13 :: Pengakuan

569 81 8
                                    

Sepanjang malam aku mencoba menonton beberapa film horror dan thriller biar bisa ngalihin pikiran, tapi ternyata tetep aja. Ngeliat setan muncul bukannya kaget malah makin kejer.

Pagi ini, aku mutusin buat absen karena keadaanku sangat tidak memungkinkan untuk datang dan bertemu teman-temanku. Bangun tidur nangis, mandi nangis, skinkeran nangis, nyisir rambut nangis, makan pun nangis. Di tambah lagi, jepitan berbentuk susu kotak itu masih tergeletak di atas meja belajarku.

Makin gila lah aku.

"Win."

Suara berat itu membuatku menoleh, menatap Wonbin yang sudah berdiri di ambang pintu kamarku sambil membawa sebungkus bubur ayam, "kata bunda lu gamau makan, gua bawain bubur, di habisin ya?"

Aku mengangguk singkat, "makasih."

Mendengar suara sumbangku, pergerakan Wonbin terhenti. Dia melangkah mendekatiku yang sedang sibuk mengeringkan rambut dengan kepala menunduk, "gua udah denger semuanya dari Haechan. Lu sesuka itu sama Jeno?"

Kali ini, aku yang terdiam. Aku menghela nafas berat, menyeka jejak air mata di pipiku kemudian menoleh, "hm, gua sesuka itu, Bin.." lirihku menahan tangis.

Entah ada angin darimana, Wonbin tiba-tiba berjongkok dan menarik tubuhku kedalam pelukan. Tangisku pecah, benar-benar pecah. Persetan dengan rasa gengsiku selama ini, aku sangat bersyukur karena tidak merespon Jeno dengan baik, kemarin.

Mungkin, kalo aku mengiyahkan ucapan Jeno malam itu, yang mengaku sebagai pacarku di hadapan bunda, aku akan jauh lebih hancur sekarang.

"Udah nangisnya." Wonbin mengusap pucuk kepalaku pelan, meregangkan pelukan, kemudian menatapku sambil tersenyum, "ayo turun, Jeno ada di bawah daritadi."

HAHHHHH????

*****

Wonbin pulang setelah menyerahkanku kepada Jeno di teras rumah sekaligus melontarkan ancaman; 'kalo pas pulang Winter nangis lagi, gua congkel bola mata lu anjing.'

Sedangkan respon Jeno cuma; 'bacot.'

Gitu.

Sekarang, aku sudah berada di depan sebuah cafe modern yang ada di pusat kota. Aku melangkah turun, begitupun dengan Jeno yang tiba-tiba menggandeng tanganku untuk masuk kedalam.

"Jeno!"

Seorang gadis cantik bermata tajam lantas mengubah ekspresinya menjadi kelabu, ketika melihat kehadiranku bersama Jeno. Pria yang masih menggenggam erat tanganku melangkah ke arahnya kemudian berkata, "kenalin ini Winter, pacar gua. Gua udah suka sama dia dari SD sampe sekarang. Jelas?"

Aku melotot mendengar pengakuannya, "Jen.."

"Dia Yeji, cewek yang di jodohin sama gua, Win. Gua sengaja pertemuin kalian berdua karena gua gak mau lu salah paham lagi sampe nangis semaleman."

"Jen, kita udah mau tunangan. Lo gila ya?!" Yeji sedikit membentak.

Jeno mengangguk, "iya gua gila. Tapi, mau bagaimanapun gua gak akan pernah mau ninggalin cewek yang udah gua taksir selama lebih dari dua belas tahun demi cewek asing kayak lu."

Bisa terlihat jelas kalo Yeji hampir menangis. Sebagai sesama perempuan, aku tentu merasa tidak tega.

"Maaf, mulai sekarang jangan pernah ganggu gua lagi." kalimat terakhir Jeno membuat Yeji beranjak pergi meninggalkan kami berdua.

Aku menatap nanar kepergiannya, kemudian teralih pada Jeno yang juga nampak frustasi. "Jen, penolakan lu terlalu kasar."

"Dia udah gak bisa di lembutin, Win."

"Tapi dia juga punya perasaan."

"Kalo gua terus yang harus ngertiin perasaan orang lain, kapan orang lain bisa ngertiin perasaan gua?"

Aku mematung menatap manik legamnya yang mulai menggenangkan air mata. Sepertinya Jeno sedang emosional.

