6

680 72 0
                                    

Gue paling sebel deh, kalo ada temen yang tiba-tiba minta tukeran tempat duduk. Soalnya dia itu ogah duduk ditempatnya setiap ada ulangan harian, udah mana tempatnya didepan lagi. Heuuuh, kesel banget gue! Terus nih, ya, setiap gue nolak, dia tetep ajah kekeuh mau duduk di tempat gue yang tata letaknya strategis banget buat nyontek. Alesan gue enggak mau tukeran tempat duduk itu, bukan karena gue mau nyontek. Tapi gue punya kebiasaan ngerjain cepet, abis itu tidur sambil nungguin yang lain selesai. Kan kalo gue duduk didepan, gue jadi enggak bisa tidur.

"Gue enggak mau Ta, udah dong jangan maksa-maksa gue Mulu."

"Dih, plis atuh Kay,"

"Enggak."

"Sebentar ajah, abis ulangan nya selesai, kita bisa tukeran lagi."

"ENG-GAK." Setelah gue bilang begitu, Tata keliatan kesel banget. Habis ini dia pasti bakal ngomongin gue deh, dibelakang. Ih benci banget gue. "Ya udah deh, serah lo ajah."

Wajah dia keliatan sumringah banget, padahal gue melempar tatapan membunuh ke dia.

"Makasih Kayra, i lop yu!" Iyuh jijik. Gue pun melangkah satu barisan ke depan, yang mana itu adalah posisi duduknya si Tata. Guru matematika pada siang itu belum nongol, karena masih ada pelajaran sejarah 20 menit lagi. Dan selanjutnya, temen-temen se-perumpiannya dia pada ngumpul deh ditempat gue. Sambil bawa makanan dan ngerumpiin seseorang yang gue enggak ngerti, orang itu siapa.

"Kayra, di kolong meja lo banyak makanan banget, sih?" Nah kalo ini yang ngomong si Nara, yang kemudian gue bingung. Makanan? Makanan apa? Gue kan, enggak nyimpen makanan di kolong meja gue.

"Hah?"

"Iya, banyak banget makanan basi di kolong meja lo." Gila, nih cewek! Sengaja banget volume suaranya di gedein! Biar apa sih, biar orang-orang sekampung denger, kalo gue tuh cewek jorok??! Emang sih, maksud dia baik. Tapi enggak gitu juga dong, caranya. Yang bikin tambah kesel tuh, raut mukanya. Sinis banget.

"Oh," sahut gue, bodo amat.

"Iyuh, jorok banget sih, lo!"

"Iya tuan putri, nanti hamba akan bereskan." Bodo amat, sengaja! Sengaja biar dia kesel, terus minggat dari tempat gue. Dasar, enggak bersyukur. Udah bagus gue ijinin duduk di situ, eh malah ngelunjak.

"Iya, bagus. Biar meja lo enggak bau."

"Kalo emang bau, jangan pada duduk di situ dong, hush, hush, pergi Sono." Kata gue sambil mengibaskan tangan gue, isyarat mengusir.

"Ya udah," kemudian, mereka pun pergi. Alhamdulillah, akhirnya tempat gue bersih juga dari orang-orang julid. Amanat yang pengen gua samperin di chapter kali ini adalah, kalian boleh mengingatkan orang lain tentang kesalahannya. Tapi, harus dengan cara yang benar. Jangan di contoh deh, si Nara and the geng. Enggak baik tahu!

IPS 1 ✓Where stories live. Discover now