Brother : 3idiot.s

30 3 4
                                    


Gapapa jadi anak bontot, yang penting jadi admin grup keluarga ㅡ Haris J.






.

Sebelum Haris berkelana lebih jauh dan bercerita lebih banyak tentang kehidupan sehari-harinya,izinkan Haris mengenalkan keluarga dan latar belakangnya terlebih dahulu.

💁🚑 : Ibu Haris
👮🗺 : Ayah Haris

Singkatnya Haris adalah anak terakhir dari keluarga Ayah dan Ibunya, mereka memanggil keduanya Bubun dan Papam. Aneh? Tidak, justru itu sangat Unik!

Haris terlahir dari keluarga unik dengan Bubun seorang Dokter dan Papamnya adalah Tentara. Selama 18 tahun Haris besar dengan Papamnya yang sewaktu itu harus ditugaskan ke Jambi. Papam pernah bercerita jika dia pernah berdebat dengan Bubun untuk mengurus Haris seorang diri.

"Waktu itu Abangmu masih pada kecil, Bubun harus bolak-balik rumah sakit dan rumah buat ngurus kalian. Papam sebelum dapat tugas ke Jambi yang handle urusan kalian yah Papam. Tapi sejak Papam ditugaskan ke Jambi Papam gak mau bikin Bubun mu makin pusing, Akhirnya setelah nunggu Haris 1 tahun Papam ngurusin Haris. Biar jauh papam bisa tetep inget kalau Bubun juga kerepotan sama kaya Papam"

Haris yang waktu itu baru beranjak smp sudah mulai mengerti bagaimana kedua orang tuanya mendidik satu sama lain meskipun mereka memiliki pekerjaan yang super sibuk.

Semasa kecil, Haris sering dititipkan ke posko kesehatan selama Papam harus turun kelapangan. Pas udah gede kadang Haris bingung harus bersyukur atau ketawa karena dia sering ikut Papam berpindah dari satu posko ke posko lain.

Ada yang Haris syukuri saat dia menghabiskan masa kecilnya di posko kesehatan. Dia jadi mengenal Ilina. Anak dari salah satu teman Papam yang ibunya bertanggung jawab atas posko kesehatan waktu itu.

Kalau di ingat lucu juga, karena sejak Haris dan Ilina berkenalan. Mereka berdua lebih sering bermain di rumah dinas ayah Ilina karena Papam dan Ayah Ilina sepakat jika Haris dan Ilina tidak boleh terlalu sering berada disekitar mereka.

Ayo kita jalan-jalan ke Jogja!

Setelah 18 tahun hidup di Jambi, berpisah dengan Bubun dan Abang-abangnya akhirnya Haris memutuskan berkuliah ditempat yang sama dengan kedua kakak lelakinya.

Dulu untuk bertemu Bubun, Abang Fariz, Abang Chander Haris harus menunggu jadwal libur Papam atau jadwal lenggang Bubun untuk saling mengunjungi satu sama lain. Untungnya jaman semakin canggih. Sejak Whatsaf memiliki fitur videocall Papam dan Bubun lebih mudah saling membucin meski jarak terpisahkan.

Haris juga, sejak dia mengenal whatsaf dia mulai membuat grup chat dengan kedua kakak lelakinya tanpa mengundang orang tua mereka.

Gapapa jadi anak bontot, yang penting jadi admin grup keluarga ㅡ Haris J.

Kakak tertua Haris bernama Fariz anak adm.bisnis UWS dan kakak keduanya bernama Chander anak Ilkom UWS. Keduanya sama-sama berhasil masuk ke UWS dengan jalur SNMPTN.

Abang Fariz dan Abang Chander hanya terpaut satu tahun, kata Bubun waktu itu hamilnya kesundulan. Abang Chander emang gamau ngalah makanya pengen cepet-cepet nyundul Bang Fariz.

Kalau Haris sendiri alhamdulillah berhasil masuk ke UWS dengan jalur yang sama seperti kedua kakaknya dan berhasil menjadi maba Antropologi, katanya Haris pengen keliling Indonesia kaya Papam tapi gak perlu bawa senjata. Aowkaowkaowkaowk.

Haris ingat betul saat pertama kali pergi ke Jogja sendiri dan saat itu dirumah hanya ada kedua kakaknya.

"Maaf, njenengan sinten?" Tanya Bang Fariz sambil membuka pintu rumah.

(Trans : Maaf, anda siapa?)

"IKI AKU HARIS, ADIKMU!" Sungut Haris kesal, karena dia kecapean kedua kakaknya gak ada yang menanggapi grupchat saat Haris minta jemput, bohong banget padahal di grup yang ada Bubun Papam mereka bilang mau jemput.

"Ngapunten, bade nimbali sinten nggeh?" Gantian Abang Chander yang menggoda Haris saat itu.

( Trans : Maaf nih, mau nyari siapa?)

"TELFON PAPAM NIH!!" Ancam Haris sambil mengeluarkan hpnya.

Selama 1 bulan pertama kenyang sudah Haris di ospek habis-habisan karena kedua kakaknya menggunakan bahasa jawa saat berkomunikasi dengan Haris dan tentu saja tanpa sepengetahuan Bubun.

Jadi saat Bubun dirumah kedua kakaknya akan menggunakan topeng kebajikan lalu saat Bubun berangkat ke Rumah sakit kedua kakaknya akan secara kompak menjadi bajingan!

Kim Woojin as Fariz, Bang Chan as Chander , Hyunjae as Haris.



You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 20, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

BROTHER : Fariz, Chander, Haris | by US.Where stories live. Discover now