wolulas •memperjuangkan adek

6K 1.1K 507
                                    

Awalnya jelas Adek nolak keras pas gue ngajak dia pulang ke rumah, tetep bersikeras buat tinggal lebih lama di kosannya si Mingyu kampret yang gue tau sejak tadi udah cengar-cengir gak jelas. Kek kesenengan banget sama keputusannya calonku tercuyung gitu. Sial emang. Gue gak bakal ngebiarin tuh curut atu semakin banyak ngeliat aset berharga gue, gak kepengen juga dia ngeliat lebih banyak ke kiyowoan adek yang paripurna.

Dan yang penting di atas yang penting adalah gak kepengen aroma manis si adek yang memabukkan ini tercemar bau-bau mencurigakannya si Mingyu.

Bau tikung-menikung, misalnya. 

Ogah!

Gue harus ngebawa adek pulang dengan segera!

Dimas sempet nangis kejer sih pas gue paksa buat pulang dan nemuin Papah. Bukan. Gue maksa bukan yang kek ditarik-tarik atau sampe dibentak, gue gak mungkin ngelakuin itu ke orang yang paling gue sayangin. Tapi, meski gue meminta dia dengan cara yang lembut bat sekalipun, dia terus aja gelengin kepala sambil maju-majuin bibirnya macem bebek.

"Kalo Papah misahin kita gi-gimana, Mas?"

Itu yang dia tanyain berulang kali. Hal yang paling dia takutkan bakal terjadi kalo dia sampe pulang sekarang. Liat Papah yang ngamuk-ngamuk apalagi ngebentak, mungkin bakalan jadi opsi terakhir yang pengen gue ataupun si adek liat mengingat Papah gak pernah marah apalagi ngebentak kita-kita di rumah. Dia cuma bakal nasehatin kita kalo kita salah. Dan lagi, adek gak juga bilang gak mau sampe ngeliat Mamah nangis karna ulahnya. Gak tega, katanya.

Adek meski kayak gini, dia pasti tetep mikirin orng lain.

Saking gak maunya, adek bahkan sempet hampir sesek napas karna sesenggukan, kebanyakan nangis dan jejeritan. Yang pada akhirnya ngebuat gue jadi panik mendadak dan milih buat mengalah aja buat semalem. Gue terpaksa tinggal lebih lama di kosan si Mingyu. Kita tidur bertiga btw, di atas kasur lantai berukuran minimalis yang gue yakin gak pernah di cuci spreinya. Adek-gue-Mingyu. Gue berada tepat di tengah, menutup akses manusya-manusya tukang modus.

Pengen modus pegang-pegang calonku tercayang? Sini gue belai empedunya:)

Oke, balik lagi.

Selama semalem itu gue terus ngekep badan adek, gue sayang-sayang sepenuh jiwa dan raga juga terus gue yakinkan supaya dia mau pulang dengan segera ke rumah bareng gue. Alasannya bukan karna gue gak kepengen menikmati waktu berduaan tanpa harus takut bakal dimarahin sama Papah. Toh, kalopun gue mau gue bisa aja nyewa kosan sendiri buat gue dan adek berhubung gue juga masih kangen kebangetan sama dia. Tapi, bgi gue sembunyi dan lari dari masalah gak akan ngebuat kita bisa menyelesaikan masalah.

Justru sebaliknya. 

Dan sekarang di sinilah kita,

"Adek ndamau, Pah! Ndamau--hiks... jangan jauhin Adek dari Mamas!"

Ketakutan adek terbukti bener.

Gue juga awalnya cukup ragu buat pulang, masih belum terlalu siap buat menghadapi Papah yang gue tau gak bakal semudah itu diluluhin hatinya. Tapi, gue kepengen mencoba buat nyelesaiin masalah ini dengan cepat dan buktiin ke mereka semua kalo rasa sayang plus cinta yang gue miliki buat adek tuh bukan semata cuma nafsu, bukan juga cuma sekedar cinta muda yang asal-asalan. Nggak. Gue cinta banget sama adek dengan seluruh hati yang gue punya.

Badan Baekhyun yang lebih mungil itu gue umpetin di belakang punggung pas Papah bergerak maju, berusaha ngumpetin badannya dan gak ngebiarin Papah buat mendekat meskipun cuma secenti aja. Gue gak kepengen sampe ngeliat adek yang diseret-seret paksa buat pergi dari sisi gue, meski rasanya hal mendrama kek gitu gak mungkin bakal Papah lakuin ke kita. Cuma namanya manusia kan parnoan aja bawaannya.

jodohku maunya adek! •chanbaek• [END]Where stories live. Discover now