25th

827 53 12
                                    

Ia melangkah sempoyongan.

Seember cat di pelukannya pasti sangatlah berat.

Lalu ia tersandung. Keseimbangan berubah miring.

splash!

Lalu ia terjatuh.

Bersamaan dengan warna merah yang mewarnai hamparan mawar putih.

Ember besi menggelinding.

Telah kosong dari isinya.

Di tengah-tengah kebun mawar merah ini,

Atropa akan menggelar perjamuannya.

[this is my happy banquet

only my loved one can dance

though only Belladona his company

this is my happy banquet

though only Scorpius is smiling]

......oooo..oo..........ooo......oo......

.

.

ATROPA MALFOY

the 25th banquet of the bloody birdcage

celebrated for

: the losers

[para pecundang]

Rozen91

Harry Potter © J. K. Rowling

.

.

......oooo..oo..........ooo......oo......

xxx

Daun-daun kurus pohon cypress berjatuhan di musim gugur. Berwarna kuning dan memenuhi tanah. Di pelataran manor Malfoy, di bagian belakang yang lurus ke arah barat, pohon-pohon itu tumbuh besar di sana. Dari arah ruang baca, jika melongok ke jendela di saat matahari terbenam, maka orang-ornag akan mendapatkan pemandangan yang indah kala pohon-pohon itu tampak berdiri di depan matahari yang berwarna jingga.

Atropa Malfoy dikuburkan di sana. Di tanah yang tak pernah diinjaknya. Di suatu tempat yang hanya pernah ia lihat dari jendela ruang baca. Di suatu masa yang telah berlalu, di suatu hari yang tinggal menjadi kenangan. Di hari-hari ketika ia mengingat-ngingat tentang ibunya, dihari-hari ketika ia mendambakan cinta ayahnya. Banyak hal yang tertinggal bagaikan video kuno berwarna sepia. Scorpius-nya yang kini telah menjadi penggantinya tidak akan pernah melupakan siapa kakak tirinya. Sudah tahu apa yang harus ia lakukan dengan kebaikan hatinya terhadap dunia.

Di dalam hati mungkin Atropa Malfoy meminta maaf atas beban yang telah ia letakkan di pundak adik tirinya yang tersayang. Atau mungkin dia memang sudah merencanakan agar seluruh kerja kerasnya terbayar dengan Scorpius yang dihormati oleh seluruh masyarakat. Dilindungi dan dipuja-puja sebagai anak perdamaian yang baru. Entahlah. Gadis berambut putih yang kadang mengulas senyum tulus itu tidaklah mampu ditebak seperti apa perasaannya. Karena itulah, kemungkinan adalah dua-duanya.

ATROPA MALFOY (completed)Where stories live. Discover now