Ini kenapa jadi malah aku yang nenangin dia? bukan dia yang nenangin aku???

"Jadi, sebenernya tujuan lu bawa gua pergi itu apa?" aku memberanikan diri untuk bertanya.

"Jadian."

"Hah?"

"Ayo kita pacaran."

WOIIIIII ASDFGHJKLSDHKL!!!

******

Jeno menyodorkan satu kotak susu cokelat ke hadapanku, "minum, kalo kurang bilang." Katanya, lalu duduk di sebelahku.

Posisi kami ada di tempat duduk depan minimarket.

"Ini kita beneran pacaran?"

"Menurut lu?" Jeno menaikkan sebelah alisnya menatapku, "gua gamau nunda lagi."

"Nunda?"

"Kalo dari awal gua tau lu juga naksir sama gua, udah gua tembak mati lu." tutur Jeno mantap, "gaenak anjing naksir sama orang tapi gak di kasih kesempatan buat bilang. Untung aja lu masuk jadi panitia waktu itu."

Agak gak percaya sih, tapi ekspresi Jeno kayak meyakinkan gitu.

"Bencong." Ketusku.

Jeno menoleh dingin, "bencong? Kalo bencong gua gakan mau minta tolong sama Wonbin buat nyeret lu keluar dari kamar. Ngapain sih nangis semaleman perkara omongan gabener dari Shotaro?"

"Ya bayangin aja kalo lu ada di posisi gua gimana? lu aja gak ngebantah sama sekali."

"Gua gak mau ngebantah karena ada benernya." Jeno sedikit menunduk, "tapi, soal gua cuma manfaatin lu doang itu salah. Pertama gua tau lu mau ikut serta jadi panitia, gua seneng. Gua gak tau gimana caranya buat komunikasi sama lu. Makanya gua ngeberaniin diri buat minta nomor telepon lu di kafetaria."

"Terus?" Aku makin penasaran sama kebucinan Jeno.

"Ya, teman-teman gua juga semuanya udah tau dari awal soal perasaan gua ke lu. Makanya, pas lu pulang di temenin Jaemin waktu itu mereka semua panik."

Aku menautkan kedua alis mengingat kejadian tersebut, "eh tapi kan lu berantem sama Jaemin karena Karina, kan?"

"Bukan." Jeno ketawa, "itu alibi gua doang."

"Hah?"

"Jaemin emang bener negur Karina, terus gua juga dateng buat bantuin Jaemin negur Karina. Terus, pas udah selesai debat, gua sama Jaemin mau pulang kan, eh gua liat Karina jatoh di parkiran. Terus, yaudah kita tolongin aja. Soalnya disitu posisinya kampus udah sepi. Kasian kalo anak orang di biarin."

"Jen.." aku melongo, "jadi selama ini gua di bego-begoin sama lu pada?"

"Kurang lebih begitu." Jeno ketawa lagi, "soalnya gua gamau lu sampe curiga sama gua."

"Terus, pas di depan ruang rapat, lu..."

"Gua sengaja bikin lu cemburu, karena gua ngeliat lu pulang di temenin Jaemin. Gua mau nawarin tumpangan, cuma udah keduluan sama Jaemin. Jadi, gua ikutin kalian aja dari belakang."

Weh, ini Jeno lagi gak ngarang kan?????

"Tapi, Jen.."

"Kenapa?"

"Gua sempet meluk Jaemin."

"Iya, gua tau."

"HAH?!"

"Jaemin cerita semuanya ke gua." Jeno terkekeh geli melirikku yang udah bengong kayak sapi ompong, "sempet marah sih disitu, hampir bogem-bogeman malah di angkringan. Tapi untungnya langsung di lerai sama Haechan, Renjun."

"Lu brengsek tau gak?" aku nyaris menangis menatap Jeno yang masih cengengesan tanpa dosa.

"Maaf." Jeno mengusap pucuk kepalaku lembut, "gua terlalu pecundang sampe gak punya cara buat nunjukkin semuanya ke lu."

Air mataku meluruh, "anjing lu, kalo tau gini gua gausah susah-susah buat deketin lu."

"Tapi, Win. Ada satu hal yang ngebuat gua gak habis pikir."

"Apa?"

"Dari awal, Karina tuh udah tau soal perasaan gua ke lu."

DEGGG!!! 

Someone Who I Love -  [On Going]Where stories live. Discover now