2011

3K 141 0
                                    

Seorang pria muda terlihat berdiri di depan gedung yang bertuliskan 'SM Entertaiment'. Matanya terus membaca berkali-kali tulisan putih di depan gedung tersebut. Gedung yang tidak terlalu mewah untuk ukuran perusahaan sebesar ini. Ya, siapa yang tidak tau 'SM Entertaiment'? Perusahaan hiburan yang beroperasi sebagai label rekaman, perusahaan produksi musik dan konser, manajemen acara dan rumah penerbitan musik. Sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena perusahaan ini sudah mempopulerkan berbagai nama artis besar, seperti TVXQ, Super Junior, dan Girls' Generation.

Dan hari ini seorang pria bernama Byun Baekhyun resmi menjadi seorang trainee disini. Menjadi seorang idola adalah impian Baekhyun sejak kecil, ia kerap mengikuti audisi-audisi berbagai agensi sampai akhirnya semua usahanya membuahkan hasil yang sudah sepantasnya ia dapatkan.

Baekhyun melangkahkan kakinya masuk ke dalam gedung tersebut dengan perasaan berdebar, gembira, dan masih tidak percaya bahwa akhirnya ia berhasil mewujudkan mimpinya. Baekhyun berjalan dengan gugup untuk mencari ruangan bertuliskan 'conference room' dimana ia telah diperintahkan untuk melakukan pertemuan dengan pihak agensi di ruangan tersebut hari ini.

Baekhyun melihat ke sekeliling, dia menemukan banyaknya foto-foto idola perusahaan ini tergantung di dinding. Tidak banyak orang berlalu-lalang di lantai dasar gedung ini. Hanya ada beberapa staff yang lewat sambil membawa beberapa file, namun mereka terlihat sibuk. Baekhyun terus berjalan menyusuri lantai tersebut, berharap menemukan petunjuk dimana ia bisa menemukan ruang pertemuan tersebut, sampai ia menangkap sosok yang tidak asing baginya, dalam hitungan detik Baekhyun langsung tersadar bahwa dia adalah Leeteuk. Leader dari Super Junior, salah satu group yang sangat naik daun beberapa tahun belakangan ini, Leeteuk berjalan bersama seorang wanita di sampingnya dan itu... Taeyeon? Taeyeon SNSD?

Baekhyun terus melihat kearah dua orang itu, dia tidak bisa melepaskan pandangannya dari Taeyeon. Menurut Baekhyun,  dia sangat cantik. Ya, bahkan sudah bisa dilihat dari layar kaca bahwa leader SNSD itu sangat cantik, namun percayalah.. dia lebih dari cantik jika melihat aslinya. Taeyeon seperti bidadari menurut Baekhyun, kulitnya yang putih, tubuhnya yang mungil, dan juga wajahnya yang sangat manis. Baekhyun ikut tersenyum ketika dia tersenyum manis di hadapan pria di hadapannya yang baru Baekhyun sadari bahwa Taeyeon juga tengah memautkan tanganya di lengan pria tersebut. Mereka terlihat mesra dengan Taeyeon yang sedikit bergelayut manja di lengan pria itu. Apakah mereka berkencan? Taeyeon dan Leeteuk? Kedua leader dari dua group yang sangat besar saat ini berkencan??

Baekhyun masih terus memandang kedua insan tersebut hingga Taeyeon menyadari bahwa ada seseorang yang memperhatikannya. Dia memberi sinyal kepada Leeteuk untuk melihat ke arah pria yang tidak dikenalnya itu.

"Hai? Apakah kau anak trainee disini?" tanya Leeteuk yang menghampiri Baekhyun bersama dengan Taeyeon yang mengekor di belakangnya.

"Ah I-iya.. Nama saya Baekhyun. Byun Baekhyun! A-annyeonghaseyo sunbaenim!" Baekhyun memperkenalkan dirinya dengan gugup lalu membungkukan badannya dua kali secara bergantian, terhadap Leeteuk kemudian terhadap Taeyeon.

Taeyeon terkekeh kecil menyadari betapa gugupnya Baekhyun.

"Annyeong" sapa Taeyeon.

"Apa kamu butuh bantuan?" tanya Tayeon lagi, suara itu terdengar  seperti malaikat di telinga Baekhyun.

'Oh, jadi suaranya tidak hanya merdu saat bernyanyi, tapi saat berbicara juga terdengar seperti malaikat, ditambah lagi dengan senyumnya yang sangat manis itu' - batin Baekhyun.

Leeteuk berdeham sekali saat Baekhyun tak kunjung menjawab pertanyaan Taeyeon.

"Ah maaf.. Iya, aku sedang mencari ruang pertemuan. Aku disuruh bertemu dengan pihak agensi disana" jawab Baekhyun begitu dia tersadar dari pikirannya.

"Ruang konferensi ada di lantai 3, kamu bisa menggunakan lift yang ada disana" kata Leeteuk sambil menunjuk lift yang berada tidak jauh dari tempat mereka bertiga berdiri.

"Terima kasih banyak sunbaenim!!" sekali lagi Baekhyun membungkuk sopan kepada dua orang di hadapannya itu.

"Tidak masalah" jawab Leeteuk lalu dengan cepat merangkul Taeyeon untuk mengajaknya pergi dari sana.

Baekhyun dapat melihat Taeyeon sempat tersenyum kecil kepadanya sebelum meninggalkannya bersama Leeteuk.

Baekhyun masih membeku di tempatnya dan ia berpikir :

'Apakah aku baru saja melihat malaikat? Dia jauh lebih cantik dari bayanganku'

Timeline Of BaekYeonWhere stories live. Discover now