan gulung-gulung pake tangan(yg kek pernah diflm doraemon wkwk)

Just it.
Jadi metode ini telah diterapkan di Pondok Pesantren Hannifida di Jawa Tengah,dan setelah admin kepo akun youtubenya,admin takjub,mereka menghafal sampat artinyaa,meskipun tak sama persis redaksi katanya tapi maknanya dapat,dan tentunya dengan menghfal menggunakan gerakan.

ini bulan Ramadhan,Syetan lagi dikurung,saat paling pas buat nambah hafalan dan murojaah,Semangat pejuang Fastabiqul Khairat!
Cukup dulu yah dari admin.babaaaayyyyy
Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarakatuh

RINGKAS!  metode hafal al-quran by ustad or ustadzah in IndonesiaWhere stories live. Discover now