Jin Toko Sebelah

1.5K 66 5
                                    


Waktu itu gw ada kerjaan di luar kota yang terkenal dengan pemandian air panasnya, jaraknya kalo jalanan lancar dari kantor bisa ditempuh 6 jam perjalanan pulang pergi alias 1x jalan 3 jam. Gw males nginep di kota orang lain (karena enggak ada uang makan tambahan cuman uang hotel aja :wakaka) jadi langsung berangkat setelah shalat subuh berharap bisa langsung pulang hari itu juga bareng driver kantor sebut aja Pak Mesum. Umur dia sekitar 45 tahunan dan perawakannya standar orang Indonesia tinggi 170an dengan berat proporsional, berkulit coklat, lubang idung 2, kuping 2, bibir 1, bulu ketek lebat, dll pokoknya standar orang indo deh hahaha. Oia yang menarik dari dia menurut gw selain otaknya mesum dan belum menikah, dia adalah tipikal orang yang sangat penakut tapi penasaran ke semua hal yang berhubungan dengan supranatural.


Perjalanan menuju lokasi bisa di bilang lancar karena pada saat itu hari weekday jadi enggak banyak orang ke luar kota. Karena lokasi luar kota ini bisa di bilang kota kecil, jadi akses jalannya pun masih banyak lewatin perkebunan. Gw liat sepintas dari bangku penumpang suasananya enggak banyak berubah dari terakhir sekitar 6 bulan lalu lewat daerah sini, masih asri dan udaranya segar. Pemandangannya hamparan kebun teh berwarna hijau di kiri kanan dan sesekali lewatin kawasan hutan bambu, kalo malem biasanya banyak makhluk enggak jelas nangkring di situ dengan berbagai bentuk yang ajaib.Selama di perjalanan pak Mesum ini banyak cerita tentang supranatural, dia cerita tentang sodaranya jamur (janda bawah umur) yang di pelet pemuda kampung sebelah, bibi dia yang tajir tapi tiba-tiba jatuh miskin karena ada orang yang "jahil" hancurin usahanya, pernah denger suara anak kecil nangis dari rumah sebelah padahal rumah sebelahnya udah 3 bulan kosong, dll banyak gw enggak begitu ngeh karena dengerin nya sambil tidur :wakaka. Tapi yang bisa di simpulkan adalah ni orang penakut dan gampang tersugesti. Dia bilang pindah ke rumah ortu nya seminggu karena takut enggak kuat tidur sendiri gara-gara denger suara anak kecil nangis yang padahal belum tentu juga suara itu beneran ada ato cuman sugesti. Kalo jadi dia, gw bakalan rekam suara itu terus play ulang...kalo beneran suaranya terekam berarti emang beneran ada, nah kalo beneran ada perlu di cek juga ke sumber suara jangan-jangan emang ada manusia beneran lagi bawa anaknya yang nangis. Kadang gw kasian ke jin, mereka sering di salahkan padahal itu bukan mereka hahaha.


Singkat cerita gw sama pak Mesum udah sampe dilokasi tapi datangnya kepagian, lokasi yang mau kita cek masih tutup jadi sarapan dulu di tukang bubur deket situ.


"kang buburnya 2 ya, yang 1 jangan pake kacang" kata gw ke tukang bubur sambil duduk di bangku kayu panjang"siap..." kata si tukang bubur, "mau ke ruko sebrang itu ya kang?" Lanjut si tukang bubur"iya tapi masih tutup, jam 9 ya bukanya?" kata gw sambil liat ke arah ruko"kalo sekarang biasanya agak siang semenjak ada kejadian yang bunuh diri di ruko sebelahnya, terus tutup nya jadi lebih awal" kata si tukang bubur sambil bikinin pesenan gw"kapan bunuh diri nya kang?" kata gw penasaran"mungkin 2 bulan kemaren, katanya arwahnya penasaran...banyak orang yang diganggu, makanya malem-malem disini jadi sepi...tukang ojek di perempatan situ aja jam 10 udah bubar" kata si tukang bubur sambil nunjuk ke pangkalan ojek yang jaraknya sekiatr 15 meteran dari tempat kita duduk sekarang"berarti kita baliknya jangan malem-malem, takut ah" kata si pak Mesum sambil liatin ruko sebrang"katanya mau cari dulu gadis desa, sekarang malah ngajak pulang cepet hahaha" kata gw


Beres makan kita langsung bayar terus nyebrang karena ruko nya udah buka. Ruko ini 2 lantai, lantai 1 buat toko dan lantai 2 buat gudang barang sekaligus ada beberapa pc buat staf admin bikin laporan sama kirim email. Ke pegawai toko gw juga sempet nanya yang diceritain tukang bubur, ternyata bener ada yang bunuh diri malah dapet info yang lebih lengkap. Yang bunuh diri nya cewek dengan cara minum baygon rasa greentea dan udah hamil 2 bulan tapi pacarnya enggak tanggungjawab malah pergi enggak tau kemana, nah si cewek ini malu jadi bunuh diri di ruko sebelah karena emang pegawai disitu. Mayatnya baru ketemu setelah 2 mingguan, karena 2 minggu ruko nya tutup libur lebaran. Itu pun ketauan warga gara-gara mereka curiga ada bau enggak sedap dari dalam.


