Darlings [14]

10.2K 1.3K 710
                                    

[Kenzo]

.

.

Gue pun cepet-cepet bangun terus ngerapiin tempat tidur sebelum gue turun ke bawah buat gabung sarapan ama Papa ama Kaa-san. Setelah tempat tidur gue rapi, gue jalan keluar dari kamar, turun ke lantai satu, bawa langkah gue jalan ke ruang makan yang jadi satu juga ama dapur.

Begitu gue maksud, gue bisa nyium aroma kopi Papa yang bikin sisa ngantuk gue ilang.

"Pagi, Pa."

"Pagi, Kenzo."

"Kaa-san, ohayou."

"Ohayou, Ken-chan."

Gue nyamperin kursi kosong sebelah Kaa-san dan duduk di sana. Kaa-san berdiri dari kursinya sambil bawa piring telur dadar ama sosis gurita goreng yang ditaroh lagi di microwave, diangetin. Sementara sarapan gue lagi diangetin, gue ngambil jus apel di meja, menikmati jus dulu.

"Ken, kamu akhirnya mau lanjut S2 apa mau kerja?" tanya Papa.

"Kerja aja, Pa."

"Yakin? Nggak sayang ama tawaran S2 yang kamu terima?"

"Nggak Pa, sekolah mulu capek. Lagian Ken pingin bisa cari duit sendiri juga," jawab gue setelah ngabisin jus di gelas gue. "Makin lama kan kebutuhan Ken meningkat, nggak mungkin minta Papa ama Kaa-san mulu."

"Hai, Ken-chan."

Kaa-san menyela gue dengan naroh piring sarapan gue lagi di hadapan gue. Setelah ngucapin makasih, gue pun mulai menyantap sarapan.

"Ken-chan, Kaa-san dan Papa tidak keberatan bira Ken-chan masih minta ingin ini dan itu kepada kami, ya kan Papa?"

Papa pun anggukin kepalanya.

"Karena Ken-chan anak kami, jadi tidak usah sungakan."

"Nggak kok, Ken nggak sungkan tapi emang Ken pingin kerja. Bosen belajar mulu, udah nggak tantangan lagi rasanya. Tapi kalo kerjakan banyak tantangan, mana bisa ngehasilin duit lagi," jawab gue terus ngelahap nasi telor dadar.

Kaa-san ama Papa cuma saling tukar pandang aja denger apa yang gue bilang.

"Ken-chan, karau begitu... Ken-chan mau coba kerja di kedutaan? Kemarin Tanaka-san bertanya ke Kaa-san tentang Ken-chan, Kaa-san birang Ken-chan sudah rurus, raru dia tawari apa Ken-chan ingin ramar ke kedutaan."

Gue pun brenti dari ngunyah waktu denger apa yang Kaa-san bilang.

"Tunggu bentar, Kenzo juga ditawari Kakek buat kerja di perusahaan Kakek, Papa soalnya nggak ada niat nerusin, makanya Kakekmu minta kamu ada niat nggak kerja di perusahaan keluarga."

Rencana awal sih emang gue pingin masuk di perusahaan keluarga, daripada repot-repot mulai karir dari bawah lagi secara gue udah punya yang bisa bikin gue langsung dapet posisi bagus, kan? Tapi kerja di kedutaan kayaknya enak juga.

"Ya udah, pikir dulu aja. Yang penting kamu udah pasti nggak lanjut S2 jadi Papa bisa bilang ke Kakek kalau kamu bakal mikirin tawaran dia," lanjut Papa diikuti Kaa-san yang anggukin kepala.

"Iya deh, lagi belum tau mau ambil yang mana. Sekarang ini Ken lagi mikirin gimana bisa bawa Randere ngikut Ken jalan-jalan ke Jepang."

"Ran-kun tidak mau?" Kaa-san langsung ngeliatin gue sedih.

"Galau dia, Kaa-san. Dia nggak ada uang buat ikut, waktu Ken bilang mau bayarin, dia marah soalnya Ken-chan bayarin dia pasti bukan pake uang Ken sendiri tapi minta ke Kaa-san ama Papa. Randere nggak pingin keliatan jadi mantun matre, Kaa-san."

Our Darlings [ 4 ]Where stories live. Discover now