Rumah

1.2K 193 15
                                    

Pada bingung gak sih sebenernya Seungyoun sama Sesil tuh apa?

Sama dong, itu juga yang Sesil rasakan saat ini. Bingung. Dia sedang menatap keatas plafon kamarnya dengan sejuta kebingungan dikepalanya. Tapi setiap dia ingin memikirkan yang lebih jauh dengan Seungyoun, langsung muncul warning dikepalanya.

"Inget cil, peraturan nomor 1 kalo punya teman cowo itu = dilarang baper. Ya ya ya." Sesil mengangguk-anggukan kepalanya. Sesil tahu betul peraturan itu, karena salah-salah nanti dia sendiri yang repot. Dia juga sudah pernah iseng menanyakannya pada Yohan prihal tersebut, dan Yohan dengan entengnya menjawab.

"Iya lah, gak nyaman tahu jadinya. Lagian, cewe gampang banget baper sih. Dibaikin dikit dibilang suka, aneh."

Jahat memang seorang Yohan, tapi yaa memang benar seperti itu adanya. "Gak usah kepedean cil Seungyoun naksir sama lo, ntar udah terbang ketinggian kalo jatoh sakit banget, gak inget dulu." Sesil sudah memantapkan hatinya.

Tak lama dia sudah mendapati Dohyon ada didalam kamarnya. Dia tiba-tiba mendekat dan tiduran disamping Sesil.

"Kak, cewek kalo ngambek mesti diapain sih?" Pertanyaan Dohyon membuat Sesil berdecak sebal.

"Samperin aja, kasih alesan sejelas-jelasnya terus bawain makanan kesukaannya. Kalo dia nolak, yaa paksa dikit. Cewek itu suka kalo ngerasa dipentingin gitu." Sebenarnya Sesil enggan menjawab pertanyaan adiknya itu karena dia merasa kalah saing. Tapi kasian juga dia lihat adiknya sudah 2 hari uring-uringan karena pacarnya ngambek.

"Dipentingin gimana?" Dohyon ini memang sangat awam dalam hal percintaan. Dia biasa main sama ensiklopedi atau alat musik, sekarang sosoan punya pacar.

"Masa mesti gw rinci sih." Keluh Sesil.

"Kaaakk tolongin kek, nanti gw jajanin kopi deehh." Haduuhh susah sih memang menolak permintaan adik gemasnya satu ini, apalagi kalau dia sudah memohon seperti ini. Sesil lebih memilih mencubit pipi gembulnya lalu mengacak rambut adiknya.

"Bilang dulu kakakku yang paling cantik, tolong bantuin aku dong, coba." Dohyon menatap wajah kakaknya jijik.

"Yaudah sana keluar." Sesil menjulurkan lidahnya. Dohyon menghela nafas, lalu mengucapkannya.

"Kakak cantik—"

"Kakakku yang paling cantik." Ralat Sesil sambil menahan tawanya.

"Yailah apa bedanya sih?" Protes Dohyon.

"Pintu keluar disebelah sana." Sesil menunjuk pintu kamarnya.

"Hmmh, kakakku yang paling cantik, tolong bantuin aku dong." Dohyon menirukan orang yang akan muntah sesaat setelah bicara seperti tadi. Membuat Sesil terkekeh.

"Gw kasih tahu nih berhubung gw gemes banget sama lo yaa adikku." Ujar Sesil lagi-lagi sambil mencubit pipi adiknya. Tapi Dohyon tidak marah, mungkin terpaksa tidak marah.

"Pertama lo dateng kerumahnya, kasih deh makanan kesukaannya. Awalnya dia pasti nolak, taroh aja dimeja. Terus mulai deh jelasin pelan-pelan. Kalo masih marah, lo pegang tangannya, tatap matanya, tunjukin kesungguhan lo minta maaf. Nah disini ada dua kemungkinan." Dohyon terlihat memperhatikan Sesil dengan seksama.

"Pertama, bisa saja dia langsung maafin lo terus lo bisa makan deh itu makanan yang lo bawa. Kedua, kalo dia masih nolak dan keliatan agak marah itu sebenernya cuma kamuflase aja. Kaya yang gw bilang tadi, cewe itu suka ngerasa dipentingin. Jadi kalo dia masih marah, lo coba deh pakai adegan yang kaya di tv-tv tuh. Bilang 'Aku gak akan pergi sampe kamu maafin aku' sambil pasang muka serius."

Hayo siapa disini yang kalo ngambek maunya digituin ? XD

"Mesti sampe kaya gitu emang ? Blom praktek aja gw udah merinding." Dohyon menekuk bibirnya kebawah, membuat Sesil makin gemas.

DON'T SMOKE 🚭 | Cho SeungyounWhere stories live. Discover now