Efeknya, ngaruh ke ruko sebelahnya yaitu yang sekarang lagi gw cek. Karena banyak yang liat penampakan jadi ngaruh ke konsumen, mereka jadi ketakutan jarang belanja ke toko ini lagi. Pantesan aja penjualannya menurun dan gw di suruh kesini. Tutupnya lebih cepet karena lewat jam 8 jalanan udah bener-bener sepi, jadi toko tutup karena enggak ada yang beli juga. Gw sama pak Mesum juga ngecek ke lantai 2 yang bersebelahan banget sama TKP bunuh diri. Lagi ngecek barang sama benerin beberapa pc yang katanya lemot, tiba-tiba bulu kuduk gw sama pak Mesum merinding yang ternyata dari arah ruko sebelah ada jin melayang menembus tembok datang nyamperin.


Jin ini wujudnya cewek, memakai kaos ungu dan jeans biru dongker...rambutnya lusuh lepek sebahu, kepalanya miring ke kanan, pupil mata melihat ke atas, lidah menjulur keluar dari mulutnya yang berbusa, dan yang bikin ngeri kulitnya udah item agak membiru. Mungkin ini jin menyerupai keadaan terakhir cewek yang bunuh diri, hmmm serem juga :takut. Kayanya dikira ni jin gw bego, dia berkomunikasi katanya mati penasaran pengen disempurnakan jasadnya blablabla enggak penting intinya kalo dilakuin musyrik. Enggak pake lama langsung nembak aja bilang ke jin itu kalo dia salah orang, gw bukan orang bego yang bisa di boongin jin amatir. Karena gw lagi kerja dan males berhubungan sama supranatural, jadi langsung ngusir jin biar dia kembali ke ruko sebelah. Komunikasi dengan jin itu gw lakuin sambil benerin pc, jadi tangan benerin pc tapi batin ngobrol sama si jin. Gw lakuin kaya gitu biar si pak Mesum enggak panik, kalo panik pasti ribet pengen cepet-cepet ngajak pulang.


Jam 4 sore dokumentasi sama kerjaan lainnya udah beres semua jadi kita langsung pulang takut terlalu malem sampe kantor. Sebelum pulang sempetin cek si jin yang tadi antisipasi dia ngikutin, ternyata masih aman ada di dalam ruko ngeliatin dari balik jendela dengan penampilan yang masih nyeremin tersenyum "imut" ke arah gw seolah-olah dia tau lagi di intip. Perjalanan pulang agak tersendat enggak selancar berangkat, karena ya mungkin pas dengan jam bubaran kantor juga. Waktu udah menunjukan jam 6, kita mampir dulu di masjid yang agak besar untuk shalat dan ngisi perut. Setelah itu jam 7an kita lanjut perjalanan.Setelah masjid jalan selanjutnya adalah kawasan hutan bambu yang masih minim penerangan, jadi pak Mesum sengaja ngajak ngobrol gw biar enggak tidur jadi dia ada temen. Tapi apa daya, mata terasa berat banget jadi tetep aja ketiduran :wakaka. Sayup-sayup denger pak Mesum cerita tapi enggak jelas ngomong apaan, tiba-tiba [B]BRUKK[/B] seperti ada yang ngelempar atap mobil yang kita naekin sekarang dari atas. Suaranya keras banget jadi bikin gw kaget dan langsung kebangun, pak Mesum yang ada di sebelah gw juga sama kagetnya.


" astaghfirullahaladzim apa tu?" kata pak Mesum sambil liat ke atas "berenti dulu aja kali ya di depan, ngecek takutnya kenapa-napa ni mobil kantor" lanjut dia"hemmm udah pak enggak apa-apa, maju aja terus" kata gw sambil liat ke bangku belakang"waduh kok merinding? Ada yang ngikut ya?" kata pak Mesum mulai panik"enggak pak enggak ada apa-apa, udah maju aja" kata gw coba nenangin dia""ah serius lu, takut ni gw" lanjut dia makin panik"yeee dibilangin enggak ada apa-apa, udah lanjut aja" kata gw sambil ambil posisi mau tidur lagi"ah ada yang enggak bener ni gw yakin, lu jangan tidur lagi temenin ngobrol gw takut" kata pak Mesum yang terpaksa gw dengerin dia cerita enggak bisa tidur sampe kantor3 hari kemudian, pak Mesum cerita ke gw tiap malem tidur enggak tenang gelisah terus selalu mimpi aneh. Di mimpinya ada cewe minta tolong supaya di kirimin doa di kuburannya dan si cewe itu juga minta dicariin orang yang udah hamilin dia. Gw ngakak aja dengernya hahaha, karena kasian jadi dijelasin pas ada kejadian suara keras dari atas mobil itu sebenernya jin yang dari ruko masuk ke dalam mobil sampe bersuara keras. Jujur gw juga baru ngalamin kejadian ada jin masuk ke dalam mobil sampe atapnya bersuara keras kaya kejatuhan mangga dari pohonnya. Sewaktu nengok ke bangku belakang sebenernya gw udah tau, tapi di biarin aj karena katanya enggak bakalan ngikutin cuman pengen jalan-jalan terus entar dia pulang sendiri. Eh tau nya nempel terus ke si pak Mesum. Gw baru ketemu pak Mesum lagi 3 hari kemudian, karena dia di-rolling jadi driver divisi lain. Jadi besoknya gw kasih pak Mesum garam buat di minum dan dipake mandi, setelah itu aman dia enggak pernah mimpi di datengin jin cewek itu lagi...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[Real Story] Kisah Hidup Seorang ParanormalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang