--4

308 37 0
                                    


-- l o s t --

Awalnya Jaehyun jelas bingung dengan apa yang Chaeyeon lakukan, namun ia kemudian turut mengikuti Chaeyeon dengan menggerakkan tangannya ke atas seakan sedang menulis dengan jari telunjuknya.

"Namaku Jung Jaehyun semua orang biasa memanggilku Jaehyun," ujar Jaehyun sambil menggerakkan ujung telunjuknya seperti yang dilakukan Chaeyeon tadi, menulis di langit.

"Jaehyun," ulang Chaeyeon pelan sambil menunjuk tangannya ke udara, lalu ia memperhatikannya dengan seksama.

Jaehyun perlahan menoleh menatap Chaeyeon. Chaeyeon pun perlahan ikut menoleh dan juga balas memandang Jaehyun dengan senyumnya.

Mereka hanya terpaku saling menatap satu sama lain seperti sedang berusaha menerka dan memahami isi pikiran satu sama lain.

Chaeyeon kemudian beranjak dari posisi tidurnya dan berlari menjauhi Jaehyun. Jaehyun ikut bangkit mendudukkan dirinya, tak berdaya menatap punggung Chaeyeon yang telah berlari menjauh. Jaehyun hanya bisa tertawa canggung mengejek dirinya sendiri sambil menggaruk belakang kepalanya yang tidak gatal. Harus ia akui ia sempat jatuh terpesona terlalu dalam pada tatapan Chaeyeon tadi hingga hampir tak bisa kembali jika Chaeyeon tak berpaling lebih dulu.

Dari pada mengekori arah ke mana Chaeyeon bermain, Jaehyun memilih beranjak ke arah yang berlawanan. Ia membutuhkan waktu sesaat untuk menjernihkan pikirannya. Jauh dalam pikiran Jaehyun yang terusik, ia sama sekali tak pernah bisa mengerti pada jalan pikiran Chaeyeon.

---

"Jung Chaeyeon," panggil Jaehyun pada Chaeyeon yang memunggunginya. Ini pertama kalinya Jaehyun memanggil Chaeyeon dengan menggerakkan nama aslinya dengan intonasi seserius itu. Chaeyeon yang tadinya sedang sibuk memetik bunga di depannya kemudian berbalik ke arah suara Jaehyun yang memanggilnya.

"Ada apa Jaehyun-ah? Kau ingin ikut bermain bunga denganku?" tawar Chaeyeon sambil memamerkan bunga hasil rangkaiannya pada Jaehyun beserta cengirannya yang mengembang seperti anak kecil.

"Sebenarnya apa yang kau pikirkan, Chaeyeon? Kau terkadang bersikap seperti anak kecil dan sangat manja, terkadang egois dak tidak peduli, terkadang juga bersikap aneh dan membuatku bingung sampai salah paham." Jaehyun membatin resah.

"Aku ingin memberikanmu sesuatu," ujar Jaehyun sambil sedikit tertunduk dan menggaruk belakang tengkuknya.

"Apa itu?" Tanya Chaeyeon dengan wajah polosnya.

"Ini untukmu." Jaehyun kemudian mengeluarkan seikat bunga yang sedari tadi ia sembunyikan di belakang punggungnya dan diberikannya bunga itu pada Chaeyeon.

"Wahh, sungguh ini buatku?"

Chaeyeon lalu meraih rangkaian bunga itu dan menatapnya dengan tatapan berbinar.

"Jaehyun-ah, kau sungguh berbakat, rangkaian bungamu malah lebih bagus daripada punyaku." Chaeyeon berubah cemberut sembari membandingkan bunga miliknya dan bunga dari Jaehyun di tangannya.

Jaehyun hanya busa menganga tidak percaya dengan pendapat Chaeyeon yang sangat di luar dugaan, hingga membuat Jaehyun kehilangan kata-kata selama sekian menit. Padahal Jaehyun sampai harus melawan ketegangan dan kecanggungannya hanya untuk memberikan bunga itu pada Chaeyeon, dan lihatlah bagaimana respon polos nan menyebalkan yang Chaeyeon berikan.

"Aku suka padamu, Chaeyeon. Ah tidak, aku mencintaimu, Jung Chaeyeon,"

---

 LOST (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang