san

11.1K 1K 44
                                    

Hi! selamat malam minggu !!!
gomen kalo ada typo, minor edit.

...

pas istirahat, banyak dari mereka milih kantin, tapi gak termasuk empat sekawan ini. karena renjun bawa bekal tiga, jadi mereka lebih milih makan di taman belakang sekolah. engga terlalu banyak orang, cuma diisi sama anak yang kalo gak pacaran, numpang tidur atau rebahan, ya pake makan kayak mereka.

kan tadi renjun cuma bawa tiga bekal, terus haechan gimana? tenang aja, dia sebelum bel istirahat udah lebih dulu pesen makanan ke bu kantin, jadi pas bel beneran bunyi dia cuma tinggal ambil pesenannya dan langsung nyusul tiga temennya sambil senyum.

tapi baru aja sampe sana, dia liat jeno sama jaemin yang lagi bediri agak jauh dari renjun yang lagi dikerubungi sama anak cewek. muka mereka udah gak enak banget, dan haechan cuma ketawa doang.

karena kasian, disamperin dah itu sambil ngusir halus mereka.

"permisi, sori gue ganggu acara kalian tapi gue sama dua laki dibelakang lo semua juga ada urusan sama renjun, jadi bisa mundur dulu gak? liat dah itu, renjun muka pucet karena kalian nahan doi makan, padahal dia beloman makan dari rumah. mau renjun pingsan? engga kan. nah yaudah mundur dah"

"a—ah sori sori, maaf ya hehe... permisi ya ren, sekali lagi sori"

salah satu dari rombongan itu minta dan maaf, dan langsung ngajak paksa temennya yang lain buat pergi karena beneran, muka renjun pias banget yang kalo bediri lima belas menitan lagi atau bahkan kurang ya bisa pingsan tuh anak. padahal dia cuma gak enak ke dua cowok itu yang mukanya udah asem banget.

ngerasa mereka udah pergi, renjun langsung nyamperin tiga temennya sambil beberapa kali minta maaf. haechan sih gak masalah sih, dan jaemin juga udah balik biasa lagi. cuma ini jeno mukanya masih aja galak, kan renjun takut :(

tapi dia dikagetin sama jeno yang nyodorin minuman ke dia, gak ngomong apa - apa sih, apalagi mukanya masih galak, tapi gak segalak pas pertama sih.

"hehe makasih" berhubung dia haus juga, jadi langsung diminum sama renjun, dan jeno cuma ngangguk.

"lain kali kamu bisa bilang ke mereka kalo kamu butuh space atau apapun itu. ya tau sih gak enak pasti, cuma pikirin juga diri kamu. muka mu pias banget tadi, aku khawatir dan dari mereka gak ada yang notis itu. aku bukan marah ataupun ngelarang, cuma aku gak mau kamu kenapa - napa" jelas jeno, dia gak natap renjun. fokus dia di kontak bento warna biru, tapi renjun bisa liat ada semburat merah samar di muka jeno, dan renjun cuma ketawa.

"makasih ya jen"

"udah yak udah. njun, makan aja ya, ayo makan. jangan makin bikin aku cemburu"

"lebay anying"

"hahahaha..."

"echan diam ya! orang cemburu jangan diganggu!"

"makasih juga ya nana"

"aduh mau terbang"

"stop anying! geliiii"

***

bel pulang sekolah bunyi. siswa langsung berbondong buat pulang cepet - cepet, tak terkecuali haechan. bahkan dari dia yang masih tidur dan gak dengerin penjelasan guru didepan, pas bel bunyi langsung rapihin buku dan senyum lebar. untung gurunya gak terlalu ambil pusing, jadi echan aman dari tatapan tajam atau gebukan sayang guru karena tidur dikelas.

haechan liatin renjun yang masih anteng liatin segerombolan siswa yang pada lari buat pulang. ini renjun gak mau balik cepet kah?

"ayo pulang" ajak haechan, renjun cuma geleng doang.

"bentar, masih rame. males desak - desakan"

denger itu, haechan cuma mangut. tapi emang beneran masih rame sih, dia juga males.

"katanya besok bakal ada siswa baru"

renjun yang dari tadi diem, nengok kearah haechan, muka nya bonguny. "tau dari mana?" tanya renjun, fokusnya sekarang pindah ke haechan, bukan lagi gerombolan siswa yang mulai lengang.

"gak sengaja denger pas ke toilet dan liat kalo ada ibu - ibu bareng anak cewek masuk kantor." jawab haechan. renjun diem, bikin si tunggal lee itu bingung.

"kenapa?"

"gakpapa. udah sana buruan pulang, udah lengang. aku ada ketemu sama kakak kelas bentar lagi" suruh renjun, haechan gak ambil pusing dan langsung pamit ke renjun.

ngeliat sahabat nya udah mulai jauh, renjun akhirnya ikut nyusul. jalan pelan banget tapi tatapan matanya awas.

pas di gerbang sekolah, renjun diem buat nunggu pesenan ojek online nya dateng. dan selagi nunggu, dia akhirnya liat sekilas soal anak baru yang di maksud sama haechan.

renjun senyum.

*** 

tbc

ini apdet  ketiga sebelum menghilang lagi dari sosmed [gomen] yang ini gak lama sih, dan selama off juga bakal diusahakan nulis buat chap depan :3 dan chap pertama di dua books ku yang lain. [jangan lupa mampir :D]. jadi see ya next chap, minna-saaaaan!!

btw ada yang mau baca ga kalo aku buat one tweet atau few tweets fanfic di Twitter? '-' isinya cuma chat fic doang sih sama beberapa tweet fic ehe..

okedeh~ sankyuu to jaa nee ~

— blü

Bucin Renjun - Norenmin [Re-write]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang