8

4.3K 633 85
                                    


Chen Dong Lan juga tertawa lalu melihat ke bawah. Setiap ia melihat Yuan Yuan tertawa, dia tidak berani melihat terlaly lama.

"Apa kau ingin air?" Chen Dong Lan bertanya seolah dia adalah seorang pejabat yang ingin menyajikan harta kepada kaisar.

Yuan Yuan melirik penuh kritik ke tempat yang lusuh, "Aku tidak butuh minum air. Apa kau lapar?"

Karena ia ditanya, Chen Dong Lan segera sadar mereka terburu-buru kembali dari taman hutan dan belum memakan apapun untuk makan malam.

Jadi, dia berkata, "Kau lapar? Aku akan memasak sekarang."

"Kau bahkan tidak punya gas. Bagaimana kau akan memasak?"

"..."

Chen Dong Lan lupa akan hal tersebut. Dia pindah untuk waktu yang lama tapi tidak pernah memasak sekalipun di sini. Dapurnya kosong kecuali peralatan dapur yang belum terpakai.

Yuan Yuan mengangkat alisnya dan bertanya, "apa yang kau makan? Apakah kau makan di luar?"

Chen Dong Lan seketika mengingat bahwa di bawah kasurnya ada satu box yang setengahnya berisi mie instant dan beberapa paket biskuit di almari, samar-samar berkata, "Yeah, kurang lebih. Setelah bekerja aku biasanya makan di luar."

"Benarkah?" Yuan Yuan bertanya dengan cerma.

"Benar..." Chen Dong Lan merasa bahwa Yuan Yuan telah melihat dirinya dan membalas tanpa percaya diri. Dia tidak bermaksud untuk makan dengan buruk, hanya saja saat dia sendiri, makan hanya untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya dan ia kurang tertarik pada yang lain. Bahkan jika dia tidak berusaha untuk menyiapkan makan malam mewah untuk dirinya sendiri, itu tidak akan terasa lebih enak daripada biskuit atau mie.

Tentu saja, Yuan Yuan tahu bahwa Chen Dong Lan berbohong. Chen Dong Lan akan membeli paket besar biskuit dan menyimpannya di lemari. Dia ingat sekali ketika mereka hanya hidup bersama sebentar, pakaiannya disimpan di tempat yang salah dan dia mencari mereka di lemari kamar Chen Dong Lan. Ada dua lemari. Salah satunya berisi semua pakaiannya selama empat musim, hanya mengisi setengah ruang. Lemari lainnya kosong, tetapi di sudut, ada sekantong biskuit — bungkusan keluarga, jenis terbesar yang bisa dibeli dari supermarket.

Pandangan Chen Dong Lan ke arah lemari itu terlalu jelas.

"Kalau begitu, mari keluar untuk makan." Chen Dong Lan ingin melepaskan diri dari krisis yang hampir terekspos.

"Itu juga boleh." Yuan Yuan mengecilkannya dan berkata, "Karena kau sudah makan di luar sebelumnya, apa yang bisa kau rekomendasikan? Kita akan pergi ke sana sekarang."

Chen Dong Lan mulai kemudian tergagap, "Itu ... toko-toko itu tidak mungkin buka selarut ini."

"Ayo pergi dan lihat."

Tangan Chen Dong Lan terjalin di belakang punggungnya. Yuan Yuan pasti tahu bahwa dia telah makan biskuit di rumah setiap hari. Kenapa dia masih seperti ini?

Untuk menghukumnya?

Chen Dong Lan bermaksud jujur. "Sebenarnya aku..."

"Lupakan saja." Yuan Yuan mengungkapkan ekspresi lucu. "Ayo kembali ke tempat kita tinggal dan memasak."

Chen Dong Lan tidak bisa mengerti mengapa dia menjadi begitu berulang-ulang, tetapi selama Yuan Yuan menyarankannya, dia akan mempertimbangkan kemungkinan itu. "Seharusnya tidak ada bahan di rumah dan tidak mudah untuk membeli sekarang ..."

Pada titik ini, dia berhenti. Kata-katanya selalu gagal. Dia telah pindah dari sana begitu lama, tetapi masih secara tidak sadar menganggapnya sebagai rumahnya.

[END] Loneliness [ BL Terjemahan Indonesia ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang