- kue ulang tahun -

1.9K 275 51
                                    

"yo! what's up guys? balik lagi dengan gue, seungyoun, di channel favorit yang membantu kalian mencari rekomendasi makanan terbaik di ibu kota. this is... foodrangers!"

namanya cho seungyoun. lelaki yang meninggalkan profesinya sebagai fotografer lepas demi menjadi kreator konten di youtube ini berbicara dengan antusias di depan kamera. junho, juniornya di kampus yang juga kerja sambilan sebagai kameramennya hanya diam tak berkutik.

pagi ini mereka sudah berjalan-jalan di kawasan elit pusat kota dan bersantai meminum kopi di salah satu cafe yang awam dikunjungi kaum milenial. tak ada pagi yang lengkap tanpa segelas americano dingin bagi seungyoun. di cafe yang masih sepi ini juga, mereka memulai pengambilan gambar.

"kemaren gue udah announce di youtube kalo adek gue, si dohyon gembul, bentar lagi ultah. gue pengen kasih dia kue ulang tahun yang ada gambar muka dia sendiri. dari situ mulai banyak yang komentar tentang toko-toko kue yang recommended buat didatengin. tapi salah satu subscriber bernama atinycakewarrior —hey, shout out to you!— malah ngasih gue challenge buat nyari toko kue terba- ohokkk!"

lelaki itu tersedak ludahnya sendiri akibat kata-kata yang keluar tanpa jeda dari mulutnya.

"minum dulu bang, hihihi!"

badan junho, sang kameramen, bergetar menahan tawa.

"ekheem! iya ini gue minum. kameranya jangan goyang-goyang, bego!"

sruuut...

seungyoun menyesap americano-nya pelan.

"aah~ lega. sampe mana gue jun?"

"sampe challenge bang."

"oh iya. intinya dia ngasih gue challenge buat nyari toko kue terbaik di ibu kota. maka dari itu, gue sama junho bakalan keliling ke berbagai macem toko kue yang lo semua rekomendasiin lewat komentar. kita bakalan liat, siapa yang bisa bikin kue ultah custom paling perfect, dari segi rasa maupun penampilan, dan yang pasti bisa nyenengin adek gue tercinta. gimana jun, siap?"

"siap, bos!"

sang youtuber mengambil americano dinginnya. ibu jarinya menunjuk ke arah pintu keluar. wajah bersemangatnya menghadap ke kamera, mengajak pemirsa pergi mengikuti.

"let's go, guys!"

.

.

.

terhitung sudah 8 toko kue yang mereka kunjungi, namun baru dua yang mau menerima pesanan kue mereka. lagipula tidak semudah itu mendapatkan toko yang mau mendekor kue dadakan seperti yang mereka mau.

pip.

"haduh... kenapa baru dua sih yang mau? padahal gue udah bilang bakalan gue bayar mahal loh. tapi ribet banget harus pesen h-3 lah, harus nunggu karyawan bagian dekornya dateng pas malem lah, apa lah. jun, menurut lo kita lanjutin aja apa gimana?"

sesaat setelah kamera dimatikan, sang youtuber mengeluarkan keluhan-keluhan tanpa henti dari mulutnya.

"hmm... jujur gue pegel sih bang. lagian lo mesennya aneh, ya jelas mereka gak mau repot."

"padahal kan gue gak minta dekor yang bagus-bagus amat, yang penting di atasnya ada gambar muka si gembul. gue jadi agak males gitu jadinya. bukannya kata viewers recommended ya? tapi kok ngeribetin..."

"iya juga sih bang."

mereka duduk di depan mini market dengan sebotol minuman isotonik di tangan masing-masing, berusaha untuk mengembalikan tenaga dan ionnya kembali akibat perjalanan yang minim hasil.

imajinajis ; seungyulWhere stories live. Discover now